Desember 2020

Yeaayy kamu sudah sampai di penghujung bulan Desember! yuk kasih applause ke diri sendiri kamu berhasil survive sampai akhir 2020 apalagi dalam keadaan yang masih sehat wal’afiat. Ngga menampik ya kalau 2020 ini berasa jadi tahun yang berat banget. Pandemi yang datang tanpa tau kapan bisa berakhir kalau ngeliat kondisi di Indonesia sampai hari ini. Ingin rasanya balik lagi ke awal tahun waktu kasus di Indonesia masih sedikit biar para petinggi sadar bahwa covid 19 jangan dianggap remeh dan sebatas “nanti juga sembuh” (HAHH!) tapi sudah terlambat juga sadarnya.

Siapa yang sangka juga banyak banget perubahan yang mau ngga mau harus dijalani gara-gara pandemi. Pergerakan dibatasi dan setiap orang dipaksa untuk beradaptasi. Mau ngga mau memikirkan cara untuk bertahan, minimal menyehatkan pikiran masing masing deh, termasuk beberapa hal yang mau saya bahas ini. Sedikit banyak membantu untuk membuat setahun terakhir jadi lebih menyenangkan walaupun lebih banyak di rumah saja.

1. Jalan Pagi

One of the best decision I’ve made in 2020 adalah jalan kaki di pagi hari. Semua manfaat yang saya rasakan pernah saya bahas di postingan bulan lalu. Percayalah, salah satu cara menaikan mood dengan cara gratis dan mudah (modal niat aja) ya dengan jalan pagi. Terima kasih kantor masih memperbolehkan karyawan WFH 2-3 hari dalam seminggu, berasa menemukan dunia baru sih, hahalebayhaha. Kalau kamu ngga bisa jalan kaki di pagi hari karena harus ke kantor? coba dilakukan pas weekend deh.

2. folklore and re-code

Thanks to Taylor Swift yang mengeluarkan album folklore dan CNBLUE yang comeback dengan album Re-Code setelah hiatus 2 tahun lebih dikarenakan wajib militer. Serius deh album mereka itu bagai oase di tengah carut marut perasaan saat itu. 1 album ngga ada yang gagal lagunya. Lagu yang bisa saya dengarkan berulang ulang tanpa bosan.

Btw, sudah mendengarkan album terbaru Taylor yang evermore? gilss ya mba Tay on fire banget walaupun lagi karantina. Masih mendalami untuk suka albumnya secara keseluruhan but still folklore win! walapun ngga ada ruginya buat mendengarkan  berulang-ulang terutama willow, evermore, dan long story short. Kamu harus coba dengarkan juga.

3. Ngeblog

Dih, jarang update aja sok-sok-an” jangan berpikiran kayak gitu ya sama saya, hahaha. Kalau dibilang yang bisa bikin saya tetap waras selama tahun 2020 itu ya salah satunya dengan menulis/ngeblog. Postingan yang dipublikasi boleh sedikit, tapi kamu ngga tau kan ada berapa banyak draft yang tidak jadi diposting dan beberapa postingan yang saya publish di blog lainnya? huahahaha *evilsmirks*. Kalau jalan kaki itu me time di pagi hari, menulis ini termasuk me time saya di malam hari.

4. It’s Okay to not be Okay

Best k-drama in 2020 versinya presyl. Tidak sempurna sampai akhir, tetapi dari segi cerita, karakter, animasi, akting pemain, hingga soundtrack semuanya on point! bahkan sampai ke behind the scene (BTS) dramanya, iyaa sesuka itu sama drama kalau saya sampai nontonin semua BTS nya, hahaha. Drama yang ngga hanya buat saya ketawa dan tangis-tangisan, tetapi juga healing? walaupun bukan tipe drama sesuai selera mayoritas, dibilang aneh atau membosankan, tetapi bagi saya ya tetap bagus.

5. Han Ji Pyeong dan Kim Seon Ho

Jangan ketawain saya please? huehehe, karakter Han Ji Pyeong di k-drama Start Up ini merupakan salah satu my top 3 fav male character setelah Enrique Geum dan Jang Geu Rae. He’s tough, brutally honest, kind-hearted, and funny in his own way. Bukan tipikal karakter yang relatable sama banyak orang melainkan karakter yang bikin kita jadi berempati dan ngedukung dia untuk mendapatkan happy-ending, dan Kim Seon Ho berhasil banget menghidupkan karakternya.

Lucunya, saya sudah beberapa kali menonton dia di variety show 2 Days 1 Night (2D1N) Season 4 dari tahun lalu, cuma sempat terhenti karena waktu episode awal belum terlalu seru. Setelah sadar dia yang main di 2D1N baru deh sekarang saya marathon variety shownya lagi. Untuk kamu yang butuh hiburan dan ketawa-ketawa, coba deh nonton salah satu episodenya, dijamin meningkatkan rasa bahagia. Bukan hanya karena lucu karena tingkah laku para member, tetapi ngeliat dimples Kim Seon Ho aja udah auto bikin kita ikutan senyum, huahahaha.

6. Bertemu orang baru

Walaupun sedih tahun ini sama sekali ngga mengambil cuti tahunan untuk jelajah tempat baru, setidaknya masih bersyukur saya dipertemukan dengan beberapa orang baru yang menyenangkan. Kalau pernah baca tulisan saya yang ini, mirip banget ceritanya, hanya berbeda spesialis (kepengen sih bikin postingan part II nya berhubung orangnya juga ngga bakal baca apa yang saya ceritakan, hahaha). Menarik ya karena ngga nyangka bertemu dengan orang baru bisa bikin bahagia, setidaknya mengobati rasa kangen tidak bertemu dengan teman lama dan para unit yang dulu sering banget datang ke kantor. Yaa meskipun ada aja unit yang bikin istigfar tetapi ternyata kerja tatap muka jauh lebih seru dibanding kerja secara virtual.

****

2021 tinggal beberapa jam lagi, tetapi bukan berarti covid-19 hilang begitu saja ketika 2020 berlalu. Tetap waspada ya kamu, buat yang pergi liburan tolong tetap jaga protokol kesehatan dan bertanggung jawab demi kesehatan pribadi dan orang lain juga. Buat kamu yang bertahan di rumah saja sambil melihat para influencer dan teman liburan, “yaudahlah ya” bisa jadi satu mantra agar perasaan jadi sedikit lebih baik, hehehe.

ah, sampai lupa.

Selamat Tahun Baru 2021,

semoga kita semua sehat sehat terus ya -ucapan doa yang bukan lagi sekedar basa basi-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s