Tipe-tipe Penonton Yang Biasa Ditemui Saat Konser

Chapter : Music, Chapter : People

Lagak saya macam penikmat konser kelas pro ya sok sok an bahas tipe penonton. Ngga terlalu banyak konser musik (di luar festival musik ya) yang sudah saya tonton, tapi 2 jari tangan cukuplah ya bagi saya untuk mengamati penonton yang selalu ada di setiap konser.

1. Penikmat konser seutuhnya

Tipe penonton seperti ini yang ngga peduli sama handphone untuk mengambil foto apalagi merekam. Mereka sibuk menikmati acara dengan ikut bernyanyi, sesekali bergoyang mengikuti alunan musik. Penonton yang paling menyenangkan menurut saya, walaupun seringkali terganggu dengan tipe penonton nomor 2 👇

2. Ala ala fotografer dan videografer

image
*foto diambil dari twitter salah satu penonton konser artis kpop

Alias penonton yang sibuk motret atau merekam sepanjang acara. Bikin kesalnya sih karena handphone atau kamera mereka menghalangi pandangan penonton di belakangnya. Sesekali ambil foto atau video masih bisa dimengertilah ya, tapi kalau mengangkat handphone sepanjang acara, duh! Sayang kan tiket mahal mahal 😥

3. Cari perhatian sama artis

Penonton tipe ini berkeinginan agar diakui keberadaannya oleh sang artis, yaa minimal dilirik atau bisa eye contact secara langsung. Dengan cara apa? Banyak! Bawa banner atau apapun   sekreatif mungkin dengan tulisan yang bakal menarik perhatian artis. Bisa pula dengan cara berteriak sekeras mungkin disaat artis lagi berbicara dengan penonton ataupun saat musik/lagu lagu ballad diputar.

Oppaaaaa! Saranghaeeee! (I love you)

Terus sang artis biasanya cuma mesam mesem sendiri.

Yaa gitu deh biasanya yang saya dengar.

4. Sibuk atau heboh sendiri

Pertamanya sih menikmati acara, lama lama mulai sibuk foto foto sendiri atau heboh selfie dengan teman temannya, insta stories, live di instagram dan semacamnya. Waktu itu pernah saya lihat ada penonton di standing area sibuk selfie pakai tongsis. Yes, tongsisss. Tau sendiri kan standing area itu biasanya padat, penonton lain mulai ngga nyaman, saya rasanya pengen matahin tongsisnya saat itu juga, hahaha.

Tipe penonton paling ngeselin yang mana? Nomor 2! Hahaha, walaupun kadang hasil foto foto bagus mereka suka bikin terkesima dan saya like juga 🙈😂. Kalau nonton konser di Jakarta yaa siap siap bersabar karena sebagian penontonnya kayak gini. Berbeda dengan penonton di Jepang yang taat banget ngga mengganggu penonton lainnya dengan cara merekam sepanjang acara.

Saya baru 3 kali nonton konser musik di luar Jakarta. 2 kali nonton di Jepang dan 1 kali di Bangkok. Di Bangkok begitu juga ngga? Sama! Entah karena banyak orang Jakartanya atau apa, yaa begitu juga kelakuannya. Saya udah nyerah banget menikmati konser karena ngga keliatan apa apa, hiks. Tetap sih, favorit nomor 1 itu nonton konser di Jepang, bahagia seutuhnya ❤️

Kalau kalian masuk tipe penonton yang mana? dan yang paling ngeselin tipe penonton nomor berapa? Huehehe

*tulisan yang dibuat dalam rangka mau nonton konser CNBLUE di Jakarta sabtu besok, yeaay!

Advertisements

2 thoughts on “Tipe-tipe Penonton Yang Biasa Ditemui Saat Konser

  1. Karena daku kalau nonton konser selalu milih di tribun aka yang duduk…. jadi aku antara no 1 n 2 kali yaaa (sekali2 motret/ rekam padahal jauh) wgwg. Met nonton!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s