4 Perilaku Kurang Menyenangkan Saat Menggunakan ATM

Berhubung baru saja mengalami kejadian tidak menyenangkan di ATM, saya jadi gatel buat membahas kelakuan menyebalkan para penggunanya. Lucu ya, padahal menggunakan ATM tidak sampai 5 menit, tetapi suka ada aja gitu kelakuan yang bikin geleng geleng kepala.

1. Serobot Antrian

Siapa yang ngga kesal coba udah capek antri eh tiba tiba diserobot dengan alasan buru buru atau apalah gitu. Padahal yang buru buru juga ngga dia doang. Sering kejadian kayak gini dan saya biasanya cuma bilang “antri ya bu” dengan muka datar menjurus jutek. 

2. Ngobrol

Nah ini kejadian yang saya alami. Ketika ada 2 ATM dan digunakan oleh 2 orang yang saling kenal, mereka ngobrol aja gitu cekakak cekikik sambil transaksi. Ini yang antri di luar ruangan sudah banyak bu, sudah diteriakin pun mereka pura pura ngga dengar.

3. Transaksi berkali kali

Peraturan tertulis untuk pembatasan transaksi memang tidak ada (setau saya), tetapi tau diri juga kali ya masa 2 ibu ibu yang ngobrol di kasus nomor 2, lebih dari 3 kali masuk keluar masuk kartu debit (keliatan dari luar kaca ruangan). Ngga masalah deh kalau sepi, kalau antrian sudah mengular itu yang bikin tambah kesel sama mereka yang ngga kelar kelar. Kalau memang transaksi banyak, bisa kan kita antri lagi dari belakang untuk melanjutkan transaksi tertunda.

4. Antri terlalu dekat

Ini jarang saya alami, tetapi pernah. Ketika ATM tidak ada pembatas, orang yang mengantri persis di belakang saya berdirinya terlalu dekat sambil liat liat saya transaksi apa, berasa aja kan ada yang merhatiin dari belakang (ngga, ngga pake GR), kadang jadi kurang nyaman aja 😅. Jadi coba kasih jarak sewajarnya lah saat antri.

Kamu pernah mengalamin hal kayak gini juga ngga? Atau ada yang kejadian lebih parah dari ini menyebalkannya? Hehehe

10 Comments Add yours

  1. amijasmine says:

    Pernah saking lamanya nunggu aku lapor satpam. Si ibu didepanku ini kayaknya transfer duit ke 10 atau 15 orang kayaknya. Pas udah diusir satpam baru deh pergi. Sebelumnya aku tegur cuek aja dia,ngeselin banget.

    1. presyl says:

      Aku belum pernah mba sampai panggil satpam, tapi kayaknya boleh ditiru nih kalau orangnya ditegur tapi pura pura ga denger

  2. ndu.t.yke says:

    Aku pernah baca di salah 1 ATM, transaksi dalam 1x ngantre tuh cuma 3x lho. Aku kadang ya sampe lebih dr 3x tp selalu intip dulu, ada yg antre nggak setelah aku. Klo nggak ada ya lanjut, hehehe. Pernah jg sebulan lalu, aku antre di ATM salah 1 kampus dgn perut segede gaban gini. Sengaja aku elus2 perut, pgn tau aja sih nasibku kek gimana. Ternyata dedek2 mahasiswa yg di depanku, mau lho kasih aku duluan masuk ATM, qiqiqi. Courtesy not dead yet.

    1. presyl says:

      Iya mba, kalau mau banyak transaksi liat liat dulu di belakang ada yang antri atau ngga, kalau ada yang antri ga berani lanjut 😂

  3. Paling kesel sama yang transaksi berkali-kali sih. Trus doi ga sadar di belakang antrian udah mengular 😦

    1. presyl says:

      Iyaaa, malah kadang ada yang sadar tapi pura pura gatau gitu

  4. Lynn says:

    baru liat postingan ini hehehe

    gue sih paling bete sama yang transaksi transfer / bayar utilities bukan di ATM NON TUNAI. transfer sana sini gak abis-abis, padahal yg belakangnya cuma mao ambil duit seratus rebuuuu huhuhu

    1. presyl says:

      Naah iya, kalau transfer sekali gapapa, masalahnya semua pembayaran dilakukan di ATM, bikin orang di belakangnya kesel

  5. paling sering yang nomor 4, dan asliiii gak nyaman banget, apalagi kalo cowok yang pas di belakangku. Mau ngasi tau orangnya juga nanti tersinggung, huhuhuhu……

    1. presyl says:

      Kalau udah ngga nyaman bilang aja, maaf mas bisa munduran dikit? Tp biasanya kita noleh ke dia sambil jutekin dia nyadar sendiri 😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s