Final Report!!

Cerita Kuliah, Chapter : Internship

Baru beberapa hari lalu membaca archive awal blog saya dan blog temen-temen lainnya. Lucu-lucu ternyata.. dimana hampir seluruhnya berisi tentang curhatan diri. Tetapi setelah banyak postingan yang di-publish, setiap orang mulai berkembang dan mulai semakin kreatif dalam bercerita.

Saya ingin mencoba melakukan itu lagi ah (menulis gaya curhat panjang) hanya untuk sekedar mengingat saja. Jadi ketika sudah melihat tulisan saya yang panjang ini  sebaiknya langsung saja beralih ke blog lain.. hahahha..

Baru tanggal 15 April kemarin kontrak magang saya di KAP (Kantor Akuntan Publik) berakhir. Tidak lagi mengerjakan Working Paper, tidak lagi lembur hingga malam ataupun pagi, tidak lagi naik bis sambil berdiri. Huwaaah!! rasanya ingin berteriak ; Yeayyyyyy!! SELESAI!! tapi sayangnya ga bisa.

Ternyata masih banyak hal yang harus diselesaikan, salah satu yang paling penting adalah laporan magang. Magang kali ini tujuannya untuk mencari nilai akhir dan syarat kewajiban biar bisa lulus, jadinya mau ga mau saya harus buat.

Boro-boro pengen liburan, yang ada saya masih harus bolak balik ke kantor buat konsultasi sama senior saya biar pengerjaan laporan makin cepet (walaupun ga perlu naik bis lagi karena ada temen tebengan.. hihihi asik..).

Salah saya juga si, selama magang saya tidak nyambi ngerjain laporan karena beralasan kerjaan semakin berat dan otak mulai tidak mampu fokus ke beberapa hal. Nyatanya, di saat teman-teman saya mulai bercerita laporan magangnya sudah ditanda tangani dosen pembimbing, yang berarti laporan sudah selesai, saya? bab III (Pembahasan) saja masih loncat loncat materi yang mau dibahas.

Belum lagi saya menargetkan akhir Mei sudah harus sidang dan LULUS! dan deadline pendaftaran untuk sidang sesuai termin yang saya mau 11 Mei. Otomatis, dengan waktu yang mepet, saya harus menyelesaikan laporan dan belajar untuk ujian kompre (semacam UN lisan gitu lah) padahal ngerjain Bab I aja baru setelah kontrak magang berakhir dan belajar buat kompre? belum sama sekali tuh (baca buku pelajaran satupun belum)

Teman saya di kantor pernah bilang, ngerjain laporan atau skirpsi itu sebenernya cepet, niatnya yang lama. Bener juga sih, bab I dan bab II mestinya sih kelar dalam satu hari juga bisa. Yang bikin lama si bab III nya. Nah.. saya berkeyakinan sih saya mampu aja ngerjain dalam waktu yang mepet. Soalnya, semakin dekat deadline semakin terpacu adrenalin buat menyelesaikan dan mengerti apa yang saya tulis..

Yah.. jadi auditor salah satu gunanya adalah belajar untuk menyelesaikan pekerjaan lebih oke menjelang deadline (karena sudah terbiasa dikejer-kejer waktu). Target saya akhir bulan April ini laporan sudah selesai bener-bener tanpa ada revisi lagi. Semoga saja bisa.

Tuhan, bantu saya terus ya!!

Advertisements

21 thoughts on “Final Report!!

  1. haha.. gw aja dulu belajar kompre itu seminggu sebelum sidang.. gw sih dulu fokus kelarin skripsi duluu.. baru deh abis itu abis-abisan belajar mati-matian.. hehe..

    alhamdulillah gw bisa ngelewatin masa-masa kritis itu..

    goodluck yaaaaa

    katanya presy__L : ridu enak, belajar seminggu langsung bisa. gw du? gw?? huhuhu.. alhamdulillah juga du, gw dah lewat masa2 itu. walau sepertinya ntar ada lagi :p

  2. ahiakssss,, lagi2 pembicaraan laporan magang,, GILAKK,, NIAT kemana kau pergi?? NIAT ayooo hampiri aku yang malassss sekali ini,,,
    CIL! kau harus lulus MEI ini! dan gw akan menyusul,, ahahhaah,,

    katanya presy__L : alhamdulillah semua selesai persis dan tepat di akhir bulan MEI.. lo dah lulus juga kan mang?? senangnyaaaaaaa…

  3. cie bentar lagiii asik niih semangat dong ya harus bisa ntar kita kopdar2 lagi ahoho

    katanya presy__L : sip ben, abis lulus kita jadi sering kopdar kan ??

  4. loe dulu kuliah jurusan akun kan? susah nggak menurut loe?

    katanya presy__L : susah si.. tapi menyenangkan juga.. coba aja dirasakan.. seru lho..

  5. aduuhhhhh….pressssss…
    aku juga sama niihhh teralalu sibuk dgn pekerjaan sampai ahirnya lupa dengan kewajiban itu 😦

    tapi kita harus tetap semangaaaaattt….
    bab II mematikan juga yaah ternyata hiyaiiks

    katanya presy__L :bab pembahasan memang mengerikan jeng..

  6. presy… smangat…
    eh gw bingung dah… lo ini ada skripsi juga? atau cuma ngerjain laporan magang…

    katanya presy__L : skripsinya tahun depan nit, yg waktu itu laporan magang aja.

  7. Betol sekali itu..emang pas ptama 2 ngeblog tuh masi apa ya kesana..cupu..hi5:-P,kan anak bru,jd biasana contentna masi acak adud, tp kalo diingat2, lucu ya..bs senyum2 sndiri,hik hik..
    Tp seiring bjalana waktu,nantinya akan improve dg sendirinya..:-D
    Wah,lg ngerjain TA ya? Chayo..smangad! Yoan pasti bisa..:-D

    katanya presy__L : iya bikin senyum2 sendiri.. aku bukan yoan -___-

  8. gw mao nanya dunk….
    maksud lo nyusun laporan magang tuh maksudnya gimana seh???
    gak ngerti!!!!
    hiks2…
    apa yang disusun ya???
    tlg jelasin ya…………
    thanx……..

    katanya presy__L : ya nyusun laporan kaya’ bikin skripsi gitu,, cuma bedanya yang dipaparkan adalah kerjaan atau pengamatan lo selama magang ngapain aja.. yang disusun ya mulai dari bab1,2,3,4,5 gitu..

  9. pengen tau dong,
    saya mau skripsi semester depan, sya niat magang di KAP (untuk mencari pengalman. bukan tuntutan skripsi)
    nah lebih baik magang, atau kerja part time. yg sya tau,bedanya magang itu ga dbayar, kalau oart time atau apa itu namanya dibayar dan lebih menuntut tanggung jawab pkerjaan.
    jadi pertanyaanya apa? hha. jd pertanyaannya apa yg harus saya lakukan

    1. waktu itu tentang inventory, berhubung inventory di klien yg ‘ga ada di perusahaan manapun’ jd ngambil itu.
      hehe.. ayoo semangat bikin laporan magang! cari topik yang out of the box 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s