Berlari Menjadi yang Tercepat – Report Day 7 (D-3)

Chapter : Personal, Chapter : Sport

Indonesia, YOU ROCK!

Medali emas telah menembus angka 100! yakni 101 emas! (info tetap dari seag2011) *standing applause*

Diikuti dengan 77 medali perak dan 73 medali perunggu, total koleksi medali Indonesia saat ini 251 medali.

Ckckck.. decak kagum tak putus saya tunjukan bagi para atlet yang berjuang dan suporter Indonesia yang tak henti bersorak mendukung saudara sebangsanya. Indonesia terus mengejar perolehan medali hingga sulit dikejar oleh Negara lain, yang saat ini posisi dua diduduki oleh Vietnam dengan koleksi emas sebanyak 66 medali.

Ngomongin soal tak terkejar, para atlet kita dari cabang atletik, terutama dari cabang lari, benar-benar menunjukan taringnya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa atletik merupakan salah satu cabang yang dapat disebut lumbung medali karena medali emas yang disebar saat Sea Games 2011 ini sebanyak 46! woow.

Hebatnya, Indonesia mendapatkan 13 medali emas plus 12 medali perak, dan 11 medali perunggu! hanya kalah satu medali emas dari Thailand yang menjadi juara umum di cabang atletik ini.

Dari jarak 100 m (putra putri), 200 m, 5.000 m , 10.000 m, 4 x 100 m, dan maraton (putra putri) semuanya kita habisi. 2 atlet pelari kita, yakni Franklin Burumi dan Triyaningsih sukses hat-trick mendapatkan medali emas. W-OOO-W.

Sempat pesimis mendapatkan medali emas yang maksimal dikarenakan salah satu sprinter terbaik Indonesia, yakni Suryo Agung (peraih medali emas di Asian Games untuk 100 m) tidak ikut tampil, tetapi faktanya atlet muda kita sanggup membuat kita bersorak.

Jujur, baca ceritanya Triyaningsih yang tidak bisa menerima medali setelah pertandingan usai akibat cedera kaki sehingga harus dibawa ke RS, membuat saya ingin menangis. Sebegitu besarnya perjuangan dia mengharumkan nama bangsa hingga dia tidak peduli lagi, bahwa kakinya cedera sejak pertandingan maraton belum digelar. Apalagi mendengar jadwal latihannya, yang ternyata dia berlari sampai 210 km per minggu!

Kurang hebat apa coba perjuangan atlet kita?

Haaah! Prestasi Indonesia yang lagi bagus-bagusnya saat ini benar-benar melupakan sejenak carut marut yang terjadi sebelumnya. Setiap orang menanti-nanti medali emas dari cabang manalagi yang turut memperkokoh posisi Indonesia di klasemen atas sementara. Termasuk saya, yang walaupun sambil kerja, tetap saja TV di depan mata menyetel pertandingan Sea Games 2011. fufufu *bos juga ikut nonton malah*

Oh ya, pertandingan Sepak Bola Indonesia vs Malaysia sayangnya Indonesia kalah 1-0 dari Malaysia 😦 Terus berjuang ya para atlet muda! Energi seluruh penonton di GBK, Senayan dan ribuan penonton setia lewat televisi terus mendukung kalian di babak selanjutnya! Fighting!

———————————————-

D-3

Lho? kok D-3? bukan semestinya D-2 ya?

Ehm, Pra-Jabatan saya diundur 1 hari keberangkatannya.

Berarti masih ada waktu santai untuk packing sehari sebelumnya, daaan… masih ada waktu untuk menonton langsung pertandingan Sea Games 2011 hari Sabtu di Istora Senaya. hihii 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s