Kalah dan Menang

Chapter : Sport

Ingat ga sama Oscar Cardozo yang gagal melakukan eksekusi penalti waktu pertandingan Paraguay vs Spanyol di perempat final Piala Dunia 2010?

Oscar Cardozo, yang saat wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan yang dimenangkan oleh Spanyol, menangis, terisak-isak, menutupi wajahnya dengan seragamnya karena matanya merah berlinangan air mata.

Dia sibuk ditenangkan oleh teman-temannya, tidak terlupa juga beberapa pemain Spanyol yang ikut menepuk-nepuk pundak si Cardozo.

Saya ga mempersalahkan si Cardozo nangis. Bukan itu. Tetapi, sebegitu menyakitkannya Cardozo karena dia merasa gagal saat mengeksekusi penalti.

Terus, ingat juga ga waktu Italy vs Slowakia, yang hasil akhir pertandingan itu membuat Italy pulang kampung lebih cepat? cuma Fabio Cannavaro yang terlihat menyalami wasit saat pertandingan berakhir. Pemain lainnya langsung ngambek dan cepet-cepet keluar lapangan. Begitu juga pelatihnya, si Marcello Lippi. Langsung beranjak tanpa salaman dulu sama pelatih Slowakia.

Yang paling anyar waktu pertandingan Jerman vs Spanyol. Jerman yang saat itu kalah, saya melihat ekspresinya Lukas Podolski, dia bengong, terjongkok di lapangan yang akhirnya disamperin sama Puyol yang menepuk pundaknya dan bersalaman. Termasuk juga Joachim Loew, yang dengan besar hatinya mengakui kemenangan Spanyol dan berkoar bahwa dengan permainan Spanyol yang seperti itu, mereka layak menjadi kampiun Piala Dunia 2010.

Menyakitkan ya saat kalah? Dan ekspresinya lebih beragam.

Ada yang nangis, ada yang merasa bersalah, ada yang tegar, ada juga yang ngambek, dan ada yang besar hati pula.

Coba liat ekspresi tim-tim yang menang.

Semuanya sama.

Semuanya senang, peluk-pelukan, bersorak-sorai, tumpuk-tumpukan di lapangan.

Piala Dunia 2010 hampir berakhir. Untuk saya yang termasuk penggemar acara olahraga ini merasa ada sesuatu yang kurang jika selama perhelatan ini berlangsung saya tidak memposting apapun tentang Piala Dunia 2010 ini. Oleh karena itu saya mencoba membahasnya walau cuma 1 post saja.

Hey, saya tidak mau melihat David Villa, Iker Casillas, Xavi, Andres Iniesta, Torres  dkk, terutama Cesc Fabregas menangis atau bersedih di lapangan.

Saya mau melihat mereka bersorak-sorai lagi. Saya mau melihat mereka bersorak untuk kemenangan mereka atas Belanda  di Final Piala Dunia 2010 nanti.

*ungkapan hati seorang pendukung tim Spanyol*

Advertisements

15 thoughts on “Kalah dan Menang

  1. para pendukung tim2 yang besar juga pada begitu,, pas menang pada menjelek2i pendukung tim yg kalah, tapi pas timnya kalah dijelek2in tapi mereka jadi marah.. ckckck

    btw gue juga dukung spain!

    1. ahaha.. gw ga ikut-ikutan deh klo ngatain tim lawan..
      takut malu klo tim jagoan kalah…

      yey!! kita sesama pendukung tim spanyol!

  2. Weew pnggemar bola jg neh…Para pnonton yg mnyaksikan aja turut berduka apalagi para pemainnya..hehe….Bingung mw ngikut mn antara Belanda ma SPanyol…Netral aja kali ya….

    1. iyaaaaaa..
      soalnya waktu belanda vs brazil saya dukung belanda..
      tapi klo ktemu sama spanyol saya tetep dukung spanyol.
      kesian, mereka baru pertama kali masuk final, biarlah mereka menang sekalian ;p

    1. ahahaaha… kan gw dukung spayol.. masa ga apal nama pemain2nya?
      ga cuma spanyol, pemain2 inggris juga gw pada hapal, secara nontonin liga primernya juga.. hehe

    1. setuju! sengaja banget nangkap bola pake tangan.. dikira dia kiper apa? mestinya dia jangan sebegitunya saking ingin masuk semifinal..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s