When September Ends

Chapter : Personal

OMG! hampir 2 bulan ngga update blog! huhuhu merasa malu sama dotcom, padahal sebulan yang lalu 1 tahun looohh *tebar confetti* tapi header-nya belum berubah juga, terus posting tulisannya juga belum konsisten, diketawain deh sama tagihan domain+hosting.

Btw, dari akhir Agustus lalu sampai minggu awal September, saya akhirnya (yes! akhirnya setelah 5 tahun kerja) ikut diklat selain diklat prajabatan! huwaaaa sujud syukur deh. Saya diikutkan diklat Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan Daerah Berbasis Akrual selama 2 minggu *udah keliatan keren belum judul diklatnya?*

Kenapa saya sampai girang banget, soalnya yaa, untuk ikutan diklat selain diklat fungsional (pengurus barang, penyimpan barang, dan bendahara) itu urutannya panjang.

Apalagi untuk ukuran staf level junior semacam saya ini yang masih menunggu antrian staf senior. Jadi sekalinya dapat panggilan diklat itu, senangnya ampun-ampun.

Senang ngga ke kantor, senang bertemu teman baru, dan senang me-refresh ilmu Akuntansi saya yang tergerus kerjaan beberapa tahun terakhir.

Miris sih ketika job desc ngga sesuai sama ilmu kuliah yang saya tekuni. Kuliah bertahun-tahun, ngitung angka, buat laporan keuangan, terus ujung-ujungnya kalah sama kerjaan.

Tapi apa mau dikata ya, toh dunia kerja PNS itu kan semestinya berputar. Tetap percaya bahwa ilmu saya nanti pasti berguna buat kantor. Buktinya saya masih dikasih kesempatan untuk diklat bukan?

Seperti yang saya bilang sebelumnya, 2 minggu belajar disana itu berasa diterjang tsunami ilmu pengetahuan. Apapun ilmu terkait kerjaan kantor yang selama ini saya tau cuma modal baca-baca sendiri, terus tiba-tiba kemarin ada narasumber yang menerangkan.

Uuughh banyak banget ucapan macam “ah, ternyata begini yaa, ohh ternyata begitu ya” puaaaass! plus bikin saya sadar juga, ternyata saya masih suka pelajaran Akuntansi ๐Ÿ™‚

Duh jadi curhat panjang soal kerjaan ;p

Next!

Selesai diklat, cuti 1 minggu pun saya klaim buat liburan. Jeda cuma 1 hari doang buat temu kangenlah sama orang kantor, setor muka juga sama atasan, setor raga aja sih, pikiran udah melayang buat packing dan jiwa udah sampai tempat liburan. MUHAHAHAHA.

3 minggu ciiiingg saya absen dari kantor!

I couldn’t ask for more.

Bahagianya pake banget! *alhamdulillah*

Ah, 1 minggu cuti itu saya pakai buat liburan ke luar Jakarta. Masih jalan jalan lokal kok dan liburan kemarin itu selain perjalananannya yang menyenangkan, saya juga bertemu orang-orang yang menyenangkan pula, ngga sabar buat berbagi cerita itu di blog, hohoho ditunggu yaaa!

Advertisements

7 thoughts on “When September Ends

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s