Haru Biru Penantian CNBLUE

Chapter : Music

Masih terbayang jelas banget betapa kecewanya saya waktu CN BLUE mau mengadakan konser 2 tahun lalu tetapi saya ga bisa hadir dikarenakan pra-jabatan, tetapi ternyata konsernya dibatalkan yang akhirnya membuat saya lega karena yaaa saya ga bisa nonton juga saat itu ;p

Daaaan akhirnya penantian panjang 2 tahun itu terbayar, ketika CN BLUE mengujungi Indonesia dalam rangkaian BLUEMOON WORLD TOUR 2013, Sabtu, 19 Oktober, kemarin malam. *aaaaaawwww thank you CNBLUE for waiting me,  terharu*

Kalau konser BIG BANG waktu itu saya pernah bilang fantastis, untuk konser CN BLUE ini saya menyebutnya apa ya.. lebih dari fastastis? AWESOMAZING! (Awesome + Amazing)! *oiya, Big Bang itu boyband, CN BLUE itu band, jadi beda yaaa*

Dimulai dengan lagu Where You Are dan dilanjutkan dengan Get Away, CN BLUE sukses menghentakan panggung dengan musik yang nge-rock banget.

Sempat terpesona dengan kegantengan mereka yang 10x lipat lebih ganteng aslinya daripada di layar komputer, baru 2-3 kali ambil foto saya langsung sadar, I HAVE TO ENJOY THE SHOW!

Di awal performance, Yonghwa sang vocalist yang juga leader, memakai jaket batik. Ini yang bikin terpesona. Orang ini!

Di awal performance, Yonghwa sang vocalist yang juga leader, memakai jaket batik. Ini yang bikin terpesona. Orang ini!

and yes, 2 lagu pertama yang termasuk favorit saya itu sukses banget membuat saya lompat-lompat sambil bernyanyi bersama mereka. Lupakan kamera, lupakan foto-foto ganteng.

Sekitar 23 lagu mereka bawakan dengan kualitas live performance yang luar biasa. Jauh lebih keren daripada musik di CD. No lip-sync and no hand-sync dalam bermain alat musik.

Lagu-lagu dalam album terbarunya, Re-Blue seperti I’m Sorry, Coffee Shop, Naran Namja, and La-la-la yang semuanya merupakan lagu ciptaan sang vokalis, Jung Yong Hwa,  pastinya dibawakan dengan keren. Tidak ketinggalan lagu hits dari album-album terdahulu seperti In My Head, Love Light, Love Girl turut dinyanyikan. Tidak cuma piawai bermain gitar, Yonghwa juga membuat fans histeris ketika dia memainkan keyboard sambil menyanyikan lagu Feeling (indah banget lagunya, ga boong!, one of my favorite)

Satu hal menarik dari sepanjang konser yang membuat saya miris. Banyak orang yang berdiri di depan saya sibuk dengan gadget masing-masing untuk terus mengambil foto dan merekam video. Saya juga ikut mengambil foto mereka, tetapi tidak sering, tidak dilakukan sepanjang konser, apalagi sampai merekam.

Buat apa bayar mahal-mahal untuk berdiri depan panggung tetapi dinikmati dengan cara seperti itu? Apa yang didapat? upload ke youtube dan instagram lalu mendapatkan banyak like? *uhuk, saya juga upload ke instagram si ;p*

CN BLUE took a selca

CN BLUE took a selca

Untuk lagu yang benar-benar saya suka, no more foto-foto, singing along, dancing, screaming, and jumping around are the best way to enjoy the show! *sebagus-bagusnya lensa kamera, masih bagus daya tangkap mata sendiri*

Saya kasih ya beberapa video yang ga jauh bedalah sama performance kemarin malam..

