Say Hello.. and Say Goodbye..

1 September lalu menjadi hari pertama puasa dan hari pertama kuliah. Masuk jam 8 pagi trus keluar jam setengah 11 lalu selesai. Udahan. Cuma 1 mata kuliah saja hari itu. Tidak terlalu buruk di hari pertama, menyenangkan, apalagi ketemu lagi dengan orang2 yang selama 3 bulan lebih lamanya tidak pernah ketemu. Kalau jalan2pun cuma sama orang yang itu-itu aja, waktu magang, praktis ga pernah jalan2 lagi sama mereka.
Esoknya masih sama, dikarenakan 2 mata kuliah jam 8 dan jam 11 ditiadakan, baru masuk jam 2 siang. Panas euy.. untungnya waktu pulang menjelang magrib bisa nebeng temen. haha ngirit bos..
Saya kasih unjuk lagi foto2 kita saat bertemu kembali.. yang motret bukan saya.. lebih banyak automatically pake kamera barunya jengay.


<<<— ini sudah selesai kuliah si.. cuma dikarenakan lagi nunggu photocopy-an ya nongkrong2 dulu depan tempat fotocopy-annya. Sambil ngabuburit, enaknya ya main kartu dulu dan no money.. haha

<<<— Padahal tidak jauh dari ruangan tersebut ada orang2 yang lagi ngadain ceramah gitu. Sepertinya si anak2 FSI (Forum Studi Islam), tapi kita ?? tetep milih main kartu. Gawat..

<<<— Karena lagi nunggu photocopy-an, ga mungkin kan kita tinggalin buat masuk ke ruangan lain ?? ntar lupa lagi.. yah.. berusaha membela diri (ngeles)

<<<— sebelnya.. saya tidak pernah menang !! tapi bukan berarti saya ngocok mulu lho alias kalah paling bontot. haha. Padahal cuma main 4 1.

<<<— setengah jam lagi buka puasa, photocopy-an dah selesai, pulang deh.. Berfoto sama si ‘kumu’ alias kuning mungil. Nama mobilnya si Cindy.. thx atas tumpangannya Cin.. gile dianterin mpe depan komplek.. huhu sering2 ya Cin..

****

Selasa, 2 September 2008. Jam tangan menunjukkan setengah 10 malam. Disaat itu terlihat seorang wanita lemah tak berdaya. Dengan napas tersengal-sengal ia dipandu untuk terus menyebut nama Allah. Dalam ruangan itu berkumpul banyak orang. Dari suami, anak-anak, adik kakak hingga para keponakannya. Mata ini sudah ingin menangis rasanya, muncul perasaan takut hingga saya mulai menjauh dari tempatnya berbaring. Dikarenakan sudah terlalu banyak orang, maka sebagian diharuskan keluar dari ruangan tersebut. Dan saya salah satunya yang memutuskan untuk berjaga di luar.

Ketika jam menunjukkan jam 12 lewat beberapa menit, saya mencoba kembali untuk melihatnya. Dia sudah mulai tenang. Walau napasnya masih tersengal-sengal tetapi sudah jauh lebih baik. Hingga akhirnya jam setengah 1 malam saya beserta keluarga saya memutuskan untuk pulang ke rumah.

Rabu, 3 September 2008. Jam 1 siang tiba2 mendapat kabar dari ibu saya yang datang ke Rumah Sakit bahwa dia masuk ke ruangan ICU. Hati ini kembali deg-degan. Itu tandanya kondisinya sudah semakin parah. Jam 19.30 setelah sholat isya, jantung saya berdegup dengan sangat cepat, tiba2 saja dada ini terasa sakit. Dan entah mengapa yang langsung berada di pikiran saya saat itu hanyalah dirinya. Dirinya yang tak putus-putus kumintakan pada Tuhan untuk diberikan jalan yang terbaik baginya. Sholat Tarawih pun dimulai dan disaat jeda itulah saya sudah berpikir akan postingan kali ini. Dari judul hingga hal yang ingin diceritakan.

