Hey, I am a Blogger

Chapter : Personal

Hari ini twitter saya penuh dengan mention dari teman-teman blogger.

Timeline berseliweran hastag #HariBloggerNasional, #HariBlogger, juga #BerkatNgeblog.

Entah tertimbun atau kebetulan sedang tidak nge-tweet, tweet dari teman-teman selain blogger sedikit sekali yang terbaca oleh saya, sepertinya sih tertimbun ;p

Perasaannya menjadi senang, suasana di twitter jadi berasa perayaan ulang tahun atau lebaran. Semua blogger yang dikenal,di-mention. Mengucapkan satu kata yang sama.

Selamat~~

Yes! teman-teman blogger yang dikenal lewat blog, tidak lagi sekedar menjadi teman antar blog. Jejaring sosial yang begitu banyaknya membuat kita saling terkoneksi dengan mereka juga. Bahasa lainnya, “lu lagi lu lagi yang jadi teman gue di akun jejaring sosial ini“.

Hubungan pertemanan yang dulu antar comment di blog, telah berubah jadi saling follow atau reply di twitter. Tulisan manusia-manusia di blog yang saya suka, yang saya nantikan postingan barunya, sekarang setiap mampir ke blog mereka, satu bulan sekali pun belum tentu ada cerita baru. Sepertinya lebih tertarik mengungkapkan isi hati atau pikiran lewat 140 karakter ya cemans-cemans? ;p *sambil ngaca*

Sebegitu menariknya tweet mereka di twiiter, tetap saja saya lebih menarik membaca tulisan mereka di blog. Cause I call it as home, their home. Tertarik membaca karena saya mengunjungi blog mereka secara langsung, bukan membaca tulisan mereka yang berlomba-lomba muncul di baris paling atas timeline.

Oh ya, banyak juga pengakuan teman blogger hari ini, antara lain penyebutan diri sebagai bloggerΒ pasif (postingan muncul sekali-kali), blogger hiatus (karena jarang banget update blog), ataupun blogger murtad (udah lupa kali sama blog sendiri). Apapun sebutannya, masih ngerasa blogger kan?

Kalau kata Ridu sih :

Walaupun udah jarang nge-blog, yang penting gue punya blog. Situ punya gak? #nyolot

*brb ketawa dulu*

Ayo dong teman-teman kita bangkitkan lagi insting kita sebagai blogger aktif. Karena #BerkatNgeblog pasti banyak manfaat yang kalian dapat kan? selain kepuasan pribadi atas tersalurkannya isi pikiran, pasti merasa juga kan kalau apa yang kalian ceritakan itu bermanfaat bagi pembaca? baik membagi cerita inspiratif,Β  kisah lucu untuk ditertawakan, atau sekedar curhatan pribadi yang bisa disebut berbagi pengalaman.

Dan berkah dari nge-blog yang alhamdulillah bertahan sampai sekarang adalah Teman Blogger, yang saya sebut-sebut dari awal cerita. Kenal berbagai macam karakter orang dari tulisan, bertemu secara langsung dimulai dari kopdar, dan berlanjut ke hubungan pertemanan layaknya berteman dengan teman sekolah *jalan bareng, makan bareng, curhat bareng*.

Tidak hanya teman satu kota saja lho, tetapi saya juga mendapat teman dari berbagai macam provinsi, membuat saya jadi berpikir “waah kalau saya jalan-jalan ke kota mereka, minta mereka jadi tour guide gratis ah~

Menyenangkan bukan?

Selamat Hari Blogger Nasional hey teman-teman blogger!

Mengucapkan di blog lebih berasa kan inti ucapannya dibandingkan lewat twitter? ;p

regards

presy nukman,

yang untungnya belum jadi blogger murtad

Advertisements

12 thoughts on “Hey, I am a Blogger

  1. wah…. sedikit tersindir nich… soalnya beberapa waktu ini telah vakum untuk sesaat….

    but insyaallah akan tetap menulis meskipun itu hanya 1 post per 2 minggu. πŸ˜€

    Kemarin ikut Kopdar 1000 Blogger Nusantara gak mbak? πŸ˜€

    salam kenal dan salam blogger nusantara. πŸ˜€

    “Loewyi” ^_^

  2. Sebenernya bisa kok aktif di media jejaring sosial seperti FB dan Twitter tanpa meninggalkan Blog.
    Asal pinter bagi waktu aja sih πŸ˜€
    Btw, selamat hari Blogger Nasional.
    Tetap berbagi lewat Blog πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s