[Giveaway] : Penutupan Asian Games 2018 [CLOSED]

Akhirnya penyelenggaraan Asian Games 2018 berakhir yang ditandai dengan closing ceremony yang tak kalah megah pada tanggal 2 September 2018 lalu. Indonesia berhasil mengkukuhkan posisi ke-4 dengan perolehan total 98 medali yang terdiri dari 31 Emas, 24 Perak, dan 43 Perunggu. Terbanyak sepanjang sejarah Indonesia mengikuti event Asian Games!

Bangga ngga sih? Jelas dong ya

Terharu? Pastinya.

Selama 2 minggu event berlangsung para atlet berjuang habis habisan demi mempersembahkan hasil terbaik buat Indonesia. Suka sedih ngga sih ketika melihat mereka berdiri di podium mendapatkan medali dengan muka pengen nangis gitu? Kita aja sedih lihatnya, apalagi mereka yang merasakan langsung. Terus ngga lama kemudian melihat muka gembira mereka saat menerima bonus, ihiiyy.

Tidak lama setelahnya Asian Games 2018 menghiasi halaman berita dimana mana, ngga cukup media lokal, melainkan juga pujian dari media asing. Seru ya, makin bangga pernah jadi bagian dari Asian Games *bagian dari penonton πŸ˜‚*. Walaupun jangan kelamaan juga terlena dengan puja puji, harus tetap membenahi diri menjadi lebih baik pastinya, secara masih berlanjut Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 dan lagi, kan katanya mau jadi tuan rumah Olimpiade 2032 *amiinnn.

Btw, masih ingat ngga September tahun lalu saya mengadakan giveaway berupa buku? Nah kepikiran aja sih untuk September ini saya mau mengadakan giveaway lagi, yeaay!

Masih taraf sederhana hadiahnya, berhubung perhelatan Asian Games 2018 meninggalkan kesan yang terlalu baik buat saya, selain itu juga membangkitkan blog ini dengan tulisan kategori Olahraga setelah mati suri bertahun tahun πŸ˜‚ *kalau yang pernah baca blog dari jaman dulu pasti ngeh maksudnya :p* makanya saya mau memberikan salah satu official merchandise Asian Games 2018 berupa lanyard dengan maskot Kaka Atung dan Bhin Bhin. Ada yang berminat?

foto diambil dari sini

Ngga ribet kok, cukup tinggalkan komentar mengenai Asian Games 2018 saja. Mudah mudahan beruntung ya. Saat ini saya hanya punya 1 lanyard, tapi ngga tau juga kalau mau ditambah, siapa tau suasana hati baik terus biar ngga cuma 1 orang yang dapat, hahaha.

Sampai kapan syl? Yaa suka suka saya aja mau sampai kapan *minta ditimpuk* yang pasti dikabarin juga di postingan ini, huehehe.

EDIT:

Selamat buat Cumicungkring yang mendapatkan lanyard nya. Ditunggu ya hadiahnya! Terima kasih teman teman yang bersedia ikutan, terharu sekali! Hueheuhe. Semoga ada kesempatan buat mengadakan giveaway lagi ya

11 Comments Add yours

  1. Ranger Kimi says:

    Aku mau aku mau!

    Ehm… Soal Asian Games kemarin ya? Bangga banget pastinya! Sebagai tuan rumah bisa menjamu atlet dari negara lain dengan baik (dari hasil baca-baca berita sih begitu, hihi). Kalaupun ada komplain, ya masih wajar. Pastinya suka banget dengan opening dan closing ceremony-nya. Dan yang bikin bangga lagi, kita bisa meraih banyak medali emas dan bisa di urutan ke 4! Kita sudah sukses jadi tuan rumah, bukan cuma dalam hal menjamu negara lain, tetapi juga dalam hal prestasi. Asli, aku bangga dan bahagia banget! πŸ˜€

    1. presyl says:

      Iyaaa kan bangga dan bahagia pastinya. Kalau soal opening dan closing ceremony, gilss ngga ada obat kerennya. Btw makasih ya mba mau ikutan komentar di postingan giveaway ini 😊

  2. fiberti says:

    Hmm..Sudah bikin postingan panjuang di blog sendiri tentang kesan😁. Kalau mau dipersingkat, Indonesia sebagai tuan rumah pesta sudah keren. Terutama penyelenggara. Tinggal kita rakyatnya yang perlu mendukung dgn menyiapkan mental serta menyamakan frekwensi, krn selama penyelenggaraan masih ada bbrp tindak kriminal oleh oknum..Overall kerenlah.

