Therefore, We Are Still One

Never thought past tense sentence can be this sad

Selintas tweet yang muncul di timeline beberapa hari lalu. Sedih ngga sih hal yang kita suka ternyata cuma dikasih waktu sebentar. Sadar akan adanya batas waktu ngga membuat saya dan mungkin ribuan fans lainnya mundur atau batal menyukai dan mendukung mereka.

Iyaa, mereka yang disebut WANNA ONE sejak 1,5 tahun lalu dan berakhir masanya pada hari ini.

11 member yang mencoba peruntungan pada kompetisi menyanyi di antara 101 peserta (baca: Produce 101) 2 tahun lalu dan berhasil menduduki top 11 kemudian debut menjadi member Wanna One. Sayangnya, berhubung jebolan kompetisi jadi kontrak yang diberikan pun hanya 1,5 tahun lamanya.

Kalau ngeh sama isi blog ini, grup musik Korea kesukaan dan yang paling sering saya bahas itu ya CNBLUE, selebihnya kalau menonton konser pun hanya sebagai penikmat musik saja, ngga lebih.

Nah, sepertinya saya kebablasan menyukai Wanna One. Ada banyak alasan untuk menyukai mereka di luar soal visual masing masing member.

1. MUSIK

Alasan nomor 1 lah ya ngga bisa dibantah. Musik itu universal, musik itu cocok cocokan sesuai selera. Saya menyukai musiknya dan tiap lagu mereka selalu pas dengan segala mood saya kapanpun itu.

2. SUARA BAGUS

7 dari 11 member Wanna One (sisa 4 member merupakan rapper) punya kualitas suara yang mumpuni dan tone suara yang bagus untuk menopang keseluruhan lagu yang dibawakan. Jujur, ngga banyak grup musik Korea yang hampir setara kemampuan menyanyinya. Terlebih lagi, suara mereka ketika live performance dan di album mirip banget! Asli sih, mereka ngga lip sync *saksi sebagai salah satu penonton konser mereka*

3. They’re so funny when they are together.

Satu alasan yang menarik saya bukan hanya jadi penikmat musik mereka, tetapi lebih dari itu. Lucunya mereka tuh kebangetan! Ngga ngerti lagi kalau nonton acara variety/reality show mereka selalu aja naikin mood dan bikin bahagia.

Salah satunya acara reality show mereka Wanna One Zero Base. Saya kasih cuplikan yang bikin saya ketawa ampun ampunan waktu menontonnya.

Reminder: mereka ini artis loh, tapi ngga ada urat malunya sama sekali, mungkin ngga sadar juga direkam kamera.

4. BROTHERHOOD!

Dari yang tadinya ngga kenal sama sekali tiba tiba menjadi partner satu grup yang harus tinggal bersama dan melakukan kegiatan bersama sama setiap harinya. Kebayang ngga sih dekatnya mereka kayak apa?

Salah satu grup yang menurut saya real hubungannya antar member, bukan hanya sekedar partner kerja. Bisa jadi karena umur mereka yang beragam dan sadar diri bahwa hubungan mereka bakal singkat, jadi dinikmatin sebaik baiknya.

Fun fact, dari 11 member hanya 2 yang mempunyai saudara cowok, sisanya punya kakak cewek ataupun anak tunggal. Pantes mereka selalu bilang senang bergabung di Wanna One karena berasa memiliki saudara.

****

Sedihnya, waktunya Wanna One itu berakhir hari ini. Ditutup dengan konser 4 hari berturut turut yang diadakan di salah satu stadion baseball terbesar di Seoul.

Saya yang ngga ikutan menonton langsung dan hanya streaming dari social media ikut ikutan sedih melihat mereka mengucapkan perpisahan kepada puluhan ribu fans nya. Melihat mereka ngga bisa melanjutkan menyanyi di tengah lagu karena menahan tangis.

Terakhir, saya posting cerita ini sebagai apresiasi buat Wanna One karena selama 1,5 tahun terakhir selalu berhasil membuat mood saya baik kembali setelah mendengar lagu atau melihat reality show mereka,

dan sebagai pengingat bahwa saya ternyata sampai sesuka ini ya sama mereka πŸ˜‰

Satu lagi, gambar pertama itu diambil dari tampilan saat konser terakhir mereka yang buat semua fans pada sedih dan marah sama agensi nya.

Lucunya salah satu member malah memposting di salah satu akun official media sosial mereka,

THEREFORE, WE ARE STILL ONE.

Savage!

note: all of the picture and video credit to the the owner, thank you

7 Comments Add yours

  1. deadyrizky says:

    jadi inituh
    we were one atau we are one
    soalnya artinya jadi beda nih

    1. presyl says:

      dulu mereka selalu bilangnya “we are one” tapi setelah bubar, sama agensinya ditulis “we were one” eh membernya malah nulisnya we are still one :)) *pusing ngga sih ini ngejelasinnya? hahahha

  2. Duhaduhhhhh jadi baper, sedih, nyesek, huaaaaa baru juga kemarin sudah rindu sama mereka T_T

    1. presyl says:

      yaampun ngga nyangka bisa ketemu fans wanna one di kolom komen! *terhuraaaa.
      iya nih, sekarang tiap denger lagu wanna one bawaannya sedih, kebayang muka membernya pas tangis tangisan di panggung :(((

      1. Hihihi aku juga kaget weitsss ada wannable nih. Salam kenal ya πŸ˜€

        Aaaaa~ Kalau aku nggak dulu deh dengar lagu Wanna One, tiap dengar lagu mereka kayak ada yang nyelekit di hati, nyeseknya tertahan di kerongkongan gitu >< gabisa.. gabisa aku tuh diginiin T_T

  3. Ata says:

    Aaaaa, wanna one-ku. πŸ˜₯ Ngikutin banget dari PD 101 dan selalu nonton tiap mereka jadi guest di variety show. Ga berasa udah berakhir aja huhu. Paling suka sama siapa Kak?

    1. presyl says:

      Aww seru banget ketemu fans wanna one lagi πŸ˜†
      Semuanya aku sukaa, tapi yang bikin gemes Bae Jinyoung dan Kang Daniel 🀭🀭 *ngobrolin bias di kolom komen 🀣

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s