Signature

Chapter : People, Chapter : Workplace

Bos : bener dah dicek belum nih?

Saya : udah pak..

Bos : bener? beneran dah teliti kaaaan?

Saya : errr.. iya pak, dah saya cek bener-bener tadi.

Bos : bukan apa-apa ni.. soalnya saya takut, banyak orang nakal soalnya. ntar bisa-bisa saya kayak pak xxx, cuma gara-gara tanda tangan trus dia ditangkap deh.

Bos saya takut. Dia diminta tanda tangan yang menyatakan bahwa dokumen fotokopian itu telah sama dengan dokumen aslinya (legalisir) sama staf bidang lain *yang kalau berhubungan dengan dokumen yang dikeluarkan sama SKPD saya, berhubungan dengan bos saya itu*

Dan saya cuma disuruh ngecek dokumen asli sama fotokopian yang mau dia tanda tanganin itu. Pada bingung kan ngapain coba fotokopian pake diperiksa lagi? jelas-jelas sama.

Ternyata, kata bos saya, ada saja orang nakal yang memanipulasi dokumen asli itu agar ketika difotokopi tidak sama dengan dokumen aslinya, ada yang di tipe-ex trus diketik ulang, ada juga kalimat-kalimat yang ditutupi dengan kertas atau apa gitu. Baru difotokopi ulang.

Dokumen hasil legalisir itu buat kejaksaan soalnya.

Tau sendiri, salah sedikit, bisa-bisa bos saya itu keseret juga oleh kejaksaan, yang mainannya udah hotel prodeo. Padahal dia ga tau apa-apa soal kenakalan seseorang oknum itu.

Dan korban karena itu telah ada, bosnya bos saya itu yang kena. Kasian banget kan?

Naaah.. karena dibilang gitu, untungnya tadi saya cek beneran, bukan main asal ngecek.

Ternyata tanda tangan itu berat juga ya tanggung jawabnya.

Advertisements

19 thoughts on “Signature

  1. Bener tuh, aku aja pernah praktekin og..
    kan waktu itu mau nyari KTP tapi tanggal lahir di KK keliru, yaudah kemudian KK tersebut di fotokopi dengan menutup tanggal lahir kemudian ditempeli tgl lahirku yg asli, kemudian di fotokopi lagi.. dan …..
    jadi deh KK asli dengan tgl lahir yang benar.. itu tuh namanya manipulasi…hehehew

  2. gue gak ngerti apa2 soal pekerjaan (apapula SKPD? Sok KePeDean?) πŸ˜›
    …berarti situ sering ya meriksanya cm asal ngecek!!!!!!!!!!!

    *kabur*

  3. pernah nemenin temen yang manipulasi via fotokopi πŸ˜› konon katanya, satu2nya cara buat meloloskan program dia yaa kayaq gitu 😐

  4. berat lho tanggung jawabnya.. saya sendiri pernah merasakan beratnya tanda tangan.. di slip pemotongan gaji…. hiks.. berat banget

  5. bener2 bosnya teliti ya, salute deh
    memang bener sih, tanda tangan itu harus dipertanggung-jawabkan
    makanya kalo ada org nakal sangat berbahaya
    don’t try this at home deh pokoknya πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s