Blogwalking #1

Chapter : People

Saya suka baca, apapun. Dari buku, koran, komik, sampai tempelan stiker di bus/angkot juga suka saya bacain.

Tetapi kerja yang mengharuskan penggunaan komputer terus terusan dan waktu yang sedikit membuat kebiasaan baca semua itu berubah.

Semuanya dibaca melalui layar, portal berita, komik online, dan yang paling sering dibaca adalah blog orang.

Kalau lagi senggang di kantor, saya bisa lompat dari satu blog ke blog yang lain, terus nyambung lagi ke blog yang belum pernah saya datangi, blogwalking bahasa kerennya.

Dari blogwalking tersebut, ada beberapa blog yang rajin banget saya kunjungi buat menikmati cerita terbarunya. Saya kasih kalian rekomendasi beberapa blog favorit saya, in no particular order ya :p

1. My Lovely Sister

Dua kakak beradik ini lebih sering disebut beauty blogger karena blognya yang banyak membahas soal perawatan diri dan review berbagai macam make up and skin care. Bahasanya simple, reviewnya detail, dan foto fotonya menarik.

Blognya racun banget karena gara-gara tulisan mereka yang mempengaruhi saya untuk setidaknya jadi cewek beneran. Dari yang ngga kenal soal make up dan skin care, sampai akhirnya berkali-kali ikut nyoba produk yang mereka pakai.

Mereka rajin update! dan sekarang lebih variatif karena mereka juga sering membahas tutorial fotografi, tips-tips menarik, berbagi resep mudah, dan berbagai link yang worth it buat dibaca.

2. Alodita

Tau dia awalnya sebagai seleb instagram dan fotografer. Ngga taunya kakak cantik satu ini punya blog yang menarik banget buat dibaca.

Kalau my lovely sister menginspirasi saya buat jadi lebih cewek, blognya alodita ini menginspirasi saya buat jadi lebih sehat dan cantik luar dalam.

Dari soal minum honey lemon shot, ngeracunin makan kiwi setiap hari, sampai resep obat alami buat ngusir flu. Semuanya saya ikutin.

Belum lagi ketika si lipstick junkie ini suka ngereview lipstick yang dia pakai, gatel banget jadi pengen ikutan beli juga. Duh!

Blognya juga suka ceritain kehidupan personalnya kok, yang sampai bikin terharu saat tau perjuangan dia untuk mendapatkan anak itu ngga mudah sampai ikutan senang saat usahanya berhasil. Uuhh sehat sehat ya ndra!

3. Roy Saputra

Saya kenal sama roy itu udah lamaaaa banget. Jamannya teman blogger masih ramai dan rajin update. Tetapi kalau ngomongin sekarang, dia salah satu teman blogger yang paling aktif update cerita.

Roy ini sudah nerbitin buku berkali-kali (dan saya pasti beli), ngga heran karena tulisan di blognya juga enak dibaca. Cerita saat dia travelling, cerita cintanya, cerita pekerjaannya dan cerita kehidupan pribadi lainnya.

Semua ceritanya selalu disisipin komedi, pasti ketawa setiap baca. Tetapi terkadang pintar menulis cerita yang berhasil bikin kita mikir serius, walaupun tetap bikin kita ketawa sih, ketawa miris.

Saat ini dia lagi sibuk cerita soal usaha sampingannya –toko-bahagia dan FMB Consultant– (tetep ya roy, kokoh tulen) dan pastinya persiapan dia menuju hari bahagianya nanti di pelaminan. Aaaawww bikin sirik so sweet ngga sih calon pengantin pria ikutan cerita persiapannya?

4. Sarah Puspita

Nah kalau yang ini calon pengantin wanita dari si cpp nomor 3! Saya belum pernah ketemu sarah secara langsung, cuma dikenalin via twitter sama roy ke pacarnya ini, haha.

Awalnya iseng-iseng mampir ke blognya, eh sekarang rajin banget tiap hari datengin blognya nungguin cerita baru.

Blognya nyeritain kehidupan dia sehari-hari, bahasanya santai banget, walaupun ngga bermaksud ngelucu, tetapi suka ketawa sendiri baca ceritanya, hahaha *ampun sar*

Walaupun belum pernah ketemu dan baru kenal, tetapi ngerasanya kayak udah temenan berbulan bulan. Mungkin karena gaya tulisannya kali ya, yang berasa dia lagi curhat sama teman sendiri dan bikin gatel tangan kita buat komen balik ceritanya.

Sama kayak roy, dia juga lagi sibuk dengan usaha bersamanya dan ngga ketinggalan update cerita perkembangan menuju hari-h nya.

Semoga lancar ya neng persiapannya, dan tetep rajin update 🙂

5. Ariev Rahman

Salah satu travel blogger yang katanya sih nge-hits #aseek. Cuma saya baru tau blognya akhir-akhir ini, haha *telat* tetapi walaupun telat saya bacain juga postingan-postingan lamanya.

Namanya juga travel blogger ya, pastinya blognya kebanyakan isi cerita jalan-jalan, dan semuanya bikin sirik, huhuhu. Tetapi yang paling saya suka itu postingan dia soal Mamacation (liburan bersama mamanya), senang baca cerita dia yang selalu semangat ngajak ibunya liburan ke tempat yang menarik. Jadi pengen juga ngajak ibu sendiri jalan-jalan, tapi apa daya emak saya takut banget naik pesawat, duh!

 

Hmm segitu dulu kali ya rekomendasi saya, huehuehe. Lumayan kan bacaan baru buat yang belum pernah mampir ke blog mereka. Sebenarnya sih masih banyak blog yang mau dibahas, tapi rata-rata bukan blogger Indonesia, makanya saya khususkan postingan ini buat blogger Indonesia aja.

Untuk rekomendasi blogwalking selanjutnya ditunggu ya!

Ah, kalau ada yang nambahin rekomendasi blog versi kalian saya tampung, siapa tau ada yang kelewat dari radar saya 🙂

Happy sunday everyone!

 

 

*jangan lupa besok senin, muhahaha*
Advertisements

4 thoughts on “Blogwalking #1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s