4 Things Why I Love Autumn

Random

Sudah bulan Desember terus saya mau membahas musim gugur *please jangan bilang basi*. Gapapalah ya, toh di Indonesia juga ngga ada musimnya ini walaupun aura aura dinginnya ada lah yaa mengingat udah memasuki musim penghujan.

Jadi ya, dari 4 musim yang dirasakan sama negara lain di luar sana, musim gugur menjadi musim yang keliatannya indah dan paling menarik di mata saya (selain musim semi tentunya).

Ada banyak alasan yang bikin jatuh cinta sama musim gugur, tapi untuk saat ini cuma mau dijabarkan beberapa. Cuuussss..

1. Fashion!

Bukan sebagai orang yang ngikutin fashion banget, tetapi suka sama pakaian pakaian yang ramai dipamerkan di mall mall saat memasuki bulan Oktober-November.

Coat, sweater, cardigan, syal, apapun yang berbahan knitted dan berwarna netral (hitam, abu abu, coklat dan biru dongker) bakal wara wiri dipajang. Ngga lupa boots berbagai jenis buat melengkapi penampilan saat musim gugur yang makin membuat gatel pengen beli, walaupun abis itu bingung mau dipake dimana, hahaha.

picture cr: pinterest

2. Make up!

Bukan tipe penggemar make up dan jago dandan pula, tapi gatau kenapa bisa suka sama make up ala ala musim gugur. Red wine dan burgundy sih yang bakal jadi warna favorit buat dipakai. Entah warna untuk eye shadow maupun warna lipstick. Keliatannya elegan campur misterius gitu auranya #halaah

picture cr: thelovecatsinc

gambar diambil dari sini

3. Drama

Duh ini subjektif banget bagi penggemar drama korea macam saya ini, hahahaha. Jadi di Korea itu, slot penayangan drama di TV bakal dicocokin sama musim (ngga semuanya, tapi kebanyakan iya). Misal, drama romantic comedy bakal lebih ditayangin saat musim semi atau musim panas. Sedangkan saat musim gugur mereka lebih menayangkan melodrama atau drama yang keliatan “warm” gitu (susah sih ini ngejelasinnya, pokoknya lebih nyeess lah di hati ketika nonton).

Terus lo lebih suka drama menye menye gitu syl? Yaa ngga juga sih, tapi visual drama tuh lebih keren saat musim gugur. Yaaa lokasi syutingnya, yaa fashion pemainnya (balik ke nomor 1), soundtrack, plus plot cerita yang ngga melulu happy ending.

4. The color!

Indah ngga sih ketika warna merah bercampur dengan oranye, dilengkapi dengan warna kuning, dan ditopang dengan banyak warna coklat dimana mana. Bahasa gampangnya ketika pohon maple dan ginkgo ditemukan dimana mana dan daun daun yang bersebaran ketika tertiup angin.

Belum lagi ditambah kerumunan orang berseliweran dengan fashion+make up yang saya jelaskan di nomor 1 dan 2. Fix lah itu suka banget ngeliatnya.

Sayangnya, pemandangan seperti ini ngga bisa kita rasain di Indonesia. Sementok mentoknya daunnya menjadi coklat yang kemudian merontok memenuhi jalan terus disapuin sama petugas #failed.

Hal terakhir ini yang buat saya kepengen banget ngerasain musim gugur dan ngga sekedar menikmati lewat drama aja. Makanya perjalanan 8 hari beberapa minggu lalu itu ada, huehehe.

Ada yang bisa nebak ngga perjalanan-yang-mau-secepatnya-dibahas-di-blog itu kemana? #pffftt

Advertisements

12 thoughts on “4 Things Why I Love Autumn

  1. Korea koreaa.. bener ga tebakan gue Yuk untuk pertanyaan terakhir lo?? Haha *sok toy*
    Klo gue, musim apa aja boleh, asaal sama kamuuh. Eaaa wkwk.

  2. Yang paling aku suka dari musim gugur adalah warna warninya bikin romantis. Kemaren pengalaman musim gugur pertama di Denmark..selama ini ngerasainnya di salju mulu waktu di kutub sono 😀

  3. Presyl, aku suka sama yang n0 1 hehehe walaupun aku sebenarnya gak ngerti kalo musim gugur tuh udaranyaa kayak gimana yaak, kok orang2 sampe pake sweater dan coat segala (mungkin dingin) mboohh kan belom pernah ke LN wkwkwk

    1. Musim gugur suhunya mulai dari belasan sampai dibawah 10℃ ti, belum lagi anginnya, jadi pada nyari yang anget anget, sweater sama coat itu penolong banget pokoknya

  4. Teteeeeep ya kak, baliknya ke nomor 1 sama 2 😆
    Eh ini gak basi lho. Bener. Soalnya aku baru tahu jadinya, kalo ternyata musim gugur itu bawa hawa-hawa dingin juga selain musim dingin (meskipun bakal kalah dinginlah ya (?))
    Tapi paling bikin tertarik dari 4 alasan itu, drama itu kak. Dramanya. Menarik ternyata kalo tau ternyata ‘semusim’ antara tayangan dan kenyataan. Jadi berasa nyata real-time aja ceritanya hihihi.
    Salam kenal Kak Presyl 😉

    1. Iyaaa dramanya itu menyesuaikan, pas lah pokoknya ditonton sambil selimutan trus megang secangkir minuman hangat, hehe.
      Salam kenal juga ver! 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s