CNBLUE – Between Us in Jakarta 2017

Chapter : Music

Sabtu, 15 Juli 2017 bertempat di ICE BSD City, saya dan beribu fans lainnya berkumpul untuk menonton konser band asal Korea, CNBLUE yang kedua kalinya diadakan di Indonesia sejak tahun 2013.

Bagi yang rajin baca blog chaptersunday, pasti tau kalau saya salah satu fans CNBLUE dan ngga mungkin saya melewatkan penampilan mereka saat tampil di Jakarta.

Between Us in Jakarta - CNBLUE

Konser dimulai tepat pukul 18.30 dan CNBLUE langsung menggebrak dengan menyanyikan Radio (Korean Version), lagu yang sempurna banget untuk dijadikan sebagai pembuka konser malam itu. Ngga hanya penonton tetapi CNBLUE pun juga ngga kalah bersemangat. Saking semangatnya, Yonghwa sang vokalis sempat terjatuh saat menyanyikan lagu ini, yang untungnya dia tetap melanjutkan penampilan dengan prima.

Nih, saya kasih lihat video mereka menyanyikan lagu Radio waktu konser di Jepang, perbedaannya mereka menyanyikan dengan Bahasa Korea malam itu. Di luar soal bahasa, musik dan aksi panggung semuanya sama. Sama-sama kereeeeen!

Setelah penampilan Radio, When I Was Young (salah satu lagu favorit saya di album terbaru mereka 7CN) dan Domino beruturut-turut dimainkan yang kembali meramaikan suasana di venue malam itu.

3 lagu dinyanyikan kemudian satu persatu mereka memberikan salam pembuka dan memperkenalkan diri dengan Bahasa Indonesia.

Apa kalian kangen kami?

*yaiyalah bang kangen >.<* sepertinya mereka juga sadar baru kembali tampil di Indonesia setelah 4 tahun lamanya dan meminta penonton untuk benar benar menikmati konser malam itu.

Dilanjutkan dengan penampilan lagu It’s You dan kemudian diajak bernostalgia dengan lagu lagu di album awal debut mereka. Love Girl, Sweet Holiday and Love sukses bikin fans ikut bernyanyi. Puncaknya sih waktu mereka menyanyikan lagu I’m Sorry and Can’t Stop. Jump people jump! Yonghwa keliatan kaget dan bahagia banget ketika hampir semua penonton di venue hafal lirik dan ikut bernyanyi. Berkali kali dia mengacungkan jempolnya dan bilang nice! ke penonton, huehehe.

Between Us in Jakarta - CNBLUEPhoto cr: amrazing

Lucunya, di tengah tengah konser Yonghwa sempat sempatnya menyanyikan lagu Despacito yang menjadi lagu favoritnya saat ini. Awalnya doang benar, lama lama mulai ngawur liriknya 😂

Ngga lama setelah itu, Lie, Blind Love (kedua lagu Jepang ini dinyanyikan dalam Bahasa Korea) dan Royal Rumble dimainkan. Di penampilan Royal Rumble keliatan banget muka gitarisnya, Jonghyun sempat bete gara-gara gitarnya bermasalah, ketauan banget perbedaannya. Tetapi ngga lama sih, setelah beres dengan urusan gitarnya dia kembali senyum senyum ganteng ke penonton, aiihh.

Between Us in Jakarta - CNBLUE

Between Us in Jakarta - CNBLUE

Di lagu In My Head, duh! benar benar lagu rock ini membuat semua penonton terkesima, belum lagi dilanjutkan dengan You’re So Fine yang membuat Yonghwa jadi King of Aegyo malam itu. Spread love everywhere~~

Jung Yong Hwa - Between Us in Jakarta

Wake Up! fans CNBLUE pasti tau kalau lagu ini aslinya cuma sekitar 3 menit. Tetapi kalau dinyanyikan di konser durasi bisa jadi hampir 10 menit 😁😁 uji kesabaran buat Minhyuk yang ngga henti menghentakan kaki di drum ketika Yonghwa dan bassist Jungshin sibuk bermain dengan penonton untuk ikut berteriak Wake Up. Jonghyun yang sudah tau bakalan lama, akhirnya cuma duduk di panggung sebelah kanan penonton sambil memainkan gitar dan melempar beberapa guitar pick.