    1. presyl says:

      Iyaaa aku baca semua postingan mba tentang asian games di blog, keren yaaa. Semoga rakyat Indonesia kalau ada event besar macam ini lagi, olimpiade misalnya *amiin*
      Oiya terima kasih ya mba mau ikutan berpartisipasi komentar di postingan ini 😁

  3. Asian Games ajang meredam segala konflik terutama di bidang perpolitikan yang bahkan aku juga gak paham.
    Berkat Asian Games, kita semua bersatu, termasuk yang tadinya pada berseberangan kubu politik.
    Berkat Asian Games timeline sosmedku jadi adem.
    Berkat Asian Games nama Indonesia harum bahkan mencuri perhatian para panitia Olimpiade Internasional (mudah-mudahan beneran terpilih buat jadi tuan rumah tahun 2032).
    Berkat Asian Games saya sukses enggak mandi dan enggak gerak dari kursi dari jam 13.00-21.00 WIB (kecuali kebelet pipis dan makan) gegara TV swasta nyiarin pertandingan final dan semifinalnya bulutangkis, dan kerjaan saya cuma manteng TV-tegang-teriak2 gembira kalo atlet kita menang.
    Berkat Asian Games, kita punya jargon baru yaitu “Mas Ipuuuuullll….!”

    Terima kasih Asian Games. Semua kena euforia dan bergembira karenamu.

    1. presyl says:

      Tetep yaa jadi mager di depan TV gitu pas nonton Asian Games πŸ˜‚ emang bikin nagih dan deg deg an sih pas nontonnya. Btw makasih ya mba udah ikutan komen di postingan giveaway ini

      1. sama-sama mbak πŸ™‚

  4. cumicungkring says:

    Ini adalah komen kedua di postingan ini, setelah yang pertama udah ngetik panjang lebar pake hp eh keapus, huhu.

    Asian Games 2018 meninggalkan kesan mendalam buat gue pribadi. Karena pertama, kapan lagi di usia gue hidup, Asian Games bisa diadain lagi di Indonesia?
    Jadi dengan segala kemampuan gue berusaha buat dapetin tiket nonton di dalem. Tapi selalu gak dapet huhu. Akhirnya karena gak dapet tiket gue dan teman-teman nobar badminton di Zona Atung. Dan itu pas Sinisuka Ginting cedara. Kita yang diluar ikut deg-degan liatnya. Langsung hening. Muka pada cemas. Cuma gak ketangkep kamera aja.

    kedua, ini adalah momen Indonesia bersatu. Waktu nobar di Zona Athung itu, gue terharu banget kita yang di luar ikut jawab β€œINDONESIA” saat presenter di layar tanya β€œsiapa kita??”
    Saat itu kayaknya gak ada tuh masalah agama, ras, suku yang ada kita satu. Itu Indonesia yang gue kangenin sih :’)

    ketiga, it was the last time me and him take a picture properly. Buka selfie ala-ala gitu ya, tapi yang dipotoin orang trus dia mau. Karena setelah bulan depan there is will no longer me and him as us.

    x’DD moon maap sedikit curcol ala anak jaksel. Sekian komeng dari akooohhh
    btw gue blom pernah nonton lengkap opening sama closing Asian Games 2018 sampe sekarang. tiduck sempat huhuhu

    1. presyl says:

      Yang penting ikut ngerasain langsung teriak teriak Indonesia bareng penonton lain ya walaupun di luar venue, dan curcolmu itu, huhuhu kok sedih 😭

  5. Lynn says:

    I went there 5th times; nonton bulutangkis 3x (grup 2x dan individu 1x, dan gak pernah bosen nonton langsung di Istora), nonton Voli 1x, nonton atletik 2x (sebetulnya ga terlalu paham aturan dan di GBK bisa main beberapa cabor sekaligus, tapi kapan lagi yekan menikmati GBK bayar 100rb ajah). Ambisius amaaat? WKWKWK

    Tapi poor me, nggak sempet mampir tokonya karena antrean naujubile yaaak… Semoga untuk nextnya toko suvenir bisa di beberapa tempat, toh GBK gede banget kan.

    However, what an experience! Looking forward for Asian Para Games πŸ˜›

    1. presyl says:

      Lynnn sayang banget ya kita ngga sempat ketemuan selama di GBK, soalnya pertandingan yang kita tonton berkebalikan. Makasih yaa mau ikutan komen di postingan ini, heheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s