Blogwalking #2

Chapter : People

Blogwalking

Saya sudah pernah bilang kan di postingan Blogwalking #1 saya mau merekomendasikan blog selain blogger Indonesia. Nah, saya rekomendasikan 4 blog yang semuanya saya temukan di Bloglovin (gudangnya blog), dan lagi-lagi in no particular order yaa

1. Projectinspo

Kalau saya ditanya siapa blogger favorit saya sekarang, salah satunya pasti saya bakal menjawab Jinna Yang, penulis blog grease and glamour [edit: ganti nama menjadi Projectinspo]. Seseorang yang memutuskan untuk menjadi travel photographer setelah keluar dari zona nyamannya.

When the first time I read one of her post, I got hooked and for the second time I read the other post, I cried.

Banyak banget kata-kata Jinna yang membuat saya merinding (karena pas banget sama keadaan saya saat itu), teringat masa lalu, dan akhirnya malah bertanya-tanya soal diri sendiri dan kehidupan.

Mau jadi apa 10 tahun nanti, apa tujuan hidup saya, apa aja yang sudah dikerjakan untuk mendapatkan apa yang saya mau, dan berbagai pertanyaan setipe yang muter-muter di kepala setelah baca blognya.

Semua kisah Jinna walaupun itu menyedihkan ditulis dengan kata-kata yang bagus, yang indah, sehingga bisa menginspirasi pembacanya (termasuk saya) buat menerima masa lalu, menerima diri kita apa adanya, dan semangat buat mengejar apa yang kita mau.

Gara-gara tulisan Jinna juga saya jadi memberanikan diri buat ambil keputusan yang ngga pernah saya pikirkan sebelumnya. Doakan saya ya semoga berhasil!

p.s. Thank you Jinna! keep writing and inspiring us. I promise to tag you on instagram if my mission accomplished!

2. World of Wanderlust

Blog yang pertama kali saya follow di bloglovin. Sesuai namanya, World of Wanderlust menceritakan perjalanan Brooke si penulis yang berkelana keliling dunia.

Brooke juga sering berbagi tips travelling (dari soal packing sampai menghilangkan ketakutan saat di pesawat), tempat wisata yang recommended, termasuk foto-foto yang pastinya bikin sirik dan pengen banget buat ikutan berkunjung.

Membaca blognya buat mata saya lebih melek sama keindahan dunia di luar sana. Walaupun jalan-jalan keliling dunia itu masih jauuuuh banget dari angan-angan saya sendiri, tetapi setidaknya bisa memilih tempat wisata yang masih realistis lah buat saya kunjungi, hahaha.

Yaaa bookmark aja dulu infonya sana sini, siapa tau suatu hari bisa sampai ke tempat yang dimau kan yaa. Jangan pernah meremehkan kekuatan doa!

3. The Kitchn

Kalau blog yang satu ini cocok banget buat dibaca sama orang yang hobi masak ataupun mau belajar masak.

Laaah lo hobi masak pres?

Ngga juga sih, kadang dicoba yaaa walaupun lebih sering ngumpulin resepnya aja, hahaha.

Tetapi sebenarnya banyak banget resep yang mudah dikerjakan, waktunya cepat, dan ngga ribet. Dengan sendirinya sih pasti keracunin buat ikutan mencoba. Setidaknya bisalah buat makanan sarapan/maksi sendiri atau pamer ke keluarga saat weekend.

Selain berbagi soal resep dan tips memasak, namanya juga the kitch(e)n pastinya membahas soal dapur juga. Lalu kemudian malah pengen renovasi dapur jadi lebih lucu dan bagus biar lebih semangat masak, huehehe.

Secara blog luar, jangan harap menemukan masakan Indonesia yaa. Untuk bahan-bahan yang dipakai orang sana namun susah dicari di Indonesia, coba diganti sama bahan yang mirip/setipe. Browsing sana sini atau coba kunjungin blog yang ini buat jadi referensi.

4. The Lovecats Inc

Saya mulanya suka blog ini karena foto-fotonya, simple tapi keren. Termasuk juga fashion style-nya saat #ootd (outfit of the day), casual chic gitu, jadinya ngga lebay.

The Lovecats Inc ngga cuma membahas soal fashion ootd kok, helen juga suka cerita soal cosmetic and skin care, dan yang paling saya suka kalau dia berbagi tips untuk blogging.

Kalau bingung karena ngga ada ide nulis, biasanya saya juga suka bacain ulang tulisannya buat cari inspirasi (coba deh kalian klik lagi postingan kategori random di chaptersunday ;p)

Sebenarnya masih banyak sih blognya blogger non Indonesia yang saya suka baca juga, cuma intensitas kunjungannya ngga sesering blog yang saya rekomendasikan di atas. Kalau kalian punya blog favorit lain boleh dong di-share ke saya buat jadi tabungan baca, hehe Happy Sunday!

 

inget besok senin, muhahahaha
Advertisements

8 thoughts on “Blogwalking #2

  1. Quote: “Gara-gara tulisan Jinna juga saya jadi memberanikan diri buat ambil keputusan yang ngga pernah saya pikirkan sebelumnya. Doakan saya ya semoga berhasil!”

    Wahh mau ambil keputusan apa presyl? Kayaknya seru nih, good luck yaa untuk apapun itu, semoga yang terbaik untukmuu :-*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s