Seragam Tidak Berarti Sama

Chapter : Workplace

Kenapa ya, sebagian besar orang menganggap seragam itu berarti sama semua-semuanya?

Padahal seragam itu kan hanya tampilan luar.

Mengapa seragam harus diklasifikasikan sama dengan prilaku, kebiasaan, sifat, kerjaan dan sebagainya itu?

Saya heran.

Saya kasih tau ya.

Ga semua yang kalian pikirkan tentang kami-yang-berseragam-sama adalah satu kesatuan untuk semuanya.

Advertisements

44 thoughts on “Seragam Tidak Berarti Sama

  1. Seragam itu kan bisa diartikan 2, seragam dalam artian sama, atau bisa juga pakaian ๐Ÿ˜€
    Kalo baca postingan diatas yang menyangkut pakaian, gue juga setuju.
    Seragam itu gak berarti sama ๐Ÿ™‚

  2. seragam itu untuk supaya tidak terlalu beda antara yg satu dengan yg lain dalam hal fisik. supaya tidak ada minder bagi si miskin dan sombong bagi si kaya.

    kalau pikiran dan kemampuan justru jangan diseragamkan nanti malah jadi rancu lagi…

  3. Seragam = satu ragam atau satu macam.
    Jadi emang artinya satu.
    Nah satu di sini apanya? satu macam bajunya, atau satu macam sifatnya. hahaha

  4. ceilee yang sekarang berseragam haha.. jangan2 lo bukan di bidang akuntansi tuh ditempatinnya, tapi di bidang PR/humas yak ๐Ÿ˜›

  5. sama dalam artian fisik, itu saja, ya sama warnanya, modelnya, dipake buat apa (hari aktif sekolah atau kerja) dsb, terlebih dari itu sih gak bisa disamain.

  6. satu seragam berarti satu lingkungan.. satu lingkungan bisa mempengaruhi satu orang.. dan kebanyakan orang 85% success dengan penelitian dan percobaan diliat dari lingkungannya.. makanya kenapa banyak para pensensus yang mengambil sample dari sekitarnya. karena ngga akan jauh beda dari lingkungannya.

    jadi orang akan menganggap sama satu hal di liat dari keseragamannya..
    mungkin begitu..

  7. Lah, seragam kan diambil dari kata “ragam”. Ragam itu kan jenis. Jadi kalo seragam, ya satu ragam, alias satu jenis. Jadi pantas lah seragam itu dianggap orang sama. ๐Ÿ˜€

    Apakah ini perihal tempat Presyl bekerja? Apa Presyl jengah dengan stigma masyarakat tempat Presyl kerja? ๐Ÿ˜

  8. bener banget seragam bagus tapi kalo perilakunya ga bagus sama aja boong….
    dan jangan pernah maenin seragam dah…
    pengalaman gw. klo pake seragam musti dijaga ke sakralannya itu seragam…
    bisa bahaya kalo berperilaku ga bener pake serangam. hahaha *curhat

  9. templatenya euy…bagi2 dung yang keren2…bosen gw ma yang dulu..

    cieee…PN*

    xixixixi…ya begitulah citra nya di masyarakat…diSERAGAMkan!

  10. seragam itu harus sama, bukan karena tidak memperhatikan perbedaan sifat, watak, perilaku, tapi karena semata-mata biar ga dijewer bu guru, apalagi pak guru..hehe

  11. sebenarnya kesamaan itu adalah masalah visi/misi bukan sama sifat or etc. kalo ada event liat rombongan seragamnya sama berati ormas2 yg punya visi/misi yg sama. begitu presyl… ๐Ÿ˜€

  12. tapi tetep ah presyl, aku suka ngeliat wanita berseragam sma . .. . aw.. gimana gitu.. bahahaha..

    ya tetep lah, luarnya sama dalemnya bisa beda~ ekspresi sama hati aja bisa bedaa~

  13. ya betul..seragam itu ya sebenarnya hanyalah bentuk kesamaan dalam bentuk tampilan luar saja yang biasanya menandakan kita berada di sau komunitas tertentu yang didalamnya terdapat peraturan peraturan khas untuk komunitas itu untuk membedakan dengan komunitas lain..adapun kalau kita melihat dari segi kepribadian personal ya pastinya beda lah ^^
    salam

  14. biasanya orang make seragam kan biar tidak dibeda-bedakan, dari stratanya, “kastanya” biar biar ngga ada yang tinggi hati karena ngerasa superior sendiri.
    Tapi kalo kata aku yah, itu ngga menjamin ya

  15. mungkin yg di maksud teteh seragam tampilan luar aj??spt tim sepak bola “seragam dalam costum “tp berbeda karakter GT???

    saya tertark ma nh ma postingan teteh…..heheheeee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s