1. Where You Are (start from 01.22 – 05.20)

2. In My Head (05.22 – 09.23)

3. Get Away (04.19 – 09.03)

4. Have a Good Night (09.06 – 12.40)

5. Wake Up (12.41- 18.42)

Yes, 3 lagu beruntun, sayang kalau dilewatkan >.<

6. I’m Sorry

7. Coffee Shop

sumber video saya ambil dari sini, sini, sini, dan sini, cr to the owner (thank you)

Semua video itu live performance mereka di Jepang. Terlihat perbedaannya kan? tidak ada satupun penonton yang sibuk mengangkat kamera atau gadget masing-masing. Karena di Jepang peraturannya memang strict banget, dilarang mengambil gambar atau video selama konser berlangsung, dan penontonpun mengikuti. Puaaaaas banget nontonnya.

Kesimpulannya, dari segi performance, stage act, kualitas main vocalist, Jung Yong Hwa yang powerful banget, didukung skill masing-masing member dalam memainkan alat musiknya (Lee Jonghyun yang super banget main gitarnya, sweety cutie guy Kang Minhyuk yang ternyata powerful banget dalam menggebuk drum, dan Lee Jungshin yang super keren memainkan bass), ga ketinggalan fan service yang mereka berikan (berlarian mengelilingi panggung, dancing mengikuti irama lagu, pose sana sini ketika tau mereka difoto, sampai sempet-sempetnya ada yang main bola basket di panggung, LOL) semuanya satu kata.

AWESOME!

Penonton di Tennis Indoor Senayan semuanya terbius sama penampilan mereka kemarin. Tiketnya worth it bangetlah buat dibeli. Bahkan teman yang saya racunin buat nontonpun menyatakan ga nyesel dia ikutan nonton ;p

Dari beberapa konser artis k-pop yang pernah saya tonton, ini favorit saya #1, the best so far,  tetapi bukan berarti konser artis lain jelek ya, bukan, ini pendapat saya pribadi saja kok..

Jonghyun >.<

Jonghyun >.<

ki-ka : Jonghyun - Minhyuk - Yonghwa - Jungshin

ki-ka : Jonghyun – Minhyuk – Yonghwa – Jungshin

Bye CN BLUE! See you next year!

Bye CN BLUE! See you next year!

Ah ya, satu lagi yang buat saya suka, they speak Bahasa Indonesia a lot! ga cuma sekedar “aku cinta kalian” atau “terima kasih” tetapi kalimat-kalimat panjang yang membuat saya mikir, ini pada nelen kamus Bahasa Indonesia ya lancar banget ngomongnya? saya nonton artis Korea atau artis Indonesia sih?

Mereka sadar konser sebelumnya yang dibatalkan itu membuat kecewa kita, makanya mereka totalitas banget tampil di Jakarta dan memberikan penonton satu hadiah tambahan. Photocard!

Photocard hadiah pengobat kekecewaan.  Thanks!

Photocard hadiah pengobat kekecewaan. Thanks!

Btw, panjang bener yeee ceritanya. Mudah-mudahan kalian yang tidak menontonpun bisa ikut ngerasain juga walaupun cuma lewat tulisan, foto, dan video 😀

aaah.. hadiah lain dari CN BLUE..

CN BLUE Selca, they look soooo happy! 😀
Keep your promise to come back here next year yaaa!

foto yang ini diambil dari twitternya CN BLUE

p.s. foto – foto diatas merupakan koleksi saya pribadi, jadi jangan sembarangan ambil foto tanpa izin atau menaruh foto di tempat lain tanpa sumbernya yaa.. do not forger the photo credit. Thank you 😀

Advertisements

12 thoughts on “Haru Biru Penantian CNBLUE

  1. jadi teringat temen satu labku dulu,,dia ngefans bgt ama CN-BLUE sampe bikin kaos bergambar para personel CN-BLUE 😀 selamat ya Prysil,,aku jadi pengen ketemu idolaku jugaa (read Iker Casillas 😀 )

  2. Pingback: Cerita Tentang..
  3. Pingback: Cerita Tentang..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s