Pisah

Chapter : Workplace

Hampir seminggu berjalan ya 2017, gimana minggu pertama kalian? Menyenangkan?

Mau cerita soal Januari, tapi flash back sebentar boleh yaa.

Januari 2015, hari pertama masuk kantor terjadi mutasi besar besaran untuk para pimpinan di setiap level. Tidak terkecuali atasan saya yang bikin saya galau dan sedih seharian pas tau kabar dia pindah.

Dilanjutkan pula hantaman kedua saat mutasi para pegawai ternyata nama saya ngga termasuk, padahal udah ngebet pindah karena sudah jenuh dan ngga nyaman lagi kerja disana gara gara bos nya ganti. Terus tangis tangisan aja dong selama seminggu di toilet kantor, hahahaha *sekarang ceritanya bisa sambil ketawa dulu aja mewek*

Nah, Januari 2017 ini berasa ulangan kejadian 2 tahun lalu. Bukan hanya mutasi, tetapi seluruh (beribu ribu) pimpinan dilantik entah itu buat mutasi atau bertahan di tempat lama. Untuk yang sekarang semua atasan saya masih bertahan.

Terus sedihnya dimana?

Sebentar, sabar yak.

Fyi, kantor saya ini fungsi di pemerintahan sebagai pengelola keuangan dan aset daerah. Tahun ini, fungsinya dipecah. 1 kantor/SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) sebagai pengelola keuangan, dan 1 SKPD lagi sebagai pengelola aset.

Terjadi lagi dong mutasi pegawai besar besaran akibat perombakan satuan organisasi. Hati rasanya ngga tenang menunggu SK (Surat Keputusan) Penempatan pegawai, dan akhirnya kemarin isi SK sakti itu diumumkan.

Saya ngga kena mutasi kemana mana, bisa jadi karena baru 6 bulan lalu dimutasi ke bidang yang sekarang ๐Ÿ™ˆ.

Tetapi tidak dengan yang lain. Nah disini yang bikin sedih. Ketika ada teman teman dekat yang ngga bergabung di pengelola keuangan dan pindah ke pengelola aset. Padahal saya tau passion dan latar belakang ilmuย mereka udah oke banget sebagai staf pengelola keuangan.

Belum lagi teman teman satu bidang yang juga dipindahkan ke 5 wilayah. Walaupun masih sama job desc nya, tapi tetep aja kan kantornya pindah, jauh, dan tersebar. Drama tangis tangisan ngga hanya terjadi di bidang saya tetapi juga di bidang yang lain.

Padahal sewaktu melamar kerja jelas banget salah satu persyaratannya “bersedia ditempatkan dimana saja” tetapi tetap aja berasa sedihnya saat dipisahkan dengan partner kerja bertahun tahun.

2017 masih panjang, bakal banyak tantangan baru pada pekerjaan pastinya. Semoga perubahan besar besaran di level pimpinan dan pegawai ini menuju ke arah yang lebih baik ya.

Advertisements

15 thoughts on “Pisah

    1. Karena waktu itu udah jenuh parah mba, ditambah bosnya ganti pula ๐Ÿ˜…, tapi yang sekarang alhamdulillah ga dipindahin kemana mana ๐Ÿ˜

  1. Wih berat juga ya syl, harus mau di mutasi kemana aja.
    Gw pikir kaya sebatas pindah departemen aja gitu.
    Terus kalau yang udah berkeluarga gimana jauh-jauhan gitu? Ga boleh nolak sih ya.

    1. Dimutasi nya masih antar bidang dan 5 wilayah jakarta sih chi, hehe. Kalau pemerintahan pusat baru bisa ditempatin di seluruh indonesia ๐Ÿ˜‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s