Indonesia Open Super Series 2009

Kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open Super Series 2009 baru saja berakhir. Dengan hasil satu-satunya wakil Indonesia di Final, Taufik Hidayat kalah melawan Lee Chong Wei dari Malaysia.  Menyedihkan dan ironis memang, Indonesia sebagai tuan rumah hanya menempatkan 1 finalis dan tidak ada gelar juara sama sekali. Pemain-pemain Indonesia lain di ganda putra, putri, campuran semuanya telah tumbang di babak sebelumnya. Apalagi, Taufik Hidayat bertanding dengan status non-pelatnas. Memalukan bukan bagi pelatnas Cipayung?

Oh iya untuk pertama kalinya saya nonton secara langsung pertandingan bulu tangkis level dunia loh, yeay! Walaupun cuma nonton pertandingan perdelapan final, tetap saja saya senang. Kamis, 18 Juni 2009, saya sampai jam setengah 11 di GBK Senayan. Niatnya mau beli tiket dulu di Istora, tetapi loket baru buka jam 12. Bukannya malah antri saya malah datang ke Job Fair di Tennis Indoor yang ternyata ngga seru. Waktu balik lagi ke Istora antrian pembeli sudah ramai banget, berantakan pula, belum lagi loket yang dibuka hanya satu untuk sekian banyak orang.

Hasrat saya untuk nonton mulai kendur gara-gara liat antrian yang sulit ditembus. Banyak calo berkeliaran nawarin tiket dengan harga 50 ribu. Padahal dengan harga normal bisa dapat untuk 5 tiket. Ngga disangkanya, tiba tiba ada yang nyamperin dan menawarkan kami tiket dengan harga normal. Walaupun sempat menolak saat diminta ngambil tiket di mobil dia dan langsung kabur. Untungnya beberapa menit kemudian dia datang dengan membawa tiket dan langsung meminta uang sesuai harga tiketnya. Duh! maaf ya mas sempat suudzon ;p

Balik lagi ke pertandingan, karena masih perdelapan final jadi masih banyak pemain-pemain Indonesia yang bertahan. Menyaksikan berbagai pertandingan seru sampai akhirnya melihat juga pertandingan Taufik Hidayat dan Sony D Kuncoro. Ternyata melihat langsung benar-benar beda sensasinya. Setiap pemain Indonesia dapat angka, teriak, pemain lawan dapat angka, juga teriak, pokoknya kerjaannya teriak – teriak aja, hahhaha. Kemudian pulang ke rumah dalam keadaan suara sudah serak.

Saya juga melihat banyak pemain lawan dari berbagai negara. Dari heboh ngeliat Lee Yong Dae yang ganteng mirip aktor Korea sampai semua perempuan teriak – teriak histeris waktu dia melihat ke arah tempat duduk penonton. Sempat kaget juga ketika melihat Peter Gade asal Denmark, yang walaupun udah berumur 33 tahun ternyata masih ganteng euy. Lalu ada juga pemain malaysia *ganda dan tunggal putra* yang selalu diteriakin penonton dengan teriakan “Malaysia pulang, Malaysia pulang” kemudian sayup sayup terdengar teriakan “Manohara! Manohara! Ambalat! Ambalat!” hahahaha.

Kesimpulannya sih menonton pertandingan langsung memang menyenangkan. Merasakan ketegangan saat menyaksikan atlet bermain, ikut bersorak sorai dengan suporter Indonesia lainnya juga. Mudah – mudahan saya bisa menonton lagi jika ada kejuaraan bulu tangkis di Indonesia.

IMG_6343_1

IMG_6393_1

 

Susahnya motoin si Lee Yong Dae dari depan..
Susahnya motoin si Lee Yong Dae dari depan..

18 Comments Add yours

  1. kawanlama95 says:

    ya jelas nonton olah ragakan bukan nonton kegantengan. oya bagus seneng olah raga. wah aku dulu sering ngmatin bulutangkis tapi sekarang tidak.
    selamat siang. salam kenal kembali

    katanya presy__L : hehe..setuju!! nonton olahraga, kegantengan itu masalah belakangan.. bonus dari atlet.

