Akhir Januari

Harapan di akhir tahun lalu bahwa Januari di tahun ini akan dilalui dengan jauh lebih baik ternyata di luar ekspektasi. Siapa sangka di bulan ini begitu banyak berita tidak menyenangkan tentang kehilangan orang orang di lingkungan terdekat. Dari 2 orang kakak Ibu saya, tetangga baik, ayah dari teman terdekat, hingga teman kantor yang kepergiannya benar benar mengejutkan banyak orang.

Kesedihan yang dirasakan dalam jangka waktu berdekatan itu ternyata menguras energi. Sampai di satu titik saya sampai menangis ketika mendengar berita duka cita bahkan dari orang yang tidak saya kenal sekalipun. 2 hari berturut-turut mendengar 4 kabar duka cita yang diumumkan dari masjid satu komplek, apalagi ditambah dengan penjelasan “dimakamkan dengan protokol kesehatan”. Nyesek ngga sih mendengarnya :((

Kalau diingat kembali, rasanya seperti baru kemarin saya bertemu terakhir kalinya saat pemakaman uwak saya di pertengahan tahun 2020. Masih teringat jelas juga pembicaraan saya dengan tetangga baik saat bertemu ketika saya jalan pagi. Masih terngiang suara teman kantor bertegur sapa saat berpapasan tidak sengaja beberapa minggu lalu. Rasanya tuh apa ya, kayak semuanya terjadi terlalu cepat dan tidak terduga.

Sebenarnya tidak begitu berminat untuk cerita sedih seperti ini di blog, tetapi ketika kerjaan banyak tidak bisa menjadi pelarian dan ketika jalan kaki untuk meningkatkan mood harus mengalah dengan hujan dan cuaca dingin hampir setiap pagi, menulis jadi salah satu cara bertahan untuk menjaga kewarasan dan tetap berpikir ‘normal’.

Boleh tetap berharap Februari akan dilalui dengan banyak berita baik kan ya, walaupun dikasih sehat sampai saat ini juga merupakan berita baik. Ngerasain juga ngga sih di musim penghujan ini ngga enak badan sedikit/pilek/bersin-bersih karena hujan dan udara dingin bikin kita jadi parno? bawaanya langsung minum obat dan dicekokin dengan berbagai vitamin. Jaga kesehatan ya kamu, semoga bulan depan bisa mendengar banyak kabar baik.

7 Comments Add yours

  1. Novriana says:

    Presyl, turut berduka cita yaa.. Semoga almarhum/almarhumah diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, aamiin..
    Semoga kita semua sehat-sehat terus jugaa..

    1. presyl says:

      aamiin, terima kasih mba novri, semoga kita sehat sehat terus ya, di Tokyo sendiri gimana mba, udah mulai berkurang juga ya kasusnya sekarang?

      1. Novriana says:

        Sebulan ini mulai turun lagi setelah sempat tinggi banget angka penularannya, Presy 😥
        Awal Januari kemaren diberlakukan state of emergency, trus bakal diperpanjang sampe 7 Maret ntar (di 10 prefecture). Jadi sambil diliat lagi efeknya gimana..
        Semoga di Indonesia juga segera membaik, aamiin..

        1. presyl says:

          aamiin, semoga semuanya membaik ya, mba novri dan suami semoga juga sehat sehat terus ya di sana

          1. Novriana says:

            Aamiiin, Presyl jugaa yaaa, semoga sehat-sehat terus. Keluarga dan teman-teman juga..

  2. banyak hal sedih yang terjadi juga ya, mba. Padahal baru di awal, semoga besok segera disapu dengan hal-hal baik. Ya, berimbang juga ngapapa.

    Dirimu jaga kesehatan selalu juga, Mba 😀

    1. presyl says:

      aku baru ngeh feb ada komen ini. Gimana kabarnya sekarang feb? Semoga kamu juga sehat sehat terus yaa

Leave a Reply to Novriana Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s