Butuh Piknik

on

image

Screenshot percakapan di atas itu curhatan saya ke seorang teman beberapa bulan lalu. Disaat lagi jenuh sama kerjaan dan pengen banget ngerjain hal baru.

Butuh piknik juga sih kayaknya waktu itu, hahaha.

Nah, akhir akhir ini jadi kepikiran lagi. Udah April 2016 aja loh ini, job descΒ  belum berubah dan begitupun juga keinginan saya yang ingin liburan ke suatu tempat, sendiri.

Yes! Sendiri.

Setiap saya cerita pengen liburan sendiri, orang orang di sekitar saya pada bingung, bertanya tanya kok lo mau sih? Emangnya enak jalan jalan sendiri?

Hmm, kalau di Jakarta saya sih sering jalan jalan sendiri. Yaa nonton, ya makan, ya belanja. Enak enak aja sih, yaa walaupun paling males ketika mas mas penjual tiket nanya balik “beneran cuma 1 mba?” -____-

Yaelaahh mas, harus banget nonton berduaan atau rame rame mulu? *sewot*

Makanya kalaupun ada kesempatan, pengennya jalan jalan yang ngga cuma di luar Jakarta, tapi luar Indonesia sekalian. Menghindari pertanyaan ngga penting, meminimalkan ketergantungan, dan mengatasi ketakutan sendiri (terpenting!)

Dari tahun lalu udah kepikiran banget, udah cari cari tiket, penginapan, spot spot lucu dan bikin itinerary kasar. Tapi terus ngga jadi beli tiketnya, bubar deh semuanya :))

Semoga tahun ini kesampaian ya, yang terpenting itu izin orang tua sih, selama ibu bilang boleh, cuuss. Kalau ibu bilang ngga boleh, usaha lagi bujuk bujuk, haha.

Oiyaa, hari ini saya berangkat liburan looh. Ngga jalan jalan ke tempat hits, ngga jalan jalan jauh, secara mengatasnamakan kondangan, muhahaha. Mudah mudahan banyak cerita seru biar ada cerita buat diposting, huehhehe.

Tetapi enaknya kemana yaa yang aman dan nyaman buat traveling sendirian? #teteep

Advertisements

13 Comments Add yours

  1. semoga tahun depan dah ada yang gandeng, gan

    1. presyl says:

      Hahaha diaminkan, tapi ada ataupun ngga ada yang gandeng suka aja sih jalan sendiri πŸ˜…

  2. dita says:

    Aku waktu selesai kuliah “piknik sendirian” nya ke Pare di Kediri. Itu loh desa yang terkenalnya sama nama Kampung Inggris πŸ˜€ Reccomended sih walau sekitaran Indonesia aja, karna “feel”nya beda banget dari berbagai daerah yg pernah kudatangi. Di situ kan semacam melting pot pemuda/i seluruh Indonesia. Aku kenalan sama banyak orang, dari Medan sampai Lombok πŸ™‚

    1. presyl says:

      Iyaa aku tau dit, dulu ada temen pernah kesana juga. Pengen deh. Ngambil minimal 2 minggu yaa *cuti apa kabar cutiii*

  3. Lynn says:

    Inilah yang menurut gue membedakan kita dengan anak-anak muda di belahan bumi yang lain. Gue nggak tau kenapa orang bule itu lebih selow buat abis lulus kuliah terus ngerantau gitu aja, pindah benua, dan kerja, membuat hidup baru di tempat itu. Apakah mereka ga ada pertimbangan keluarga ya Pres? =))

    Ambil WHV Australia aja coba :p

    1. presyl says:

      Justru mungkin keluarga mereka yang ngepush biar anaknya lebih mandiri, cari pengalamannya beda, kalau orang sini hidupnya udah kayak ikut aturan, lulus-cari kerja-nikah πŸ˜…

  4. helga says:

    jogja sih yang paling aman. tau ke malang aja sini kak :p

    1. presyl says:

      Udah terlalu sering ke jogja ga, hehe. Helga sekarang di malang? Wiiihh kapan kapan kalau ke malang bisa kopdar!

  5. academic Indonesia says:

    jogja setia menanti, bila ke sini bawalah karya ya, jangan bawa masalah wkwkwk πŸ˜€ SALAM ACADEMIC

  6. imavandam says:

    Aku wkt kerja di Taiwan biasa kemana2 liburan hari minggi sendiri lebih tentram rasanya πŸ˜… wkt kerja di Bali jg gitu klo pas libur kerja muter2 sendiri aja sekeliling bali πŸ˜… yup tiap org kerja pst butuh break deh…di Bali asyik kok jalan2 sendirian tinggal nyewa motor aja jgn nyewa mobil ntar klo macet g mobilnya mundur hahaha g nyampe2 tujuan atau naik travel aja gampang di bali mah…banyak tempat2 yg menarik untuk di kunjungi jg…

    1. presyl says:

      Iyaaa di bali selalu ada tempat baru buat dikunjungi, tp maunya ke daerah yang sepian dan ga terlalu ramai turis, hehe

      1. imavandam says:

        Lha di bali banyak kok tempat yg sangat sepi kyk di singaraja di candidasa sepi pi pi loh !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s