Michael Owen Siap Bangkit!!

Chapter : Sport

Beberapa hari yang lalu, saya membaca tulisan berita yang suka muncul di bawah layar tv itu lho.. *apa namanya? running text ya?* beritanya tentang Michael Owen yang diminati oleh Sir Alex Ferguson (manajer MU).

Woow!! saya tidak langsung percaya, tetapi semakin hari beritanya makin santer di berbagai media dan hari ini saya baru tahu bahwa Michael Owen telah menandatangani kontrak untuk bermain di Manchester United!

Ada alasan tersendiri buat saya mengapa saya membahas pembelian Michael Owen oleh Manchester United dibandingkan dengan transfer gila-gilaan Real Madrid yang membeli Christiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema hingga yang akan didatangkan, Frank Ribery.

Alasan utamanya adalah Michael Owen itu pemain bola favorite pertama saya. Pemain yang bisa membuat kagum saya yang saat itu menyaksikan pertandingan bola untuk pertama kalinya di TV saat masih duduk di kelas 6 SD, menonton pertandingan MU vs Liverpool yang dimenangkan secara telak oleh Liverpool. Mungkin karena waktu itu dia terlihat menonjol di lapangan, masih muda, lincah, ganteng pula. Udah deh, langsung nge-fans.. hahahaha.

Sayangnya, masa keemasan dia di Liverpool hingga ditarik ke Real Madrid tidak sepanjang pemain lain. Dia lebih banyak dibalut cidera sehingga permainan dia tidak sebagus dulu. Dan pada akhirnya, dia bermain untuk klub Newcastle United yang notabenenya bukan klub sebesar MU atau Real Madrid.

Di klub inipun walau masih menyumbangkan gol, tetapi tetap tidak seproduktif sebelumnya, lagi-lagi dikarenakan cidera, dia-pun jarang dimainkan. Karirnya sebagai striker timnas Inggris juga seperti itu, sejak dilatih Fabio Capello, Michael Owen disingkirkan dan diganti dengan Peter Crouch, Wayne Rooney, juga Emile Heskey. Puncaknya, dia hengkang dari Newcastle United yang telah didegradasi dari liga primer dikarenakan habis masa kontraknya.

Saya pikir karir Michael Owen bakal menurun lagi sebab yang klub yang ingin membelinya tidak sebanding dengan klub terakhirnya.  Namun, Fergie langsung menyelamatkannya yang terkantung-katung karena cuma Hull City yang berminat menggaetnya.

Yeayy! itu artinya, masih ada manajer tim hebat yang masih menganggap dia belumlah habis. Walaupun  Owen sepertinya harus rela menerima gaji yang lebih kecil dikarenakan dia dibayar setiap dia turun pertandingan, namun tampaknya itu bukan masalah baginya. Keputusan Fergie ini juga menimbulkan pro kontra di kalangan penggemar MU dan penikmat sepak bola. Masalahnya ya itu tadi, Owen terlalu sering cedera dan diragukan kemampuannya untuk bermain dengan baik.  Tetapi sepertinya Fergie tidak peduli akan hal itu. Dia percaya dengan instingnya bahwa Owen akan bermain dengan sangat baik di musim depan.

Saya sangat menunggu penampilan dia menggunakan kostum MU, menunggu penampilan dia bekerja sama dengan pemain hebat lainnya, menunggu hasil kerja kerasnya dalam mencetak gol-gol sensasional, yang akhirnya berujung pada pembuktiannya bahwa dia, Michael Owen, masih dapat bangkit untuk menunjukkan permainan terbaiknya.

Sip! saya jadi termotivasi lagi seperti dirinya. Harus segera bangkit walau peristiwa apapun itu telah membuat saya terpuruk.

From ‘the reds’ to ‘the red devils’. Can’t wait.

Advertisements

6 thoughts on “Michael Owen Siap Bangkit!!

  1. saya pertama kali ngeliat michael owen tuh di majalah, ada dia yg lagi ganteng2nya, pas masih di liverpool, mobilnya 2 jaguar kalo ga salah.. ahhh.. saya naksir. wahaha.

    terus pas uda gak di liverpool saya uda gak denger kabar dia, huhu sayang banget, apalagi pas di newcastle.

    katanya presy__L: Ya kan ?? ya kan ?? owen mang ganteng. hahaha.. gw juga pernah liat tuh mobilnya,tapi klo ga salah gw liatnya ferrari merah.. wew.. banyak amat mobilnya ya??

  2. suka bola juga ya bu’?
    MU mania?

    kalo gw mah milanisti.

    katanya presy__L : sip..MU dong… hehe.. pecinta liga italia dia..

  3. sayah menunggu kebangkitan owen seperti dulu namun tak mungkin dhe keknya karena umurnya semakin tua naluri mencetak golnya berkurang karena cidera yg waktu itu saat di liperpool

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s