Compliment, Weekend – 5

Chapter : People

Girl : huehue.. baru kali ini ada cowok yang bilang aku cantik

Her ex-bf : emang aku dulu ga pernah bilang kamu cantik?

Girl : ngga. ngga pernah.

Her ex-bf : masa sih? masa aku sejahat itu?

Tidak hanya perempuan lho yang senang kalau ada lawan jenis yang bilang dia cantik. Saya percaya laki-laki juga seperti itu bukan? senang kalau ada perempuan yang bilang kalau kalian ganteng? ;p

Sadar atau tidak, pujian seperti itu buat percaya diri kita bertambah. Bukan maksudnya jadi pamer atau tinggi hati ya dibilang cantik atau ganteng. Tetapi yang saya pikirkan bukan ke arah situ. Lebih ke arah pemikiran semua orang butuh pengakuan, ingin dipandang baik, ingin sekali-kali dipuji hingga menerbangkan dirinya sampai ke tingkat Ge-eR.

Salah tidak?

Tidak salah kok! itu normal.

Yaa.. jadi jangan pelit-pelit lah untuk memuji seseorang. Ngga usah takut malu kalau kalian memuji teman lawan jenis kalian. Ngga perlu ngobral kata cantik atau ganteng terus-terusan. Pujian simple pun pasti buat teman kalian menghargainya.

Misalnya saja “lo cocok deh pake baju itu, muka lo jadi keliatan cerah” atau ngga, “itu lo foto dimana? manis banget deh mukanya di foto 😀

but the most important thing is, say it in all sincerity.

Ini ngga berlaku hanya untuk laki-laki ya, perempuan juga jangan malu sekedar bilang teman laki-laki kalian itu keren, manis, ganteng, bahkan lucu sekalipun.

Jangan takut buat teman kalian merasa ge-er.

Berpikir bahwa “ah kalau dia gue puji, ntar dia nyangkain gue suka sama dia lagi.”

Heyy.. ngga perlu  menunggu suka sama orang itu atau menunggu dia jadi pacar kan buat memuji seseorang?

btw, saya paling suka motret orang yang lagi senyum lebar seperti ini, secara candid tentunya. Cantik kan?

SONY DSC

SONY DSC

Advertisements

11 thoughts on “Compliment, Weekend – 5

  1. Perihal “dia cantik”… Rasanya… saya gak pernah secara eksplisit… secara implisit, pernah bilang…. 😆

    Iya, kalo objek foto gak tahu kalo lagi difoto, hasilnya pasti jauuuuh lebih alami. Senyum dan ekspresi lebih bagus. 😳

  2. Karna cantik itu relatif, jadi aku ga pernah bilang kamu cantik, karna kalo aku bilang kamu cantik cewe nya jadi salting, dandanan nya jadi super menor, dan malah jadi ilfil, jadi mending diem aja.

    hehehe

    1. karna kalo aku bilang kamu cantik cewe nya jadi salting

      ahahaha.. iya juga ya? tapi masa si sampe begitunya? saltingnya cuma 3 detik. setelah itu seneng 😀
      ga bakal menuju ke arah menor kok dandanannya ;p

    1. wkwkwk… memecah kesunyian pas lagi ngobrol.

      yup! bisa jadi salah satu cara, terkadang saya lebih suka nanya pertanyaan paling dasar buat itu, boleh boleh ditiru idenya :))

  3. Jadi ingat prinsip “Im OK, youre OK” yang dibahas beberapa hari lalu di stasiun swasta populer. Berikan pujian meski tidak harus berlebihan. Intinya menempatkan orang pada posisi yang nyaman dan kita juga akan terimbas nyamannya. Coba kalau kita bilang menyengat, bisa-bisa kita ditonjok. Hehehehe.

  4. Saya suka memuji, menurut saya itu sebagai bentuk apresiasi terhadap orang lain. Toh pujian dapat memberikan hal positif, so kenapa ga dilakukan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s