Fantastic Big Bang!

Chapter : Music

Fantastis!

Rasanya 1 kata itu cukup menggambarkan apa yang saya lihat di Konser BIG BANG dalam rangkaian Alive Tour 2012 yang diadakan pada tanggal 12-13 Oktober 2012 di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta  .

Datang sebagai penikmat lagu-lagu Big Bang, bukan sebagai fans fanatik yang bergabung dalam fanbase-nya, performance mereka benar-benar beyond my expectation!

Hampir 2,5 jam para personil Big Bang yang terdiri dari G-Dragon, TOP, Taeyang, Daesung, dan Seungri menyanyikan lagu-lagu yang ga bakal bisa buat kita istirahat sejenak.

I jumped, screamed, and absolutely danced. HAHA!

Mereka membawakan lebih dari 20 lagu dan no lipsync! lagu-lagu up beat seperti Tonight, Stupid Liar, Last Farewell, Gara Gara Go, Lies dan tentunya Fantastic Baby *Yes! my favorite* dibawakan dengan suara yang prima. Tidak ketinggalan lagu-lagu yang menjadi hits terbaru mereka di awal tahun 2012 seperti Blue, Bad Boy, Still Alive dan Monster yang pastinya membuat penonton bergoyang sesuai irama lagu #aseeek.

Belum lagi penampilan duet G-Dragon dan TOP yang menyanyikan High High plus penampilan solo Seungri dengan Strong Baby, Taeyang dengan Look Only at Me dan Wedding Dress *berasa dilamar* dan penampilan solo Daesung yang menyanyikan lagu Wings sambil memakai sayap dan terbang di atas panggung.

#nggaboong, keren cuy, beneran.

Masih banyak orang yang meremehkan kualitas K-Pop terutama jika membicarakan boyband/girlband. Mereka hanya dituduh jual tampang tanpa kualitas menyanyi atau menari yang mendukung tanpa pernah tahu bahwa mereka didebutkan sebagai artis setelah menjalani latihan bertahun-tahun, bukan hasil karbitan acara ajang cari penyanyi/idola atau semata-mata follower layaknya boyband/girlband di negara kita ini.

Kamu salah kawan kalau menempatkan kata-kata tersebut pada mereka, apalagi dalam kasus ini Big Bang. Mereka tidak perlu wajah ganteng *walau kebetulan ada saja personilnya yang gantengnya subhanallah* karena musik mereka mengalahkan itu semua.

Seperti yang saya katakan di atas, saya datang sebagai penikmat, bukan sebagai fans fanatik. Tentunya saya bilang keren karena itulah faktanya. Mereka menampilkan apa yang disebut performers. Menyanyi tanpa lipsync, stage act yang super, interaksi dengan para fans-nya hingga sibuk berkali-kali memperingatkan penonton agar tidak dorong-dorongan di dekat panggung. Tidak salah kalau mereka memenangkan Best Worldwide Act di MTV Europe Music Awards tahun 2011 lalu.

Salah satu penampilan Big Bang di Alive Tour 2012 yang saya bilang the best performance di konser sabtu kemarin, walaupun bukan yang ditampilkan saat mereka konser di Indonesia, tetapi kerennya ga jauh beda.

Boom Shakalaka Boom Shakalaka –FANTASTIC BABY

I’m singing my blue~~ –BLUE

Wada wada wadaa yes sir! wadaa wadaa wadaaa –BAD BOY

source : YGCONCERT

Alhamdulillahnya, rambut G-Dragon,  Seungri, dan TOP lagi ga aneh-aneh, gantengnya baru ketauan #eaaa ;p

Btw, bonus buat kalian : *diambil dari twitter G-Dragon @IBGDRGN

HAHA! They look so cute

Advertisements

3 thoughts on “Fantastic Big Bang!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s