  2. ady says:

    kecewa.. banget.. tapi tak apalah. toh mereka sudah usaha mati2an.. semoga kedepan lebih baik lagi..

    katanya presy__L : huhuhu..iyah kecewa.. mereka cuman kalah fisik dan stamina.. gregetan jadinya.

  3. D3pd says:

    hiks..hiks…heran ma topik hidayat..kata temen disini, gara2 dia uda nikah..staminanya jadi berkurang?..apa hubungannya ya…?!!>..^_^…V

    katanya presy__L : Faktor U juga.. usia. Bukan era emas dia lagi.. walau gw mesti akuin dia tetep hebat. hubungannya gara2 dah nikah ?? ya,,ngurus anak si.. hahhaa

  4. Lee Yong Dae jadi pemain sinetron KOrea aja dee,, biar gw lebih sering liatnya,, apalagi kalo dividi bajakannya udah beredar,, hahahha,, ;pp

    katanya presy__L : Kerenan jadi atlet, bisa dateng ke indonesia, bisa liat langsung. klo jadi aktor ntar dia ga mau main2 ke indonesia lagi.. hahhaha.. dan juga klo jadi aktor banyak saingan yg lebih ganteng,,,

  5. yorick says:

    walah.. manohara dan ambalat juga dibawa2 yah… seru..\

    katanya presy__L : tau tuh penonton,, jadi heboh gitu.. tapi seru sih.. hahaa

  6. modi says:

    waaaah iya tuh. suka kesel kalo orang teriak2 gitu. apa hubungannya. pertandingan harus sportif kan, gak perlu ngejek2. tapi sayang juga taufik hidayat kalah -___-

    kakak saya juga nonton langsung, waktu semifinal hehe
    (oh iya, new post )

    katanya presy__L : iya sayang bgt taufik kalah..huhu.. tapi penonton indonesia kan mang terkenal heboh dan kreatif.. pertandingan bulu tangkis aja mpe pake acara nyanyi segala..

  7. budiernanto says:

    eh, hati2 tuh kalo ada yang nawarin tiket walaupun pake harga normal, takutnya tiket palsu..

    katanya presy__L : gw sama sekali ga kepikiran bud klo itu bakal palsu.. tapi lain kali pasti hati2.. hehe

  8. hilda says:

    hahaha, lee yong dae emang ganteng dari sananya pres..
    klo ganda markis ma hendrawan kalah ya emang udah nasibnya aja.. sedih jg sih, tp ga boleh bikin lo jd sebel gt dong ma LYD.. emang terbukti klo dy hebat n ganteng.. meskipun tiap hari berturut2 mpe final dy maen 2 x tanding tp stamina ttp ok.. itulah yg bikin cwe2 jd histeris klo liat dy..
    yah, bs jd pelajaran lah bwt Indonesia bwt kedepannya..
    yg penting qt harus dukung badminton Indonesia biar terus maju.. n smoga event2 kaya gini bs lbh baik lg tahun dpn..

    katany presy__L : Iya da..setuju si.. gw juga salut fisiknya dia kuat banget. tiap hari 2 kali pertandingan mpe final. Gimana dia klo ikut wajib militer ya?? dasyat dah tuh. hahha.. da,, kapan lee yong dae ke indonesia lagi ya?? dateng lagi ya klo dia dateng.. hahahhahaa

  9. Shintung says:

    Lha jadi bawa2 manohara. hahahha. Kok gak Ceriyati (atau siapa itu yg ehm, yg baru disiksa)

    Saya gak suka olahragaaa.. (gak ngerti juga)

    katanya presy__L : Mungkin klo TKI yang disebut pemain2 malaysia ga tau..

  10. hersu says:

    saya suka olahraganya blogwalking

  11. bayusaja says:

    gue bisa dikit main bulu tangkis bisa banyak kalo main bola.. hehe… bagus!