Jam 20.30 ketika sudah pulang dari masjid, rumah saya terlihat beda. Ada beberapa orang disana dan saya mendapati ibu saya sedang menangis sesegukan. Dan langsung mendapat kabar bahwa orang yang kulihat masih berbaring lemas 19 jam lalu sudah tak bernyawa lagi. Terdiam sejenak, menuju kamar mandi, duduk di closet, lalu menangis.

Teringat bahwa hanya dia satu2nya tante saya yang paling perhatian sama keponakan2nya. Satu2nya tante yang ingat akan ulang tahun saya, yang selalu bertanya tentang kuliah saya, dari IPK hingga soal ujian, bahkan hari Jumat lalu ketika saya menjenguknya dia masih ingat siapa saya. Masih bisa bicara bahwa saya sudah kerja (baca : magang). Orang yang sering masakin masakan kesukaan saya kalau saya berkunjung ke rumahnya. Tetapi itu mungkin yang terbaik baginya.

Mengidap penyakit kanker payudara lebih dari 5 tahun lamanya bukan hal yang gampang. 18 x dikemoterapi dengan biaya yang tidak sedikit juga menambah bebannya. Kata orang, manusia baik yang ‘dipanggil’ duluan sama Tuhan. Mungkin kata2 tersebut tepat untuknya. Dan kata orang pula, yang ditangisi adalah yang ditinggalkan, bukan yang meninggalkan. Saat itu yang menjadi perhatian saya adalah anak bungsu dari tante saya yang notabenenya merupakan sepupu saya. 4 setengah jam setelah kematian ibunya, dia merayakan ulang tahunnya yang ke-25. Saya tidak bisa membayangkan apa yang ada di pikirannya bahwa dia harus menguburkan ibunya di hari jadinya. Hingga saya pun baru mengucapkan selamat ulang tahun padanya 2 setengah jam sebelum hari tersebut lewat. Rencana Tuhan memang tidak bisa ditebak.

****Tag..tag..tag..****

kena lempar tag dari dee

Empat kerjaan:

1. Kuliah
2. Ngapply KAP buat magang
3. Nge-net. Salah satunya blog
4. Kuliah lagi

Empat tempat tinggal:

1. Rumah Orang Tua
2. Sama
3. Masih sama
4. Sayangnya masih sama

Empat film yang udah 100x ditonton:
Saya belum pernah nonton film sampai 100 kali, tetapi ada beberapa film yang saya tonton berkali-kali kalo ditayangin lagi di TV atau ditonton VCD/DVD nya.

1. Harry Potter
2. Lord of the Ring
3. Friends versi Korea-Jepang (yang main 2 artis favorite saya lho..hii won bin ganteng banget !!)
4. Home Alone

Empat tv show favorit:

1. Acara olahraga (F1, Moto GP, premiere league,champions league, dll)
2. Dorama Jepang atau drama Korea
3. Anime (Naruto, Bleach, Conan, Death Note, dll)
4. Hanya di Indonesia (salah satu segmen di berita Nuansa Pagi)

Empat makanan favorit:

1. Pempek (narsis akan daerah asal sendiri, tapi beneran.. enak)
2. Rendang
3. Tahu Tempe.. apalagi dicocol pake sambal kecap. uhh..
4. Kue Maksuba (lagi2 narsis akan daerah asal sendiri -palembang-.. disini jarang ada yg jual, tapi beneran enak bet..) Dan masih banyak lagi..

Empat situs favorit:

1. http://www.presyprezl.blogspot.com/
2. http://www.google.com/

3. http://www.youtube.com/

4. Blog teman2 semua..

Empat orang yang kena getah lemparan tag :
1. Budi Ernanto (orang yang sebelumnya kena tag yg sama dari orang yg dibawah)
2. Ian
3. Milla
4. Alia

27 Comments Add yours

  1. indo says:

    Asiknya pakai acara buburuthan…:)

  2. budiernanto says:

    huh, gw ga dapet tag-nya!!! padahal tag EMPAT ini seru tuh..

