Pindah

Chapter : Personal

Belum sampai seminggu ini saya pindah rumah, ngga jauh sih dari rumah sebelumnya dan mudah mudahan ngga lama. Alasannya, rumah saya saat ini butuh direnovasi, dan saya sekeluarga memutuskan pindah.

Dari beberapa minggu lalu sudah sibuk, mulai nyicil buat masukin barang barang ke kardus terus nyicil pula pindahan ke rumah sementara.

Paling seru itu yaa saat berbenah dan masukin barang ke kardus. Baru menemukan lagi barang yang sempat hilang, ngebuka lagi kenangan lama (ohemji bahkan diary jaman smp aja masih ada! dan ngga sanggup untuk baca ulang), sampai ngebaca lagi koleksi buku buku lama.

Mestinya sih makan waktu ngga sampai 5 menit ya, tapi jadi molor gara gara tiap mau masukin barang, dibuka lagi, dibaca lagi #aheeeyy

Selain nostalgia, ternyata pindahan rumah bikin lemari baju jadi minimalis (minimalist wardrobe). Sudah sering padahal hibah baju, tapi tetep aja lemari penuh mulu dan setiap pergi masih aja komen “duuh pake baju apa ya, ngga punya baju nih gue” *hayoo yang cewek ngaku pasti pernah komen kayak gitu :p*

Lemari jadi minimalis karena selain udah pilah pilih mana baju yang masih mau dipakai dan mana yang ngga, baju-baju saya saat ini banyak yang masuk kantong plastik. Herannya, saya masih bertahan dan ngga nyariin, selain itu pilih baju jadi semakin cepat karena main ambil aja baju yang keliatan mata, hahaha.

*lebih lanjutnya soal minimalist wardrobe, coba deh baca postingan ini, inspiratif!*

Proses pindah rumah itu memang bikin capek, tapi sebenarnya ngga sulit. Berbenah barang, pilah pilih mana barang yang masuk kardus untuk dibuka lagi dan mana yang masuk kardus untuk kemudian dihibahkan atau dibuang, lalu pindah. Setelah rumahnya siap, saatnya balik lagi ke rumah lama.

Ngga jauh beda dengan urusan pindah hati.

Berbenah, semua memori tanpa pilah pilih dimasukan kardus untuk kemudian dibuang, lalu pindah. Saatnya mencari rumah baru, dan tidak akan balik lagi ke rumah lama.

#eaaaaa

Advertisements

4 thoughts on “Pindah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s