Galeri Zoom

Sejak pandemi Covid-19 yang terjadi 2 tahun lalu, banyak banget perubahan yang terjadi dengan cara bekerja kita di kantor, dari penerapan WFH sampai melejitnya aplikasi Zoom yang digunakan untuk meeting atau koordinasi dengan pihak lain. Tentunya kantor saya menerapkan hal yang sama, semua rapat/koordinasi saat itu dilakukan dengan Zoom. Sampai saat ini walaupun kasus covid sudah menurun tetap saja aplikasi Zoom tersebut sering digunakan. Tak terkecuali juga saat perkuliahan saya saat ini.

Sebenarnya walau sama sama menggunakan aplikasi Zoom untuk pekerjaan dan perkuliahan, ada perbedaan yang baru saya sadari dan lakukan hanya saat kuliah. Memperhatikan galeri zoom meeting alias memperhatikan background dan ekspresi orang orang yang lagi mengikuti kelas kuliah yang sama dengan saya.

Receh banget ini kan ya dan keliatan kurang kerjaan :))

Ya memang benar kurang kerjaan sih, hahaha.

Kalau saat zoom meeting urusan kantor saya ngga pernah memperhatikan yang lain karena fokus sama pembahasan atau multitasking dengan kerjaan lain, dan banyak peserta rapat yang off cam juga. Berbeda dengan kuliah yang dimana hampir semua peserta kelas on cam, jadi kan memancing banget ya buat salah fokus *laah*. Ngga deng, kegiatan receh seperti ini saya lakukan kalau lagi ngantuk berat (sesi kuliah baru mulai jam 18.30) atau mulai ngga paham dengan pembahasan materi kuliah yang dipaparkan oleh dosen.

Ada saja hal menarik yang saya temukan saat lagi jelajah galeri zoom ini.  Dari yang senyum senyum sendiri saat melihat seseorang menggunakan background yang lucu (seriusan dia ganti ganti background dari kucing sampai ke macan 🤣), ngeliat ekspresi teman yang terkantuk-kantuk atau pandangan kosong, sampai paling epic adalah ketika salah satu teman sekelas iseng main filter aja dong saat dosen lagi memaparkan materi.

MAIN FILTER.

Gimana saya ngga terdistraksi kan ini sampai saya harus off cam sebentar karena udah ngga sanggup lagi menahan ketawa 🤣. Ngga paham juga sih yang bersangkutan sadar atau tidak kalau dia lagi on cam. Waktu di-chat langsung oleh teman yang lain sepertinya dia juga bodo amat kalau sampai jadi bahan tertawaan, setidaknya bisa menghibur mungkin pikirnya. Ya untungnya dosen tidak sadar (atau ngga peduli?) jadi tidak ditegur juga.

Coba kamu sering yang zoom meeting juga, ada ngga hal epic yang ditemukan saat sengaja/tidak sengaja memperhatikan galeri zoom? 😁

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s