Rockin on Rockin Again ONE OK ROCK!

Chapter : Music

If there’s someone you like, you’ll slightly do things according to their taste

-Seohyun-

Berawal dari ketertarikan saya dengan musiknya CNBLUE, lalu mengetahui bahwa salah satu idola dan inspirasi mereka dalam bermain musik itu adalah ONE OK ROCK. Coba-coba untuk mendengarkan lagu-lagu mereka, dan ternyata band asal Jepang yang beranggotakan 4 orang ini sukses juga menyihir saya untuk menyukai musik mereka.

Bak gayung bersambut, Minggu, 24 November 2013, bertempat di Lapangan Parkir Kolam Renang Senayan, ONE OK ROCK mendatangi Jakarta dalam rangkaian 2013 “Who Are You?? Who Are We??” World Tour.

Woohoooww!!

Konser dibuka dengan lagu Ending Story. Secara judul sih enaknya sebagai penutup konser, tetapi secara musik, lagu ini pas buat jadi opening. Tidak terlalu cadas di awal lagu, tetapi refrain lagunya cukup menghentak, mendorong para penonton yang semangat 100% buat ikutan loncat sambil bernyanyi. Belum lagi di tengah lagu, Taka sang vokalis nge-rap dan diakhiri dengan screaming yang wooow banget!

Ending Story -Live-

*dari sekian banyak live video, video ini paling keren, abaikan Thai Subs, liriknya bahasa Inggris kok*

Dilanjutkan dengan Deeper Deeper dan Nothing Helps, mereka benar-benar membuat kita capek tanpa jeda. Meeen Taka sukses banget meminta penonton “jump as high as you can” and singing along with him *huff lap keringet*

C.h.a.o.s.m.y.t.h, Clock Strikes, Liar dan Answer is Near ga ketinggalan buat dinyanyikan. Jeda satu lagu yang ga terlalu nge-rock, lagu berikutnya udah buat penonton jingkrak-jingkrak lagi tiada henti. *sumpah bakar kalori ngalah-ngalahin lari keliling monas 2x!*

Sayangnya, saya sebagai perempuan yang kalah tinggi dibandingkan penonton yang mayoritas pria, harus puas ngeliat mereka ada dan tiada. Maksudnya yaaa, kadang keliatan kadang ngga *kehalang kepala penonton* huhuhu.

Satu-satunya cara biar melihat mereka secara jelas ya cuma kalau jinjit dan loncat. Untungnya Taka juga punya undakan sendiri di panggung sehingga dia bisa terlihat jelas oleh penonton walaupun dari jarak jauh sekalipun.

Saya di tengah-tengah lautan penonton
*cari celah biar bisa liat Taka secara jelas*

Ah~ ada satu lagu yang saya nanti-nantikan untuk mereka bawakan. Be The Light. Lagu yang Taka ciptakan untuk mengenang peristiwa Tsunami yang terjadi di Jepang tahun 2011 lalu. Liriknya bagus, dibawakan dengan musik yang indah pula. Berhasil membuat saya berkaca-kaca ketika mereka memainkan lagu tersebut secara live.

You have seen hell and made it back again
How to forget? We can’t forget the lives that were lost along the way
And then you realize that wherever you go
There you are, time won’t stop
So we keep moving on

Yesterday’s night turns to light
Tomorrow’s night returns to light
Be the light

Satu kata. Beautiful!

Menjelang akhir konser, yes! salah satu lagu favorit saya akhirnya dimainkan. The Beginning. Lagu yang menjadi soundtrack Rurouni Kenshi Live Action ini berhasil membawa semangat penonton ke tingkat tertinggi.

Keren banget cuuuuy! ga bohong!

Just tell me why baby
They might call me crazy
For saying I’d fight until there is no more

-The Beginning-

Konser kemudian ditutup dengan penampilan “so sweet” One OK Rock yang menyanyikan lagu Wherever You Are. Dinyanyikan bersama-sama penonton dari awal hingga akhir lagu, membuat konser ini berakhir dengan manis.

Secara keseluruhan konsernya keren, Taka dengan kualitas vokalnya yang powerful, high-notes nya juara! semua personilnya juga nge-rock banget *yaiyalah ya namanya juga rocker* wajar penontonnya lebih banyak pria. Tetapi justru itu, saya saranin sih buat cewek-cewek yang mau nonton konser seperti ini, lebih baik ajak pacar atau teman cowoknya yaa. Waktu nonton kemarin ada aja orang yang sok-sok mau bikin rusuh, sok-sok moshing, untungnya teman saya sigap buat ngusir-ngusir mereka agar jangan dekat-dekat barisan kami.

Oiya, bonus satu lagi dari penampilan mereka. Taka ternyata aslinya ganteng! hahaha..

Taka the Vocalist
photo cr. as tagged

Datang lagi tahun depan ya sesuai janji kalian 😀

Toru (Leader and Guitarist), Ryota (Basist), dan Tomoya (Drummer)
photo cr. as tagged

photo cr. as tagged

photo cr. as tagged

Semua foto dari foto pertama saya ambil dari sini, sini, sini dan dari sini.  Arigatou!!

Bonus lagi! saya suka foto ini, walaupun ga diambil saat konser di Jakarta, tetapi paling suka sama pose Taka saat nyanyi seperti ini

foto diambil dari sini

nb: puaaaaasss ga megang handphone dan sedikit penonton yang foto-foto selama konser 😀

Advertisements

3 thoughts on “Rockin on Rockin Again ONE OK ROCK!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s