  3. sal~ says:

    baru kesini lagi.
    jadi banyak foto2nya yah?

    bulan puasa gini ko main 41?
    ckckck.
    kenapa ga main UNO aja? hehe. xD

  4. dondanang says:

    Gak dapet tag. *nangis di pojokan*

  5. presy__L says:

    tyo dan don danang : kalian pengen ?? yah padahl tadi dah nulis nama kalian.. cuma krn budi bilang males ngerjain tag gw apus. trus krn don danang sibuk ngurusin wordpress gw apus juga ganti nama orang lain.

  6. alia pewe says:

    makasi tag nyaaa
    lagi dikerjain nih ;D

    btw, koq gw blm nglyat lo ya syl ?
    waktu itu ad koq sesi minta ttd senior
    dari 2005 sampe 2007 tiap2 jurusan pasti dimintain
    lo lagi ga ad jadwal kuliah kali waktu itu, hehe ;D

  7. budiernanto says:

    wakakakak, asik asik gw dapet tag-nya..

    hehehe..

  8. Tha..^^ says:

    omm.. turut berduka presy. Yang tabah ya πŸ™‚

  9. Milla Widia N says:

    ahaa Tagnya udah aku ambil dan sekalian posting di posting sebelumnya ya πŸ™‚ di sini : http://millawidia.blogspot.com/2008/08/pr-dan-award-sekaligus.html

  10. presy__L says:

    alia : iyah..gw ga masuk pas hari itu..
    budi : yah..seneng kan??
    tha : yup.thx
    milla : ou iya..

  11. diana bochiel says:

    td gw dah coment tauuuu ko gag masuk siiii
    kampret bgt dah.,..

    rambut lo baru pres?segeran…hehehe

  12. dee says:

    turut berduka cita ya pres.. tanteku juga ada yg meninggal krn kanker payudara..

  13. Benazio R.P says:

    duh turut berduka yah .. semoga diterima di sisi Allah .. masi sempet2 aja ngetag hoho

  14. presy__L says:

    bochiel : ou iya ni.. haha thx
    dee & bena : thx yawh.

  15. jellypilotot says:

    weh enak bgt jadwalnya
    gua dapetnya
    7pagi ampe 1 siang ato
    1 siang ampe 7 malem
    buseee

  16. presy__L says:

    jellypilot : yah..itu cuma hari pertama yg nipu. hari2 selanjutnya kuliah gw dari jam 8 mpe jam setengh 5..

  17. Ridu.web.id says:

    waah.. turut berduka cita yah pres

  18. mudjiran says:

    turut berduka cita ya pres…

  19. dhie says:

    Pres…..
    Kematian adalah satu yang yang pasti,
    akan tetapi jika salah satu orang terkasih kita pergi untuk memenuhi panggilan-Nya,
    kedukaan yang dalam pasti tak bisa terelakan lagi.

    Dhie dan team jendelahati mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Tante Pres tercinta.

    Semoga amal ibadahnya diterima disisi-Nya, juga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan….
    Amiieeeennnn……

  20. presy__L says:

    Ridu..mudjiran..dhie.. : thx ya

  21. hellgalicious says:

    kesian tuh tante,,.

    tuRut berduka cita deh…

  22. kita says:

    I’am really sorry to hear that…

    semoga tantemu tenang disana ya!!!

  23. nugraha adi putra says:

    “innalilahi wa innalilahi rojiun..”

    I’m sorry to hear that..

  24. Rezki says:

    turut berduka cita…

  25. diana bochiel says:

    gw dah coment yah…ganjilin deh jadi 25 hehe
    gw juga ada post baru…gw sempet2in nge blog

  26. adinda andi anas says:

    turut berduka cita ya…

    wew kena lempar tag banyak ya..ahahaha

  27. jengay says:

    heyhoo..
    aku rindu kamera ku..
    huhuuu!

    pres waktu itu gw blm ngucap dukacita yaa.maafffff 😦
    doanya aja yaaahh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s