And the Winner is… SPAIN!

Chapter : Sport

Campeones!!

sumber foto : vivanews.

Tanpa diduga saya menggunakan judul ini sebanyak dua kali. Satu saat mereka menjadi juara Eropa 2008, satu lagi saat ini. Saat mereka menjadi juara dunia 2010 untuk pertama kalinya.

Pertandingan Final antara Spanyol vs Belanda tersebut menurut saya agak membosankan. Sepanjang 2 x 45 menit pertandingan tidak ada satu gol pun tercipta. Banyak peluang terjadi tetapi tidak ada yang berhasil (untuk 2 tendangan Robben yang berhasil digagalkan Casillas saya baru senang). Belum lagi wasit yang banyak mengobral kartu kuning sana sini akibat permainan yang kasar, terutama pemain Belanda karena mereka yang paling banyak menerima kartu kuning termasuk kartu merah (dua kali kartu kuning).

Gol baru terjadi saat perpanjangan waktu di menit 116. Cesc Fabregas yang memberikan assist kepada Andres Iniesta berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Iniesta sehingga membuahkan gol yang menjadi gol tunggal dan penentuan atas kemenangan Spanyol.

Keinginan saya untuk melihat Iker Casillas bersorak sorai, berpelukan dan bergembira di lapangan tercapai. Walau saya juga mendapat bonus melihat pemain Spanyol menangis karena terlalu bahagia. Iker Casillas tidak berhenti mengurai air mata, Iniesta matanya memerah saat diwawancara, Cesc Fabregas, Navas, Villa berkaca-kaca saat mereka berpelukan. Dan herannya, mereka masih tetap saja terlihat ganteng walau kebanyakan orang menilai cowok menangis itu lembek. Tetapi untuk mereka, tidak kelihatan lembek sekalipun, malah terlihat keren. Ahahaha.

Tidak cuma pemain Spanyol saja yang bersedih, pemain Belanda pastinya mengalami kesedihan mendalam. 3 kali berada di final tidak sekalipun mereka menjadi juara. Saya jadi ikutan sedih melihat Sneijder menangis di lapangan *jyaaaaaaaahh*.

sumber foto : vivanews

Piala Dunia 2010 akhirnya benar-benar berakhir. Tidak ada lagi deh yang namanya nobar re-run match di kantor saat pagi hari. Dan untuk Spanyol, sekali lagi selamaaaaaaaaattt!! Sampai ketemu di Piala Dunia 2014 *pastinya dengan banyak muka-muka baru*

Advertisements

14 thoughts on “And the Winner is… SPAIN!

  1. viva spanyolaaaaa \(^_^)/

    gw ga ngerti bola sebernya sih, tapi gw ikut senang ketika spanyol menang dan bukan belanda yang menang hehehehe.. abisan belanda waktu ama brazil juga maennya kasarrr :p

    eh spanyol pertama kali menang di worlcup yah syl? congratulations spanyolaaaaaaaa 😀 kapan indonesia ikutan yah 😉

  2. Yap, saya ucapkan selamat pada Spanyol yang telah berhasil merebut gelar juara tahun ini. 🙂 Giliran Jerman empat tahun lagi. 😉

    Saya rasa pantas lah Spanyol juara, melihat di pertandingan kemarin permainan Belanda kasar duluan, makanya gak heran Spanyol ikutan kasar.

  3. spanyolano…selamat atas keberhasilanya..kira-kira kapan indonesia akan menyusul????
    kita berdoa moga di tahun berikutnya indonesia bisa tampil di laga internasional.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s