Ikut Arus Antrian

Kalau misalnya kamu liat antrian kerumunan orang di suatu tempat makan, apa yang kamu lakukan?

Ada dua tipe biasanya.

1. Penasaran kemudian ikutan antri saat itu juga atau di kemudian hari

2. Melengos aja lalu pergi seakan ngga melihat apa apa.

Saya pernah berada di posisi keduanya.

Di Jakarta, ketika melihat ada antrian ramai dikit di sebuah tempat makan bawaannya boro boro penasaran, yang ada langsung lanjut pergi mencari tempat makan lain, maklum biasanya cari makan di injury time jadi ngga bisa menunggu lama lama.

Herannya, ketika lagi berpergian ke luar Jakarta, ngeliat antrian dikit aja bawaannya langsung “eh apaan sih apaan yang dijual? coba yukk“.

Apa karena belum yakin bisa balik lagi ke tempat itu dalam waktu dekat makanya dibela belain harus coba? Berbeda kalau di kota sendiri yang mikirnya “ah ntar ntaran aja pas udah ngga hits“?

Sayangnya, ngga semua tempat makan yang harus masuk waiting list itu memberikan kepuasan sesuai ekspektasi.

Seperti saya waktu jalan jalan ke Jepang bulan April lalu. Ceritanya ada restoran beef katsu terkenal yang dihebohkan banyak selebgram di socmed. Karena tergiur, jadilah kami mengunjungi tempat tersebut yang mengharuskan kami antri kurang lebih 30 menit di luar restoran dengan suhu belasan derajat waktu itu.

Lucunya, pas antri ternyata di belakang kami itu ada 3 orang Indonesia juga, jadi bisa ngobrol santai. Terus salah satu dari mereka sampai berucap seperti ini “awas aja nih kalau sampai ngga enak makanannya, gue tebalik balikin mejanya” 🀣🀣

dan untungnya ngga kejadian karena sebenernya makanannya yaa enak sih, tapi yaudah biasa aja.

Kalau dibandingkan makan daging di tempat yang jelas kehalalannya, lebih murah, ngga pakai antri, dan ternyata jauh lebih enak sampai pengen nangis pas makan, yaa pastinya lebih milih restoran ini yang jauh dari gembor gembor racun di socmed (walaupun baliknya lagi ke selera ya).

Eh tapi ngga sedikit juga sih yang rasa lelah karena antri terbayar karena makanannya enak banget! yang malah bikin kita berucap “tuh kan, untung bela belain antri“. Jatuhnya untung untungan juga ya, dan balik lagi apakah telah sesuai selera pribadi atau ngga.

Kalau kamu termasuk tipe yang mana?

11 Comments Add yours

  1. Sekar says:

    Aku tipe yang fokus makan, kenyang, lalu lanjut ke tujuan. Nggak nengok kanan kiri. Begitu selesai urusan di tujuan, baru deh jalan-jalan menikmati sekitar atau istirahat bobok πŸ˜€ lempeng amat yak

    1. presyl says:

      Jadi ngga pernah tergoda buat nyangkut ya ngeliat orang pada antri 😁

  2. ndu.t.yke says:

    Nggak pake rame, gak pake antre. Itupun klo inget, aku bakalan nanya ke waitress nya: menu apa yg gak pake lama?

    Hahaha. Maklum bawa 2 batita plus Suamiku bukan tipe yg terlalu ngejar tempat heitz meski suka juga membicarakan tpt makan enak.

    1. presyl says:

      Kalau bawa bocah memang jangan yang lama lama ya mba, kasian. Jadi yang bisa cepet aja

  3. Ata says:

    Aku sih nomor 2 Kak hahaha, males ikut WL di restoran apalagi kalo udah laper banget. :’))) ntar aja nyobain-nya kalo udah sepi hihi

    1. presyl says:

      Hahaha iyaa, enakan gitu sih ya, tapi kadang suka jadi ngga kepengen lagi

  4. deadyrizky says:

    saya termasuk yang liat dompet dulu, baru tanya istri, baru mikir kenapa saya mau beli makanan ini
    hahaha complicated

  5. Novriana says:

    Klo mbak biasany milih2 tergantung yang diantriin orang2 itu makanan apa, pres 😁

    1. presyl says:

      Tetep yaa mba, cari tau dulu. Kemaren aku pas di tokyo ngeliat antrian rame dikit aku ikutan antri masa 🀣

      1. Novriana says:

        Hihi, tapi mungkin karna lagi jalan2 juga pres, jadinya penasaran gitu kaaan..

        1. presyl says:

          Iyaa mba, sepertinya begitu sih, huehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s