Ngga Mau Di Depan

Pernah perhatiin ngga, kalau lagi di Masjid atau Mushola, jarang banget ada yang bersedia sholat di barisan depan. Setidaknya itu saya lihat di area wanita.

Ngga Mushola kantor atau mall, orang malah berlomba lomba sholat di barisan belakang. Bukan apa apa, jadinya malah membingungkan orang yang sholat belakangan, mau nyelak ke depan juga tidak sopan. Jadinya banyak orang yang antri walaupun barisan depan banyak yang kosong.

Alasannya apa ya?

Kan jarang juga ada yang tiba tiba menepuk pundak untuk meminta jadi imam 😐.

Sedangkan kalau untuk antrian yang lain malah berlomba lomba di depan, malah yang ngga tau malu suka nyelak antrian #eh

Semoga kita bukan jadi bagian dari itu ya 😁

5 Comments Add yours

  1. deadyrizky says:

    lha kan emang shaf yang paling utama bagi wanita itu di bagian belakang mbak
    tapi ya yang kek gini perlu ada solusinya
    pake sutroh, biar gak mengganggu orang jalan…

    1. presyl says:

      Ini biasanya yang dipisah gitu area sholat untuk pria dan wanita mas, jadinya yang depan kan barisannya sayang ngga ditempati, terus malah tumpuk antrian di belakang

  2. ndu.t.yke says:

    Aku suka pilih yg depan dgn prinsip: jangan sampe menyusahkan orang lain, kayak contoh yg jeung berikan diatas.

    1. presyl says:

      Iya mba setuju, kalau lagi ga rame sih gapapa, tapi kalau pas magrib, waktu sempit, orang ramai, tempat terbatas, huft

  3. nyonyasepatu says:

    Aku di mana aja sih asal kosong. Kalau di depan kosong yah ke depan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s