Pemain Timnas U-19 Indonesia, THANK YOU!

Chapter : Sport

Merinding tak ada habisnya saya menonton pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan timnas Korea Selatan dalam laga kualifikasi Piala Asia 2014 kemarin malam.

Bahkan menyaksikan berita mengenai mereka tadi pagipun saya masih merinding.

Bagaimana tidak, Timnas U-19 Indonesia sukses melesakan 3 gol ke gawang Korea Selatan yang ketiga golnya dipersembahkan sang kapten. Evan Dimas *standing applause*

Evan Dimas
cr as tagged

Lebih dari 90 menit jalannya pertandingan membuat saya tegang selama menontonnya. Sempat hujan deras di awal babak pertama tidak membuat timnas kita gentar.

Tenaga yang terkuras pasti luar biasa, dari lapangan yang becek, bola yang sulit diarahkan, hingga terpeleset di sana-sini (alhamdulillah, BB creamnya ga luntur kayak tim lawan ;p) tetapi semua itu tidak mampu meredam kemampuan mereka dalam mengocek bola, memberikan assist hingga mengeksekusinya menjadi sebuah gol.

Walaupun sempat diberhentikan 3 menit menjelang bubarnya babak pertama karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan, hal itu ga berpengaruh pada permainan tim kita setelahnya.

Naaah, memasuki babak kedua ini tambah seru. Serangan-serangan tim kita lebih solid, kemampuan masing-masing individunya ga boleh diragukan, bahkan gelandang-gelandang muda itu sanggup menembus pertahanan bek timas Korea Selatan. Dan terbukti dengan berhasilnya Evan Dimas memberikan 2 gol tambahan buat Indonesia.

Ga cuma Evan Dimas yang keren semalam sebagai pencetak hat-trick. Maldini, Ilham Udin, Muchlis, Zulfiandi, juga ga kalah keren dalam memberikan umpan dan mencari kesempatan untuk membobol gawang lawan.

Jangan lupakan juga Ravi Murdianto sebagai benteng terakhir timnas yang dengan kemampuan (dan wajah ganteng)nya mampu menggagalkan tendangan pemain Korea. Yaa walaupun kebobolan 2 gol (satu gol akibat tendangan penalti) tetapi it’s okay lah.. Kamu masih tetap ganteng hebat kok :”>

Ravi Murdianto cr as tagged

Kemenangan Timas U-19 Indonesia kemarin malam bukan sekedar kemenangan timnas semata, penggemar sepak bola, tetapi kemenangan seluruh masyarakat Indonesia. Di tengah caruk maruk berita korupsi dan kriminan berseliweran, setidaknya masih ada yang bisa membuat Indonesia dipandang oleh negara lain.

They give us hope.

Semoga saja momentum hebat ini tidak dipolitisasi oleh pihak manapun, termasuk PSSI yang (siapa tau yaa.. siapa tau) sibuk memamerkan diri ataupun pihak swasta yang sibuk menawarkan para pemain timnas kita masuk TV sambil mengiklankan produk olahan itu (yaa you know lah yaa).  Olahraga itu tabu untuk dijejali oleh kepentingan pribadi yang tidak penting!

Terima kasih hey para pemain Timas U-19 Indonesia! dengan semangat pantang menyerah kalian, kalian sanggup menepis anggapan bahwa tim hebat (Korea Selatan juara bertahan dan 12x juara Piala Asia) tidak dapat dikalahkan.

Tetap semangat hey para pemuda!

Ah.. satu lagi yang saya suka. Selebrasi gol mereka luaaaar biasa! 😀

cr as tagged

*gambar diambil dari sini, sini, dan sini*

Advertisements

2 thoughts on “Pemain Timnas U-19 Indonesia, THANK YOU!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s