Garuda Terbanglah Tinggi

Chapter : Sport

Judul post diatas saya ambil dari salah satu judul berita di harian Kompas.

Jujur, saya suka merinding sendiri kalau baca berita mengenai prestasi olahraga Indonesia. Tidak terkecuali yang lagi heboh saat ini,Β  Tim Nasional Sepak Bola Indonesia yang berlaga di ajang AFF Suzuki Cup 2010.

Saya sempat diejek sama teman-teman kantor saya karena saya tidak menyaksikan pertandingan pertama mereka melawan Malaysia yang berakhir dengan skor 5-1.

Ah presyl payah ni ga nonton.. seru lhooo.. katanya suka olahraga, masa ga nonton timnas sendiri

Yaaa.. selain saya ga bisa nonton karena kuliah, tidak kuliah-pun saya juga males nonton sepak bola Indonesia.

Ternyata setelah tahu bahwa timnas menang besar di pertandingan pertama, saya jadi nonton mereka di pertandingan kedua melawan Laos. Dan hasilnya tidak mengecewakan, 6-0 aja gitu untuk Indonesia *yeay yeay*

Tetapi waktu melawan Thailand koq melempem ya? entah karena grogi atau terlena 2 kemenangan sebelumnya, saya hilang keinginan buat nonton. Untungnya akibat hasil penalti Indonesia ga dibuat malu.

3 kemenangan di babak penyisihan otomatis membuat timnas Indonesia berada sebagai juara grup yang akan melawan runner grup lain, yakni Filipina di babak semi final. Mudah-mudahan si permainan yang disajikan menarik, banyak gol tercipta, dan ga ciut nyalinya melawan Filipinina yang berisikan 8 pemain naturalisasi termasuk 3 pemain yang berlaga di salah satu klub besar di Liga Inggris.

Oh ya, banyak orang yang ribut soal salah satu pemain Indonesia yang merupakan blasteran Indonesia-Belanda, Irfan Bachdim. Sibuklah meributkan apakah dia ganteng, tidak, cakep, tidak cakep. Jyaaah.. padahal yang mainnya oke kan bukan dia saja. Banyak juga pemain asli Indonesia yang tidak kalah bagus mainnya waktu bertanding. Termasuk pemain satu ini, walaupun 3 kali main dia bukan sebagai starter, tetapi setelah dia masuk lapangan pasti permainan tim langsung berubah. Menjadi lebih bersemangat.

Arif Suyono

FYI, semifinal yang berlangsung dengan sistem home and away ternyata tidak berarti bagi Indonesia, dikarenakan Filipina tidak mempunyai stadion yang memenuhi standar, maka GBK 2 kali dipakai dalam pertandingan semi final yang diadakan pada tanggal 16 dan 19 Desember mendatang.

Kalian datang?

Saya mauuuuu.. biar merasakan euforia bersama pendukung timnas Indonesia lainnya.

Kapan lagi masyarakat Indonesia bisa berkumpul tumplek-plek besar-besaran selain menonton pertandingan sepak bola? ;p

Btw,

Ayooo garudaaaa.. terbanglah tinggi!

Menang terus sampai jadi juara yaa!

gambar diambil dari sini dan sini

Advertisements

10 thoughts on “Garuda Terbanglah Tinggi

  1. saya salut sama match indo kontra malay dan laos, tapi pas bentrok lawan thai saya nggak gitu respek lantaran cuman menang penalti. permainan timnas indo versus thai di tiger cup 2002 jauh lebih bagus ketimbang yang ini… tapi, overall, saya salut dengan prestasi timnas indo di babak penyisihan ini. semoga lawan filipin besok bisa kembalo trengginas kayaq pas melawan malay dan laos πŸ˜€

    dan.. oh ya, arif suyono memang pantes disebut super-sub πŸ™‚

  2. sama!
    aku selalu merinding kalo udah ngebahas beginian.
    apalagi kalo juara, nangis kejer deh πŸ˜€

    mudah2an kali ini Garuda terbangnya tinggi! πŸ™‚

  3. Filipinina yang berisikan 8 pemain naturalisasi termasuk 3 pemain yang berlaga di salah satu klub besar di Liga Inggris.

    anu, koreksi dikit, yang sekarang main di klub Inggris cuma si kiper Neil Etheridge di Fulham (sebagai kiper ketiga) dan Robert Gier di Ascot United πŸ™‚
    dan Fulham ama Ascot United bukan klub besar, setidaknya saat ini πŸ˜›

    si duo suamimuda itu malah sekarang ngga punya klub, kali aja ada klub2 ISL ato IPL yang minat ngerekrut mereka πŸ˜› hehe..

    ngomong2 soal timnas Indo, si Gonzales emang jelas sekali kalo kelasnya beda, sayang banget telat naturalisasinya. kalo si Bachdim, yang keliatan jelas beda itu didikan Eropa-nya, mainnya disiplin :mrgreen:
    selain mereka berdua, pemain kunci IMO Bustomi dan Firman Utina. Mereka pinter ngatur tempo permainan sehingga pemain2 Indo ngga gampang ngos2an di menit2 80an.
    tapi dari semua pemain itu, tetep yang paling berperan besar si pelatih Alfred Riedl, dengan metode latihannya yang disiplin dan mengutamakan stamina pemain. konon pas pertama kali timnas latihan di bawah Riedl banyak pemain yang sampe muntah-muntah saking spartannya metode latihannya. Riedl juga sebenernya ngga disukai PSSI karena disiplin dan ngga mau tunduk ama kemauan penggede2 PSSI itu. Moga-moga aja Indonesia bisa juara AFF 2010 ini dan Riedl ngga dipecat, apapun hasilnya, tapi triumvirat NH-NB-AD aja yang lengser πŸ˜›

    IRWT (In Rafa Riedl We Trust) 😎

    1. ah iya. hehe.. makasi lho atas koreksinya πŸ˜€

      amin amin.. Indonesia bisa jadi juara AFF. masyarakat udah kepengen banget bisa bangga sama Timnas Sepakbola Indonesia.
      Dan itu semua jangan sampe bikin PSSI jumawa karena berasa itu semua berkat usaha mereka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s