Tidak Hanya Sekedar Batal Bertanding

Chapter : People, Chapter : Sport

Iklan Manchester United

Ada 2 kejadian yang ternyata tidak sesuai dengan iklan tersebut jika dilihat pada saat ini :

  1. Christiano Ronaldo bukanlah pemain Manchester United lagi, sehingga tidak mungkin untuk ikut datang ke Indonesia dalam rangka MU Asia Tour 2009
  2. Jangankan CR7, ternyata 5 pemain selain dirinya yang tampak di gambar tidak jadi datang dan bertanding dengan pemain sepak bola Indonesia di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Senin, 20 Juli 2009 nanti.

Penyebab itu semua adalah :

Ronaldo berkostum Real Madrid dengan nomor punggu 9

  1. Christiano Ronaldo telah berpindah ke Real Madrid

Hotel Ritz Carlton yang terkena ledakan

2. Terjadi ledakan di Hotel Ritz Carlton (tempat menginap pemain MU jika berada di Jakarta) dan JW Marriot, Jumat, 17 Juli 2009 yang berada di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Menewaskan 9 orang dan mengakibatkan lebih dari 50 orang luka-luka. Terang saja MU membatalkan kunjungan ke Jakarta, mereka tidak percaya bahwa  Indonesia telah aman dari bahaya terorisme.

Orang-orang yang telah menanti kedatangan MU ke Jakarta dan membeli tiket pertandingan untuk Senin esok tentu saja bersedih. Tidak sedikit penonton di luar kota Jakarta yang telah sampai di Jakarta, tetapi yang ada mereka semua malah gigit jari setelah mengetahui tim kesayangan mereka batal bertanding.

Tetapi banyak pula yang bersorak karena MU tidak jadi datang, alasannya apa? saya berpikir mungkin karena mereka tidak menyukai tim ‘setan merah’ tersebut atau mereka tidak mempunyai kesempatan untuk menonton secara langsung sehingga mereka juga senang bahwa orang-orang yang mempunyai kesempatan itu tidak jadi menonton juga, ya bahasa kasarnya sirik mungkin. Mungkin.

Ada juga orang-orang yang mengeluh mengapa malah mempersoalkan MU yang batal ke Jakarta dibandingkan memikirkan korban yang terkena. Iya saya tahu itu. Tentu kita turut berduka atas jatuhnya korban, tetapi kita juga semestinya berduka atas jatuhnya nama Indonesia untuk kesekian kalinya di mata dunia akibat tindakan terkutuk ini, salah satunya dengan dibatalkannya kedatangan MU ke Indonesia. Yang tidak hanya sekedar menikmati permainan pemain level dunia saja, tetapi juga menikmati pujian masyarakat dunia jika Indonesia berhasil menggelar pertandingan salah satu klub bola terbesar di dunia. Sayangnya, saya harus masih memakai kata ‘jika‘ di kalimat sebelumnya.

Butuh waktu bagi Indonesia untuk memulihkan nama baik di kalangan masyarakat dunia. Larangan terbang ke Eropa yang telah dicabut, jangan-jangan ditarik kembali. Travel warning ke Indonesia yang lama tidak terdengar namun dikemukakan lagi oleh salah satu negara tetangga, Australia. Phuff,, semoga saja pihak yang mengusut kasus ini dapat secepatnya menemukan pelaku dan dalang atas peledakan tersebut. Jangan sibuk memperkeruh suasana dengan melemparkan pernyataan-pernyataan yang akan menakutkan warga, ya.. dengan menyebut bahwa dirinya juga diincar oleh teroris. Sudahlah pak, tidak usah cari muka lagi ;p

sumber foto : google dan detikfoto

Advertisements

15 thoughts on “Tidak Hanya Sekedar Batal Bertanding

  1. tulisan dari sudut pandang yang cukup menarik, beda dengan yang lainnya. kalao kamu ktemu C Ronaldo, kamu mau apa pres?

    katanya presy__L : umph.. CR7 ya? biasa aja si, paling banter minta foto.. hahaha..saya lebih tertarik ketemu dengan michael owen dan owen hagreaves!!

  2. sayang banget yaa.

    dan iya itu si bapak itu hahaha, aku sangat menyayangkan pernyataannya karena… yah… kesannya curcol disaat semua orang berduka karena peristiwa bom itu..
    waktunya ngga tepat buat ngomongin itu pak. hahaha.

    ayo sekarang kita semua bantu Indonesia membangkitkan diri lagi! 😀

    katanya presy__L : Bener!! ga tepat banget ngomongnya..kesannya kaya’ minta dikasihanin gitu.. curcol

  3. MU Tidak jadi datang ke indonesia adalah sebagian efek kecil dari dampak bom di Marriot, masih ada dan masih banyak efek yang lebih besar dari dampak kasus bom ini 🙂

    katanya presy__L : hee..iya..iya..

  4. @ady : iyaa kecewa juga *padahal ga ikutan nonton langsung*
    @tha : loh ? salahin cr7 pindah ke madrid? oh oke.. hahaa
    @nie : setujua
    @laren : pelakunya dah ditangkap sekarang, lebih tepatnya dah tewas..
    @lynn : uwwoooo fansnya van de sar
    @helga : iya betul!
    @DRW : hehe belum rejeki yaa.
    @volver : salam kenal
    @rian : nasibnya buruk mulu ya?
    @raffaell : kenapa mesti amrik ya? 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s