Tahun Baru.. Pengalaman Baru.. Sesuatu yang Baru

Cerita Kuliah

Say H-A-I (Hai !!!!!!!)

Say H-A-P-P-Y-N-E-W-Y-E-A-R (Happy New Year !!!!)

Baru 2  hari berjalan di tahun 2009, masih semangat bukan? semangat liburan yang tinggal sebentar lagi soalnya sebagian besar tanggal 5 Januari beraktivitas seperti normal lagi.

Saya juga begitu. Walau aktivitas yang dijalani sangat berbeda, karena untuk pertama kalinya saya akan magang selama 4 bulan kedepan di Kantor Akuntan Publik (KAP) sebagai Auditor!

Terdengar keren ngga kalau disebutkan? *kata teman saya yang bukan anak ekonomi sih gitu*. Walau ada embel-embel ‘junior‘ di depan kata tersebut dan hanya berstatus sebagai ‘trainee‘. Tetapi sayangnya, pekerjaannya ngga semudah dan sekeren menyebutkan namanya, audit.

Ada 2 hal yang masih mengganjal di pikiran saya. Pertama, auditor itu bisa dikirim seenaknya ke luar kota, apalagi anak magang macam saya.

Senior tinggal tunjuk sesuka hatinya. Saya sebenarnya malas jauh-jauh ke luar kota, mending liburan, ini kerja #huft, tetapi saat dibilang bayaran transportnya besar kalau semakin jauh pergi dari kantor, saya jadi bersemangat, huehehe.

Kedua, waktu kerja auditor tidak kenal waktu.

Sabtu Minggu bisa disuruh masuk kantor. Belum lagi hari-hari biasa yang lemburnya ngga tahu diri. Kadang sampai jam 12 malam atau malah sampai jam 2, 3 atau 5 pagi dan jam 8 keesokan harinya sudah harus kembali datang ke kantor klien *beberapa teman saya mengalaminya*.

Lebih parahnya lagi, lemburnya ngga dibayar aja dong ya, huhuhu. Sebenernya saya tidak mau memikirkan soal itu karena magang ini kan bertujuan buat cari nilai. Tetapi tetep aja saya berharap dapat gaji besar biar bisa beli kamera baru #tetepngarep

Tinggal 3 hari lagi menuju tanggal 5. Saya jadi tidak sabar untuk langsung ke kantor baru *oiya..kantor yang baru ini ternyata persis di sebelah kantor tempat saya magang kemarin! asik bisa temu kangen* Yaa, walaupun saya tidak tahu kesulitan atau cobaan apa yang akan saya alami nanti, pokoknya harus tetap semangat!

Advertisements

26 thoughts on “Tahun Baru.. Pengalaman Baru.. Sesuatu yang Baru

  1. wah semangat2!!!
    mau menempuh hidup baru ya,,, hahaha
    eh iye,, btw liburan enaknya ngapain yak?? libur gw telat nih, haha

    katanya presy__L : By..hunting poto yuk di priuk.. haha *jauh tuh* liburan juga bentar lagi abis..

  2. hyaaa…

    gak jadi pertamaxxx..

    wah eank nih dah trainee.. ada training buat pengangguran kyk gw gk ???

    katanya presy__L : ngapply aja ke perusahaan2.. siapa tau dapet..

  3. same with you..g sabar bwt tgl 5,,bharap smw mjadi baik2 saja.
    ntar sering ngumpul y,prec..tempat ngumpulny dmn??
    smoga aj gw di kantornya yg di jatinegara.lbh deket dari rumah..
    AMIN..
    good luck,my sist..

    katanya presy__L : makanya kantornya jgn di jatinegara.. katanya mau ngumpul di semanggi para karyawan sudirman ?? haha..udah di kuningan aja..

  4. niatnya magang cari nilai? hueueheueue……
    oke deh kalo dah dapat kamera bisa foto sana-foto sini, syarat untuk menjadi blogger eksis hehe…

    semngat!!!

  5. aduuuwh buuuu mangaaap gw ngajakin maen ngasal aja.
    abis gw bete ma nyokap marah2 mulu…
    minggat dah dari rumah tanpa tujuan,ehehehe….
    gw kira lo dikampus,gw mo petualang sepanjang margonda gitu..

    lah yg di medco kemaren ngapain pres?
    ada lowongan gag?ITnya?heehehhe…
    met sibuk yaaa…..

  6. ahhh..
    telat nih gw pres!
    happy new year yaa say!
    huhuu..ternyata gak seenak yg gw kira pre smagang ini..
    capek nya pol2 an..

    eh yuk yuk kpn nih mau kumpul2??
    tp gw udah di tempat klien nih 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s