Agenda Jalan Pagi

Beberapa hari sebelum PSBB ketat diberlakukan sebulan lalu, entah ada angin apa yang berhasil memaksa saya keluar rumah di pagi hari untuk berjalan kaki. Niatnya sudah ada dari dulu, tapi malas gerak mengalahkan semuanya

Kalau ngga salah ingat niat awalnya cuma belanja di superindo depan komplek. Lalu keesokan harinya berjalan kaki ke rumah teman demi mengantarkan barang, kemudian keluar rumah untuk beli sarapan. Ya walaupun cuma muterin komplek rumah ada aja memang alasan dibuat buat demi bisa jalan kaki di pagi hari.

Hingga akhirnya PSBB total dijalankan dan jadwal WFO makin berkurang. Rasanya seperti didukung semesta biar saya makin rajin jalan kaki. Ngga perlu alasan belanja ini itu karena badan mulai terbiasa. Walaupun tetap sih uang dan foldable bag dibawa, takut nyangkut di tempat jajanan :)) Apalagi kalau jalan sama Ibu, udah pasti pulangnya bakal bawa tentengan belanjaan.

Biasanya saya jalan kaki itu mulai jam setengah 7 an, maksimal banget keluar rumah jam 7 biar ngga kesiangan juga. Secara jalan kakinya ngga lebih dari 1 jam. Beda sama para influencer yang menggalakan jalan kaki 10.000 langkah sehari, jujur saya sih pemula banget. Berhasil 5.000 langkah aja udah bahagia. Pelan pelan ya, satu satu. Siapa tau tercapai kalau sudah terbiasa. Ngga melulu tujuannya untuk kurus. Minimal badan ngga kaku dan ngga merengek pegal pegal saat WFH.

Walaupun manfaat terbesar yang saya rasakan itu minimnya cabin fever, alias perasaan negatif akibat terlalu banyak berdiam diri di rumah, terutama saat PSBB ini. Stress karena kerjaan, gelisah karena rencana jalan jalan berantakan, galau karena memikirkan dia yang ngga mikirin kita udah lama ngga ketemu teman teman juga. Ada yang ngerasa kayak gini juga ngga sih?

Yaa walaupun ngga bisa menghilangkan kangen ke teman teman, tetapi ada selalu ada hal menyenangkan yang saya temuin setiap harinya. Foto random di postingan ini misalnya. Memang rumah  di komplek ini ngga bergerak, tetapi bunga yang paginya saya foto saat mekar ternyata keesokan harinya sudah rontok karena hujan di malam hari. Kucing yang saya temuin lagi leyeh leyeh di atas tembok pagar, belum tentu seminggu ke depan saya menemukan dia lagi duduk di spot yang sama. Percaya ngga galeri HP saya ngga pernah semenarik ini walaupun ngga bisa traveling kemana mana.

Belum lagi kadang suka ketemu Bapak/Ibu komplek yang lagi menyiram tanaman, lagi nyapu, atau cuma duduk berjemur. Saya sendiri ngga kenal, tetapi ngga ada salahnya juga tegur sapa selamat pagi atau permisi numpang lewat. Bertegur sapa dalam keadaan masing masing memakai masker (protokol kesehatan checked). Hal hal seperti ini yang bagi orang terlihat biasa tetapi jadi keliatan menyenangkan kalau dilakukan. Jadi, nikmat jalan pagi apalagi yang kamu dustakan?

Yuk bisa yuk melawan mager sama sama, hehehe, atau jangan jangan malah udah banyak yang tercapai 10.000 langkah setiap harinya.

Fyi, saya hari ini dapat notif dari WordPress lhoo karena saya sudah 12 tahun ‘mengudara’ bersama WordPress. Ikut bertumbuh bersama saya dari jaman saya kuliah. Ngga nyangka ya walaupun sudah mulai jarang ada postingan baru tetapi blognya masih bertahan. Terima kasih ya buat kamu yang masih menyempatkan baca, kasih like, ataupun ngobrol di kolom komentar 🙂 semoga makin istiqomah deh saya update blognya, amiin.

2 Comments Add yours

  1. Hans says:

    Aku tiap hari selalu bangun jam 5 atau gak setengah 6 pagi sih, buat temenin anjingku jalan2 sambil dianya pup. Hahaha.
    Weekday maupun weekend gitu terus kerjaannya.
    Mayan lah itu udah 5000 langkah, besok2 bakal 10000 langkah kok.
    Alon2 asal kelakon wkwkkw..
    Btw foto2nya cakep nih.

    1. presyl says:

      Naah kalau punya anjing peliharaan lebih rajin pastinya ya jalan. Apalagi jam segitu pasti masih sepi. Yukk bisa hans kita menuju 10.000 langkah sehari 💪 walaupun mesti jalan pagi sore kayaknya, hahahaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s