Sepuluh Tahun

3 Mei 2010

Pagi itu saya sudah siap di lapangan parkir IRTI Monas untuk upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (upacara mundur sehari karena 2 Mei saat itu hari Minggu). Pakai baju Korpri, celingak celinguk mencari orang yang dikenal. Di antara ribuan orang saat itu seperti kebahagiaan tersendiri menemukan orang yang dikenal.

Selesai upacara kami balik ke kantor dan dikumpulkan bersama 34 orang lainnya dalam satu ruangan. Mulailah kenalan sana sini dengan teman sebelah dan sadar waaw ternyata saya paling muda di sini, hahaha.

Berlanjut dari hari itu, ruangan itu layaknya base camp bagi kami ber 35. Setiap hari ada saja pegawai senior yang mengajar tentang materi Pemerintahan dan menerangkan job desc setiap bidang/divisi. Sampai akhirnya setelah masa karantina selama 1 bulan (dari kejadian dimarahin bos besar sampai kena sidak gara gara lampu ruangannya dimatiin) kami disebar di 8 divisi. Sedih, tetapi ternyata perjuangan sebenarnya baru dimulai ketika mesti beradaptasi dengan pimpinan dan partner kerja yang umurnya lebih tua dari orang tua saya.

Dari yang bingung bengong mau kerjain apa, bolak balik fotokopi, bacain peraturan dari pagi ke sore, sampai

all by myself~ don’t wanna be~ *nyanyii

alias semua aja gue, hahaha namanya juga anak baru. Jang Geu Rae, I feel you.

Beberapa tahun berlalu,

35 orang CPNS angkatan saya mulai berkurang satu per satu. Pindah SKPD karena promosi, karena menikah sesama teman satu kantor, dan alasan lainnya. Walaupun masih banyak juga yang bertahan di kantor yang sama. Saya tidak lagi menjadi anak baru, setidaknya mulai muncul partner kerja yang umurnya jauh di bawah saya.

Partner kerja yang umurnya di atas orang tua saya satu per satu mulai pensiun. Bos yang dulu suka dianggap Bapak sendiri sekarang malah dapat bos yang manggilnya kadang Lo Gue šŸ˜…

Ngga berasa ya, ternyata sudah 10 tahun saya bertahan di kantor yang sama. Pengen kasih tepuk tangan buat diri sendiri deh karena bisa bertahan tanpa ada keinginan untuk pindah, hahaha.

Dari ngerasain senang ketika bisa jalan jalan sama teman 1 kantor, kesal ketika udah lembur sampai malam tapi ngga bisa absen karena mati lampu, sedih ketika ada partner kerja yang pensiun, sampai tangis tangisan ketika ditinggal bos pindah kantor. Asli sih, 10 tahun itu terkesan lama padahal waktu ngejalanin semuanya ngga berasa.

Niatnya sih postingan ini publish tanggal 3 Mei lalu sebagai peringatan 10 tahun saya kerja, tetapi molornya terus terusan sehingga baru bisa saya posting sekarang. Yah selama masih bulan Mei gapapa lah ya (ngeles). Semoga saja saya masih bisa buat postingan peringatan 20 tahun hingga 30 tahun masa kerja. Ada amin?

Amiiinnnn!

12 Comments Add yours

    1. presyl says:

      Halo mba tyk, keadaannya udah lebih sehat mba?

      1. ndu.t.yke says:

        Alhamdulillah much better, mba presyl šŸ˜˜ semoga mba skluarga jg sehat2.

  1. dinimuktiani says:

    Inget banget pas kuliah pernah PKL di Dephub bagian Darat (dulu namanya masih dephub). Terus sempet miris karena ada satu mas-mas yang kerjaanya cuma kliping koran tiap pagi, wkwk. Etapi enak sih, istirahatnya lama, udah gitu sering dijajanin sama Mbak Puri. Belom lagi pas lewat bagian Udara, beuhhh mata seger šŸ˜€

    1. presyl says:

      Wah deket kantorku dong ya kemenhub, tahun berapa itu din? Itu dalam hati mas mas nya bosen juga kali ya kliping terus tiap pagi, atau malah jangan jangan menikmatin šŸ˜…

  2. Dita says:

    Selamat kak Presyl. Wah keren banget ini bisa bertahan sampai 10 tahun. Abahkan udah 30 tahunan lebih, jadi pasti kamu bisa juga šŸ˜€

    Btw, di tempat kerja lama 3 tahun aja udah bosannya minta ampun haha. Gimana bisa sampe 10 tahun itu, keren deh beneran :’)

    1. presyl says:

      Waah 30 tahun lebih, amiin semoga bisa kayak abah juga. Yg bikin bertahan karena sudah terlanjur suka dengan pekerjaan dan orang orangnya juga dit, huehehe

  3. Novriana says:

    Selamat merayakan 10 tahun masa kerja, Presyl. Semoga lancar2 terus urusan kerjaan dan kehidupan pribadi jugaa. Sukses selalu ke depannya, aamiiin..

    1. presyl says:

      Amiiinn, makasih banyak mba nov, mba nov juga sukses teruss ya dengan segala urusannya

  4. Beo says:

    Buat sebagian orang pasti ada yg bilang, ih lo ga akan berkembang karena ga mau move on dari comfort zone. Tapi gue juga heran knp ada yg tiap taun gonta ganti kantor baru. Panjang cv nya kayak apaan tau tuh.

    1. presyl says:

      PNS juga bisa sebenernya gonta ganti kantor baru kayak pegawai swasta, cuma mungkin prosesnya ga gampang. Kalau mau berkembang memang rata2 mesti pindah kantor dulu sih baru bisa naik jabatan, hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s