#FallinJapan – Hello (again) Osaka!

Chapter : Travel

Ohayou! Konnichiwa! Konbanwa!

Akhirnya naik ke daratan nih tulisan setelah tenggelam di draft berbulan bulan πŸ˜…

Masih ingat ngga di tahun lalu saya berniat cerita liburan di musim gugur? Nah ini destinasi sesuai judul yang saya maksudkan, hehe.

Kalau ada yang tanya,

lah syl kok lo kesana lagi? Kan dulu udah pernah

Yah itu kan 2 tahun lalu, musim semi pula, jadi pasti suasananya beda. Plus efek impulsif ketemu tiket promo, secara baru beli tiket 2 bulan sebelum berangkat, asal aja ngajakin teman trus pada mau. Yowislaah berangkat, huahaha. Lagipula yang namanya ke Jepang ngga ada kata bosan dalam kamus saya 😁

Pertama kali sampai di Jepang, saya langsung menuju Osaka.

Osaka lagi gitu?

Soalnya waktu itu saya lebih memilih nonton konser CNBLUE dibanding keliling kotanya, huehehe, jadilah untuk trip kali ini 3 malam saya habiskan untuk keliling Osaka, Nara dan Kyoto *kota yang paling ngangenin*.
Hari pertama di Osaka saya cuma mengelilingi 2 tempat, ngga banyak tetapi berkesan, yuk cuusss

1. DOTONBORI!

image

image

Identik dengan billboard Glico Running Man yang sering dijadikan objek foto banyak orang. Kawasan paling hits di Osaka, tempat berkumpulnya muda mudi dan para turis. Tempat makan banyak, mau belanja tinggal nyebrang ke Shisaibashi. Apalagi saya lebih suka rasa makanan di Osaka dibanding Tokyo, jadi puas puasin deh wisata kuliner. Fyi, nyobain takoyaki dan okonomiyaki disini wajib hukumnya!

image

image

image

Kani Doraku Dotonbori

image

Salah satu restoran takoyaki dan okonomiyaki enak

image

image

Sempat beli egg tart di Dotonbori dan itu enak saudara saudara!

2. SHINSAIBASHI

image

Sama ngehitsnya dengan Dotonbori, puas puasin belanja karena banyak banget toko lucu lucu disini, eh inget sama kecukupan uang juga, perjalanan masih panjang bro sis. Untuk keperluan belanja oleh oleh, salah satu tempat yang oke karena pilihan barangnya beragam.

Yak udah itu aja yang saya rekomendasiin kali ini. Laah cuma 2! Huahaha. Udah menyusun itinerary secakep mungkin, tetap urusan raga nomor 1, selain udah cinta dengan dotonbori dan shisaibashi, pada tepar coba diajakin ke tempat lain #umurgabisaboong *gapapalah yang penting udah pernah ke Osaka Castle 😜

How to get there:
Stop at Namba Station β†’ closer to Dotonbori or stop at Shinshaibashi Station β†’ closer to Shinsaibashi

Kemarin itu saya berhenti di stasiun Namba, menjelajah Dotonbori dan balik lagi ke apartemen dari stasiun Shinsaibashi, bisa juga sebaliknya sih. Ngga bakal berasa deh jalan kaki jarak satu stasiun πŸ˜†

Oiya, di Osaka ini saya bertemu kenalan baru (temannya teman) namanya Wenny yang baru memulai kuliah di Jepang. Dia juga yang menemani kami jalan jalan dan cari makanan enak selama di Osaka. Thank you wen!

image

Btw, ini postingan pertama di bulan April, mudah mudahan postingan #FallinJapan berikutnya ngga mesti publish ketika udah ganti musim lagi πŸ˜…

Advertisements

One thought on “#FallinJapan – Hello (again) Osaka!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s