Bodoh Untuk Menjadi Pintar

Chapter : Personal

Semua orang di dunia sebelum tahu sesuatu dimulai dari ketidaktahuan. Saya pernah membahas tentang ini di postingan tahun lalu. Tetapi entah kenapa saya ingin menceritakan lagi lebih dari ketidaktahuan. Maksudnya, ketika ketidaktahuan dipersamakan dengan kebodohan.

Saya sih tidak menyatakan bahwa tidak tahu apa-apa itu sama saja dengan bodoh, sama sekali tidak. Tetapi apa yang saya alami beberapa hari lalu membuat saya bilang kepada diri saya bahwa ketidaktahuan saya tentang sesuatu yang saya akan kerjakan sama saja dengan kebodohan saya.

Hari itu, ketika saya tidak bisa menjawab pertanyaan simple yang diajukan “seseorang” (yang tidak ingin saya sebutkan jabatannya) terhadap saya, hingga akhirnya dia bilang sesuatu yang sangat menohok hati saya, ketika saya gelagapan menjawab pertanyaan client dari telepon, hari itu juga saya seharian menghujat diri saya bodoh. Mengapa saya tidak bisa menjawab ? Mengapa saya tidak bisa berkelit ? Hanya hari itu.

Keesokan harinya, ‘seseorang’ itu sadar karena saya langsung berubah sikap padanya setelah ucapan menyebalkan itu keluar, dia mulai lagi membimbing saya menuju pencarian ilmu yang benar, menunjukkan ke saya apa saja yang harus saya ketahui, pelajari, dan kerjakan.

*kembali lagi ke prinsip awal, tidak tahu itu bukan berarti bodoh, ada waktunya kita tahu dan ada masanya kita tidak boleh tahu*

Dan akhirnya membuat saya dalam hati berkata..

“Hey man,, i’m not stupid. I will show it.”  hahahahaha..

Advertisements

26 thoughts on “Bodoh Untuk Menjadi Pintar

  1. oh yes presyl, ga semua ketidaktahuan itu membuat kita berarti bodoh.. toh ga ada manusia yg bodoh, adanya manusia yg tahu dan tidak tahu 🙂

  2. yah profesor ajah blom tentu mereka tahu semua tentang bisa tau tentang bidang ilmu yang mereka teliti apakah mereka juga masih bsa dikatakan bodoh…???

  3. yah, tergantung dari sudut pandang tiap orang juga sih, dan juga tergantung dari seberapa besar ketidaktahuan seseorang.

    klo dia emang tidak tahu sama sekali, mungkin dia memang tidak tahu, tapi klo sengaja tidak tahu, mungkin dia emang bego 😛

    *memanfaatkan inet kantor*

  4. gak semua orang tidak tahu itu bodoh…

    tapi semua orang bodoh pasti tidak tahu..

    gak semua orang tahu itu pintar…

    tapi semua orang pintar pasti ngerasa tahu…

    hihihi…

  5. Tidak tahu biasanya bukannya tidak tahu tapi tidak mau tahu, kalo mau tahu ya bilang saja nggak tahu, toh kita nggak akan dibilang bodoh. Lebih baik dimata orang kita bodoh cuma beberapa menit tapi kita mau mencari tahu (bertanya) daripada kita merasa diri kita sangat bodoh selamanya karena kita tak mau tahu karena takut bertanya.
    Regard..^^

    katanya presy__L : setuju !! makanya judulnya bodoh untuk menjadi pintar, maksudnya gini lho.. haha.. benar sekali anda!

  6. tapi yang pasti menurut gw.. orang pintar yang sebenarnya adalah orang yang merasa dirinya selalu bodoh dan terus berupaya menambah pengetahuannya, dan orang bodoh yang sebenarnya adalah orang yang sudah merasa sangat pintar padahal baru tahu sedikit dari apa yang dia pelajari.

  7. moso begitu yah, sempit banget itu pemikiran
    ngga adalah ceritanya orang tau segala-galanya, jadi kalo gitu semua orang di dunia bego dunk?
    huh kog aku yang kesel yah hehehe

    katanya presy__L : weits..tenang tha.. aku ga berpikiran kaya gitu koq.. klo kesel wajar..

  8. masih mending oarng tak tahu , bodo tapi mau belajar biar jd tahu , dr pd org yg uda bodoh, cuek , ga mau tahu , hidup lagi….cape dechh!!!!

  9. bener bgt, ketidaktahuan bukan berarti bodoh, karna ga tw makanya kita ingin tw, cuma yg disesalkan klo udah dikasih tw malah ga tw2….*bingung 🙂

    katanya presy__L : hehe..mungkin ada yg mesti dikasih tau 1x, 2x, 3x mungkin ? tapi tetep ga tau ?? waduh.. cari tau yg lain aja deh..

  10. “tidak tahu itu bukan berarti bodoh, ada waktunya kita tahu dan ada masanya kita tidak boleh tahu”

    wahhh setuju banget syl, tapi kalo ada masanya tidak boleh tau, gw sih pengennya cari tau, apalagi gosip. HAHAHAHAHAHA , nggak nyambung 😛

  11. setuju. orang gak tau itu belum tentu bodoh. 🙂 yang pinter juga terkadang bisa aja gak tau. semangat aja!!! gw suka kalimat terakhir lo. 🙂 hehehe. apa kabar? pindah ya? 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s