  12. Lisz says:

    manohara eksis bgt ya?! ampe d pertandingan badminton aja di bawa2 hahaha..
    btw, itu mau poto lee yong dae, tp kok lbh terlihat kayak mau poto wasit garis nya y?! huahahhauahahaha. =P

    katanya presy__L : maklum lisz..tempat duduk tak mendukung ni.. oiya,,itu bukan wasit garis. tukang liat garis si ga ada yg di tengah net gitu,ada juga dia yg jadi tempat nuker kok..

  13. ettachan says:

    taufik hidayat kayaknya udah bosen main bulutangkis deh.
    kok mainnya jadi agak letoy gitu ya. hehe.

    trus itu pertandingan olahraga kenapa sponsor nya rokok ya.. hm..

    katanya presy__L : bukan udah bosen,, tapi mang tenaga dia udah abis..bukan jamannya dia lagi.. yah..sponsor rokok abisan,,yg nyetak banyak atlet berprestasi (PB) aja, PB Djarum,, begitulah,, tidak bisa dihindari deh..

  14. NanTo says:

    Tapi permainan taufik lebih bagus lho daripada waktu dia mewakili pelatnas.. *halah,,sok tau banget deh gw..*

    katanya presy__L : hoo..gitu ya?? klo saya bilang si tetep faktor U.. hahaha.. tapi dia jadi lebih gaya soal kostum pas jadi pemain non-pelatnas

  15. Paams says:

    Lee Yong Dae kayaknya ganteng tuh dari samping….hihiihhihihi *senyum ganjen*
    seneng doing olahraga apa seneng nonton olahraga?!??!!hahaha.
    wajar kok kabur disuruh ke mobil ngambil tiketnya begitu. wong jaman beginih di jakarta kan modus kejahatan itu ada2 ajah……..

    katanya presy__L : ah si paams tau aja..saya seneng nonton dan baca berita olahraga paamss..*ketawa malu2* klo olahraga beneran paling banter jalan kaki.. hahhahhaaa..
    uaaagghhh si paams mesti liat dari depan.. ganteng bgt tuh si lee yong dae!!!!

  16. emmamutz says:

    Prestasi yg sngguh mngecewakan!! Ini bukan cm pmasalahan fisik n stamina aj,,tp masalah kualitas pelatih jg. Pelatih qt pyah,,kurang cerdas. Why? Liat para pemain Cina (di Thomas,Uber,Sudirman). Mereka terlihat keteteran n hilang akal ketika bertanding. Trus istrht poin 11 tjdi,pelatih (Li Yong Bo-red) nyamperin pemain,,cincong ba bla bla. Game dimulai lg,,en terereng…
    Poin pemain Cina tsb melesat n meungguli musuhnya dgn kmenangan. Head couch Cina “Mr.Li” emg mantab. Indonesia?? Lihat kasus kido-hndra (contoh tgress) di Singapur Open kmaren di final lwn Inggris. Maen buruk abz mpe poin 11 (istirahat ktemu pelatih),,maen lg,,ya ampun,,gaya pmainan yg bikin ketinggalan poin tetep dipake. Udh tau gk mempan,tetep dipaksain. Pelatih payah,,gk bs mcerna apa yg tjdi di lapangan. Akhirnya,,Menangislah INDONESIA..

    katanya presy__L : yee emma hadir !! hehee..bener bgt ma,gw sebel klo ngomongin soal pelatih. tuh buktinya aja si hendrawan sama rexy malah ngelatih negara lain. malu tau.. malu.. indonesia yg malu karena ga bisa bayar gaji pelatih bagus dengan gaji tinggi,, masih terus aja pake pelatih lama.. tuh si ricky subagja nganggur,, rekrut dia dong,, jangan christian hadinata mulu yg dah old school.. susi susanti juga nganggur,,huuuh…emosi gw.. hahhaa..

  17. amri says:

    yah , kalah lagi

  18. Laren Verina says:

    Pres,,
    wktu itu gw g jd ikutan,,,,huhu 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s