Between Us in JakartaPhoto cr: amrazing

Sebelum encore, penampilan konser ditutup dengan lagu terbaru mereka, Between Us (you should watch this MV, keren ngga boong!) Di lagu ini juga semua penonton ikut bernyanyi dan setelah mereka menghilang ke balik panggung, semua pada berteriak We Want More! We Want More! kemudian mereka kembali setelah berganti pakaian dan menyanyikan lagu Catch Me.

Acoustic! semua member berkumpul di depan extended stage untuk memainkan Manito secara akustik. Akhirnya Minhyuk yang sepanjang konser ngga keliatan ketutupan drum, menunjukan wajah unyunya *cuteness overload* ngga lupa dia dan Jungshin ikut bernyanyi di lagu ini.

Oiya di lagu ini penonton juga ikut bernyanyi dari awal hingga akhir lagu! Merinding asli, semua member kelihatan senang terutama Yonghwa yang memang nyuruh kita buat sing along kalau tau lagunya, dia ngga nyangka aja kita nyanyi dari awal lagu. Sama banget moment-nya waktu mereka menyanyikan Love Light di konser Bluemoon 4 tahun yang lalu

Between Us in Jakarta

Penampilan konser malam itu ditutup dengan menyanyikan lagu Young Forever, *yang sampai membuat saya nangis waktu dengar pertama kali secara live, hahaha* dan sebelum menyanyikan lagu ini Yonghwa dan lainnya pun berjanji untuk kembali datang lagi, dan lagi, dan lagi ke Indonesia.

Durasi 2,5 jam pertunjukan konser tersebut bisa dibilang memuaskan. Yonghwa’s vocal was on point! lari kesana kesini loncat sana sini ngga membuat suara dia kehilangan magisnya. Di luar musikalitas mereka yang tinggi, stage, lighting dan sound yang oke juga mendukung. Fan service-nya juara! Sepanjang konser mereka menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, keliatan bahwa mereka berusaha untuk berkomunikasi dengan penonton tanpa bantuan penerjemah.

Between Us in Jakarta - CNBLUE
Between Us in Jakarta - CNBLUE

Kudos juga buat penonton terutama di standing area (berdasarkan pengamatan sudah banyak yang tidak abege, hahaha) yang alhamdulillah nya ngga banyak penonton yang sepanjang acara ngerekam ngga berhenti. Semua sibuk bernyanyi dan loncat loncat. Walaupun ada juga yang ketangkap staf lagi memotret menggunakan kamera mirrorles dan melakukan live di instagram.

Satu moment yang paling ngga bisa dilupakan malam itu. Eye Contact sama Yonghwa cyiiinn saat dia berdiri di pinggir panggung yang hanya berjarak kurang dari 2 meter tempat saya berdiri! Berasa banget dia nunjuk ke arah saya yang sibuk loncat sambil megang light stick diantara penonton yang mengangkat hp untuk foto, duh boleh geer ya sekali kali. Biarkan saya baper gara-gara ini, hahaha.

Ah, banyak juga yang bertanya ke saya, member CNBLUE aslinya ganteng ganteng ngga sih? GANTENG! CAKEP! serius, hahaha. Walaupun ganteng itu relatif, tetapi aura ngga bisa bohong ya. Minimal kalian harus mengakui bahwa mereka itu menarik.

Between Us in Jakarta - CNBLUE

Sekian laporan saya sebagai fangirl CNBLUE. Semoga bisa nonton konser mereka lagi sebelum mereka wajib militer >.<

Advertisements

4 thoughts on “CNBLUE – Between Us in Jakarta 2017

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s