Aksi Mahasiswa

Cerita Kuliah

Kemarin malam saya lihat berita di tv tentang mahasiswa UI yang berdemo dan mencegat mobil Sri Mulayani di kampusnya sendiri.

Waktu itu tidak terlihat jelas anak fakultas mana yang melakukan itu. Teman saya bilang yang melakukan aksi itu adalah mahasiswa yang di jakun (jaket kuning)nya mempunyai emblem berwarna ………… yang menandakan mereka adalah anak fakultas……….. (saya tidak mau menyebutkan warna emblem dan fakultasnya). Saya sudah mengira pasti mahasiswa fakultas tersebut yang melakukannya, apalagi waktu melihat berita tadi pagi. Saya lihat dengan jelas mereka beraksi bahkan sampai naik ke kap mobil segala dan menghambat Sri Mulyani masuk ke lingkungan kampus.

Saya bingung dengan aksi mereka. Sri Mulyani datang ke kampus, ke fakultas ekonomi (FE) untuk mengajar kuliah umum. Dia datang kesana dengan kapabilitasnya sebagai dosen. Bukan sebagai Menteri Keuangan! Kalau mau mendemo dia ya emangnya tidak ada tempat lain ya? kenapa ga demo aja sekalian di depan departemen keuangan? kenapa harus di kampus? kenapa harus mencegat seorang dosen yang mau memberikan kuliah kepada mahasiswanya? Anak FE yang diajar olehnya juga santai santai saja toh? Malu-maluin saja bertindak seperti itu apalagi sampai diliput oleh televisi.

Jujur, saya sebagai mantan mahasiswa FE merasa sebal dengan tindakan mahasiswa lain tersebut. Walaupun saya tidak pernah diajarin oleh Sri Mulyani, tetapi tetap saja sebal jika salah satu dosen di fakultas saya diperlakukan seperti itu. Apa salahnya sih dia mengajar? jangan dicampur adukkan masalah politik dengan kerjaan dia di bidang pendidikan. Saya juga berbicara seperti ini di luar konteks saya membela dia atau tidak di kasus Century. Ah~~ saya jadi emosi sendiri menulis postingan ini.

Oh iya, saya baru saja membaca postingan di anakui.com. Disana saya baru tahu kalo ternyata yang demo itu salah satu komunitas di UI sendiri. Lah? saya saja baru dengar. hahaha.. entah saya yang ga gaul atau memang komunitasnya ga terkenal. Baca-bacain commentnya ternyata banyak mahasiswa UI yang ga setuju sama tindakan itu. Ini lagi ni salah satu bukti, “gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga”. Cuma gara-gara beberapa orang, akhirnya mempermalukan nama kampusnya sendiri.

Advertisements

29 thoughts on “Aksi Mahasiswa

  1. wah untungnya lo gak ikutan demo sil.. bisa-bisa ntar lo kondang dan diajak jadi bintang iklan obat sakit kepala πŸ˜†

    *efek ririn dumin*

  2. wahhh ampun dech stop aksi anarkis dunttt

    blogwalking ajah berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    makassih
    πŸ˜€

  3. Hey Presy… kunjungan balik nih..

    Aku yg liat di TV aja kadang2 suka emosi.. bikin malu aja gt masa orang yg ngakunya intelek melakukan hal2 demikian.. Demo kan bisa dilakukan dgn cara2 yg elit dan elegan, ya ga? πŸ˜›

  4. demo itu..udah punya image jelek aja buat aku. soalnya belakangan ini demo itu selalu identik dengan hal2 anarkis. jadi kalau ada demo, udah males banget liatnya. males baca beritanya. males nonton di tv. males deh pokoknyaa :p

  5. benar2 keterlaluan ya?
    saya juga pernah ngobrol dengan mahasiswa di makassar, ternyata mereka justru mengecam tindakan kawan2 mereka yg demo anarkis. dia bilang “mereka yang demo anarkis itu pada kurang kerjaan, ga niat kuliah. coba aja cek satu2, mereka pasti kebanyakan yg kuliah udah 6-7 th ga lulus2”
    wah, saya juga baru tahu itu???

    btw, blognya aku link ya
    trims

    1. iyaa.. tapi jangan samain sama yg di makassar. hehe.. agak ga tega kampus saya dibilang anarkis. mudah2an ga kejadian lagi deh.
      makasi dah di link..

  6. ngikut sama yang atas, postingannya bagus2 nih.. bole ga ya tukeran linnk? auehauehauea

    duh gila gue jarang banget nonton tipi, tapi update juga sih lewat internet + twitter..

    ya biasalah yagn kayak gtu, cuma gara beberapa orang jadinya malah merusak banget, yang kayak dulu tuh di kampus xxx yang nendang polisi .. padahal kampusnya xxx tapi dimana moralnya? ckckck.. hoho

    1. wooww.. aku dipuji bena 😳 hahaha.. mau dong tukeran link *ganti link gw jadi wordpress ben*
      iya ben, kampus xxx itu, mestinya gw samarkan kampus gw juga ya jadi yyy biar ga malu

  7. HHmmmm …
    mohon maaf saya tidak bisa berkomentar banyak …
    namun apapun … jika merusak milik orang lain …
    kok rasa-rasanya kurang pada tempatnya …

    Sudah begitu saja …
    Takut salah ngomong saya …

    πŸ™‚

    Salam saya

  8. pendapat kamu benar,seharusnya dilihat kapasitasnya dia datang sebagai apa,tapi mungkin juga si mahasiswa udah usaha demo ke tempat lain gak pernah bisa ketemu sri mulyani,yah apapun kalo merusak saya kurang setuju ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s