Akhirnya Lulus!

Cerita Kuliah, Chapter : Personal

Ya kita sepakat untuk meluluskan kamu. Selamat ya..

Itu yang diucapkan sama dosen pembimbing dan dosen penguji saya.

Alhamdulillah, cuma itu yang bisa saya ucapkan untuk mengucapkan rasa terima kasih saya saat itu.

Kalau mengingat lagi 5 bulan ke belakang, woww, rasanya antara menyenangkan dan menyeramkan. Menyenangkan saat magang dan menyeramkan saat bikin laporan magang dan belajar buat ujian kompre.

Laporan Magang!

Ternyata lebih susah daripada belajar buat kompre. Yaa, soalnya saya menjauhi teman-teman kuliah saya saat ngerjain laporan itu.

Habisnya, waktu saya belum buat bab 1 sekalipun, kalau ketemu, sms atau telpon, teman-teman kuliah pada bilang ;

Presyl.. gimana laporan? dah nyampe bab berapa? bab 3 ya?

*senyum* emangnya lo dah sampai bab berapa?

Ah.. gue baru bab 3 kok, itu juga masih draft. hohoho *ketawa malu2*

Oh..bagus dong. Gue? gue masih bab 0 besar, bab 1 juga belum.

Males kan? makanya saya mengasingkan diri dari mereka.

Tetapi ngga enaknya, disaat lagi stress, berasa mau gila karena ngga tau lagi mau nulis apaan di tengah malam saat ngerjain laporan, saya malah bingung sendiri.

Akhirnya saya cuma menelpon *atau mengganggu?* sahabat SMA saya dan teman-teman lain di luar kampus untuk sekedar curhat yang ngga penting.

Makanya saya berterima kasih banget sama kalian yang kasih comment di postingan akhir-akhir ini dan teman-teman yang mau mendengarkan keluhan saya.

Duh! jadi malu sendiri kalau inget curhatan waktu itu, haha *blush*

Belajar Kompre!

Akhirnya saya balik lagi ke teman-teman kuliah untuk belajar bareng *ih.. kangen dengan kalian*.

Tetapi berat juga ya belajar hampir semua materi dalam waktu 2 minggu. Ujung-ujungnya berasa mau gila juga, hahahahaha.

Sama dengan waktu buat laporan magang, saya juga berterima kasih banget sama kalian yang baca dan kasih comment di postingan belakangan ini. Apalagi dari teman-teman di plurk, saya suka ketawa sendiri ngeliat response dari mereka.

Ada yang rajin nyuruh saya belajar mulu, jangan kebanyakan online atau nge-plurk, hahaha. Kasih response pemberi semangat, sampai ada juga yang rajin nyuruh saya jangan kebanyakan belajar biar ngga lupa ;p

Terlihat sepele sih *mungkin*, tapi jujur, itu benar-benar memberikan saya semangat untuk belajar lagi atau sekedar mengingatkan bahwa saya harus istirahat juga.

Sekali lagi makasih yaaa 🙂

Advertisements

20 thoughts on “Akhirnya Lulus!

  1. cihuuuuuuuuuuuuuuuuy, alhamdulillah
    seenggaknya beberapa saat bisa ngelepasin diri dr yg namanya buku2 yang super mesra itu sama lo. wuahahahahaa

    btw, ngeplurk sambil belajar lo berujung sukses ya syl, kalo gw, jadi kebanyakan ketawa, lupa deh sm diktat2 segambreng 😛

  2. Cie cie cie..akhirna lu2s jg mbak press,hehe,slamat iah,,
    Artinya perjuangan slama hampir stengah taun ini nggak percuma kan…dan bt kpuasan pribadi,hmm..slamat ya mbak..sukses slaluw..:-Dhehehe

  3. Horeeeyy seleseyy jugaaa.. 😀
    tuu kan bisa kaan bisa kaaann..
    Presyl gituuuhhh.. Hehehe..
    Congratz y dear 🙂

    so, whats next? :p

  4. Cihuuuy Alhamdulillah banget selamat ya ka pres! Satu lagi kisah kelulusan yang bikin aku jadi serem deh menghadapi dunia perkuliahan. 2 kakakku juga sampai seminggu ga tidur nyenyak buat TA, mata item, nangis-nangis. Waaah susah banget emangnya yaa? 😐
    sukses deh yaa

  5. Selamat presyl………………….
    emang yang namanya orang stres gara-gara buat T.A pasti ga banget dan aneh-aneh… pasti semua pada maklum kok.. dan hampir setiap orang mengalamina… sik asik asikkk

  6. presssss….
    bener2 yaaa kata2 tu dosen..
    “yaaa siang ini kami meluluskan kamu”
    omigot pres mau pingsan bgt denger nyaaaaaaa.
    alhamdulillah ahirnya kita bisa lulus bareng2 yaaaah…

  7. Wahh.. Senang’x uda luluz kuL,,
    Pst lbh menyenangkan drpd mendenger brta ttg lulus UN.
    1 babak kehidupan sudah d selesaikn,,
    Skarg menuju ba2k bru dlm kehidupan..
    Ttap semangat iia ka!!
    Doakn aq yg bru mw memulai babak perkuliahan..
    😀

  8. Kak, main2 ke postingan lama ini dari postingan yang paling baru hehe. Berhubung aku baru lulus, jadi nostalgia lagi sama masa2 nyusun laporan akhir itu. Kita samaaa banget kak huhu. Aku sempat ngejauhin teman juga trus ujung2nya stres sendiri dan akhirnya curhat sama pihak ketiga hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s