Tahun Baru.. Pengalaman Baru.. Sesuatu yang Baru

Say H-A-I (Hai !!!!!!!)

Say H-A-P-P-Y-N-E-W-Y-E-A-R (Happy New Year !!!!)

Baru 2  hari berjalan di tahun 2009, masih semangat bukan? semangat liburan yang tinggal sebentar lagi soalnya sebagian besar tanggal 5 Januari beraktivitas seperti normal lagi.

Saya juga begitu. Walau aktivitas yang dijalani sangat berbeda, karena untuk pertama kalinya saya akan magang selama 4 bulan kedepan di Kantor Akuntan Publik (KAP) sebagai Auditor!

Terdengar keren ngga kalau disebutkan? *kata teman saya yang bukan anak ekonomi sih gitu*. Walau ada embel-embel ‘junior‘ di depan kata tersebut dan hanya berstatus sebagai ‘trainee‘. Tetapi sayangnya, pekerjaannya ngga semudah dan sekeren menyebutkan namanya, audit.

Ada 2 hal yang masih mengganjal di pikiran saya. Pertama, auditor itu bisa dikirim seenaknya ke luar kota, apalagi anak magang macam saya.

Senior tinggal tunjuk sesuka hatinya. Saya sebenarnya malas jauh-jauh ke luar kota, mending liburan, ini kerja #huft, tetapi saat dibilang bayaran transportnya besar kalau semakin jauh pergi dari kantor, saya jadi bersemangat, huehehe.

Kedua, waktu kerja auditor tidak kenal waktu.

Sabtu Minggu bisa disuruh masuk kantor. Belum lagi hari-hari biasa yang lemburnya ngga tahu diri. Kadang sampai jam 12 malam atau malah sampai jam 2, 3 atau 5 pagi dan jam 8 keesokan harinya sudah harus kembali datang ke kantor klien *beberapa teman saya mengalaminya*.

Lebih parahnya lagi, lemburnya ngga dibayar aja dong ya, huhuhu. Sebenernya saya tidak mau memikirkan soal itu karena magang ini kan bertujuan buat cari nilai. Tetapi tetep aja saya berharap dapat gaji besar biar bisa beli kamera baru #tetepngarep

Tinggal 3 hari lagi menuju tanggal 5. Saya jadi tidak sabar untuk langsung ke kantor baru *oiya..kantor yang baru ini ternyata persis di sebelah kantor tempat saya magang kemarin! asik bisa temu kangen* Yaa, walaupun saya tidak tahu kesulitan atau cobaan apa yang akan saya alami nanti, pokoknya harus tetap semangat!

26 Comments Add yours

  1. philbyxxx says:

    wah semangat2!!!
    mau menempuh hidup baru ya,,, hahaha
    eh iye,, btw liburan enaknya ngapain yak?? libur gw telat nih, haha

    katanya presy__L : By..hunting poto yuk di priuk.. haha *jauh tuh* liburan juga bentar lagi abis..

  2. TopiQue says:

    hyaaa…

    gak jadi pertamaxxx..

    wah eank nih dah trainee.. ada training buat pengangguran kyk gw gk ???

    katanya presy__L : ngapply aja ke perusahaan2.. siapa tau dapet..

  3. Achie says:

    Wiww.. Semanggatttt!!!

    Lama jg magangnya mpe 4bulan y syl..

  4. ndy says:

    same with you..g sabar bwt tgl 5,,bharap smw mjadi baik2 saja.
    ntar sering ngumpul y,prec..tempat ngumpulny dmn??
    smoga aj gw di kantornya yg di jatinegara.lbh deket dari rumah..
    AMIN..
    good luck,my sist..

    katanya presy__L : makanya kantornya jgn di jatinegara.. katanya mau ngumpul di semanggi para karyawan sudirman ?? haha..udah di kuningan aja..

  5. antown says:

    niatnya magang cari nilai? hueueheueue……
    oke deh kalo dah dapat kamera bisa foto sana-foto sini, syarat untuk menjadi blogger eksis hehe…

    semngat!!!

  6. Blog Cantik says:

    Semangat baru, sukses selalu…!

  7. draguscn says:

    salam kenal .. Auditor biasanya sangat disegani lho .. dan tak luput dari bahaya amplopisasi

  8. budiernanto says:

    met taun baru..
    met magang..
    met jadi auditor..

  9. masmoemet says:

    masih loncat2 ga ?

    katanya presy__L : uaaaaggghhh !! jadi inget IPK-ku.. harus loncat lebih tinggi lagi!!

  10. ianhobbitz says:

    semoga magang kali ini lebih baik ,lebih ga cape,lebih menyenagkan dari taon kemaren.. eh ia nama temen gw yang bikinin header itu mey

  11. Jiban says:

    weits..
    aku bukan auditor, tapi kerjaan udah kayak gitu :))

  12. aRai says:

    ke enakan libur selama satu minggu lebih, malah ampir 2 minggu rasana males banget buat balik ke kantor … hehe

  13. indo says:

    Ayo ditahun 2009 ini semoga lebih semangat dan lebih sukses lagi…:)

  14. ucii says:

    met taun baruuuu!
    asik deh kantor baru. semangat yak 😉

  15. aduuuwh buuuu mangaaap gw ngajakin maen ngasal aja.
    abis gw bete ma nyokap marah2 mulu…
    minggat dah dari rumah tanpa tujuan,ehehehe….
    gw kira lo dikampus,gw mo petualang sepanjang margonda gitu..

    lah yg di medco kemaren ngapain pres?
    ada lowongan gag?ITnya?heehehhe…
    met sibuk yaaa…..

  16. Blog Cantik says:

    Kerja pertama di tahun 2009..!

  17. Shintung says:

    gue pengen banget jadi auditor… hehe.

  18. soulharmony says:

    Undangan untuk rekan2 blogger. KalSel punya event besar ARUH BLOGGER 2009 akses di (http://aruhblogger.com). sampaikan kepada rekan2 blogger lainnya

    thanks

    chandra
    CP : 05117718393, 05119044028, 085251534313, 081952954056

  19. jengay says:

    ahhh..
    telat nih gw pres!
    happy new year yaa say!
    huhuu..ternyata gak seenak yg gw kira pre smagang ini..
    capek nya pol2 an..

    eh yuk yuk kpn nih mau kumpul2??
    tp gw udah di tempat klien nih 😦

  20. Brillie says:

    Happy new year yach.. btw, saya dah ngucapin belum? Hehehe…

  21. adhie says:

    Semangat2..!! jadi horror gw mau masuk akuntan.. gwkan rencananya ngambil akun..

  22. kyra.curapix says:

    happy new year,,presy,,,,,,,lama gak mampir

  23. alief says:

    met tahun baru……..

  24. BlaGaBloGer says:

    Semanget deh…..
    kali aja nanti jadi AUDITOR yang kerjaannya AUDIT n AUDIT….
    hohoho,,,, emang enaknya kalo keluar kantor,,,,,
    transport duitnya gede….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s