Kondangan

Chapter : Personal, Chapter : Travel

Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, weekend kemarin saya jalan jalan lagi mengatasnamakan kondangan.

Kemana syl?

image

Cirebon-Kuningan aja dong, huehehehe.

Naik Cirex (Cirebon Express) 3 jam-an saja. Sempat menginap semalam dan wisata kuliner disana, yaa dari empal gentong, nasi jamblang, docang, sampai ke tahu gejrot. Ngga jalan jalan ke spot wisata, selain panaaaasss banget ya di Cirebon, lagi malas juga sih ke keraton keraton gitu.

Berangkat esok hari ke Kuningan *memakan waktu sekitar 1 jam-an* nasibnya ngga jauh beda. Cuma jalan jalan santai dan malah main ke rumah teman saya yang esoknya mau menikah *curi start*, dan disinilah takjubnya. Depan rumah teman saya itu langsung sawah aja gitu plus pemadangan gunung! Huwoo huwooo noraknya anak kota keluar deh, pinjam sandal jepit terus foto foto di tengah sawah, huehehehe.

image

image

image

image

Ah, kami ini jarang banget selfie, tapi berhubung saya lagi ngga bawa kamera hasrat fotoin objek lain menurun drastis, ampuni yaa kalau banyak foto foto diri disini :p

Cerita macam gini mirip sama kondangan saya ke Bali sebelumnya, niatnya sih jalan jalan, tapi males banget nyusun itinerary, akhirnya yaudahlaah yaa yang penting senang senang sama travelmates.

Kalau dipikir pikir, sebenarnya enak juga kondangan di luar Jakarta. Semangatnya membuncah aja gitu buat datang, yang penting waktunya pas (ngga ada halangan saat hari h), dan ada teman perjalanan buat seru seruan.

Ngga pusing mikirin itinerary, ikut rekomendasi supir rental mobil *tetep mureeehh diajak kemana aja* nikmatin midnight movie, atau ngobrol ngobrol cantik di suatu tempat sampai tengah malam seperti yang kami lakukan kemarin. Sampai hampir jam setengah 12 malam aja dong kami masih ngeriung ngobrolin permasalahan Jakarta! Kurang dedikasi apa coba sebagai PNS, hahaha.

Keliatannya kegiatannya sepele ya, tapi jujur yaa hal hal kayak gitu jarang saya lakuin di Jakarta dan ketika dilakukan di luar Jakarta bawaannya beda aja. Ngga perlu basa basi ketika ngga sengaja ketemu orang yang kalian kenal dan ngga dicariin ibu karena sampai tengah malam belum pulang, huahaha *ampun ma*

Cuma satu nih yang mesti diperhitungkan sebelumnya. Budget! Ngga masalah kalau kondangannya masih dalam jangkauan (yaa beli tiket, yaa harga hotel) tapi kalau tiba tiba ada yang ngundang terus acaranya di London atau di Jepang gitu misalnya? Yaaa mikir berkali kali dulu buat datang, setidaknya dikasih tau jauh jauh hari biar bisa nabung atau malah dikasih tiket gratis?? *yang ngundang aja ngga ada, apalagi ngasih tiket gratis*

Saya sih menikmati yaa jalan jalan ala kondangan begini. Kalau kamu suka juga ngga diundang orang nikahan tapi acaranya di luar Jakarta?

p.s. ngga lengkap ngomongin kondangan tapi ngga pajang foto kondangan, hahahaha
image

Advertisements

7 thoughts on “Kondangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s