Medco!! I’m Coming!!

Chapter : Internship
Ingat cerita tentang perjalanan mencari magang di Medco yg pernah diceritakan sebelumnya?
Yah inget ga inget ini ringkasan cerita sebelumnya.
Jumat, 20 Juni 2008
Interview di Medco buat magang disana. Kata orang HRD-nya, 3 hari ngga ditelpon berarti wassalam. Sekian (cerita selengkapnya disini). Penarikan kesimpulan sendiri yaitu DITOLAK karena 3 hari ga ada kabar dari mereka.

Rabu, 2 Juli 2008

Tiba-tiba orang HRD yang meng-interview saya menelpon. Dia bilang seperti ini :

Dia : Ini benar presyl*** ya ??
Saya : Iya
Dia : Saya ****** dari Medco Power. Ngg kamu libur sampai kapan ya?
Saya : Akhir Agustus pak.
Dia : Seumpanya kamu jadi diterima, Jumat bisa dateng kesini ga? (dengan nada bicara sangat cepat)
Saya : maaf? (tidak mendengar karena dia bicara sangat cepat)
Dia : Kamu bisa ga?
Saya : maaf pak. Bisa diulang perkataannya? Saya tidak dengar. (agak budek)
Dia : Memang kamu dimana? (curiga ga denger karena sinyal, padahal dianya aja yg kecepetan ngomong)
Saya : Di rumah pak.
Dia : Ya udah,, ntar saya hubungi lagi.

Percakapan telepon yang tidak jelas kan? Kasih penolakan ngga, bilang kalau saya diterima juga ngambang. Yakin ngga yakin sama apa yang saya dengar. Ingat kata SEUMPANYA.

Kamis, 3 Juli 2008
Berlalu tanpa telepon satupun dari mereka. Yasudah, dianggap angin lalu kan telepon kemarin?
Jumat, 4 Juli 2008
Sarah Ulang Tahun! (okeh stop.. ini hanya intermezzo).
Siang sekitar jam 10-an kurang, orang HRD yang kemarin lusa telepon, tiba-tiba telepon saya lagi. Lalu berkata..

Dia : Ini presyl*** ?
Saya : Iya
Dia : Katanya kamu mau datang, kamu jadi kesini nggak ?

Saya : Ohh.. jadi ya pak? (dengan suara yang keliatan banget bodohnya). Hehe (nyengir) kirain saya tidak jadi. Abis kemarin lusa bapak ngomongnya bakal ditelpon lagi, taunya kemarin bapak sama sekali ngga nelpon.

Dia : Yaudah, sekarang kalau kamu bisa dateng, mau dateng jam berapa?
Saya : Abis makan siang pak.
Dia : Yaudah.. ditunggu jam 1.

Ketika waktu siap-siap buat berangkat, saya mulai merinding. Bukan karena saking senangnya, tapi karena saya harus berangkat sendirian naik bus! (OMG.. seumur umur belum pernah naik bus sendirian) apalagi ntar pasti kalau pulang sore-sore macet, pasti perjalanan lebih dari 1 jam, dan pasti pula dari naik sampai turun bus, berdiri.
Sebenarnya mau berangkat nanti-nanti, cuma karena mama dah nyap-nyap bilang suruh pergi secepetnya, jam setengah 11 lewat udah jalan. Alhasil sampai sana (kantornya di graha niaga sudirman) jam 12. Dan saya benar2 lupa kalau hari ini hari jumat yang notabenenya istirahat dari setengah 12. Bengong melanda. Bingung menerpa (halah).
Telepon teman yang magang di BEI (Bursa Efek Indonesia), mereka lagi pada makan siang. Daripada bengong sendirian, menyusulah saya kesana. Kantornya (baca: BEI, depan pasific place) kan cuma beda beberapa gedung dari Graha Niaga, diputuskanlah untuk jalan kaki. Dan ternyata pegel juga. Banget. Habis waktu cuma buat ketemu mereka, tinggal 15 menit waktu tersisa bingung buat cari makan. Ngga bakal sempet kalau mau makan jam segitu, janjiannya kan jam 1, padahal perut dah minta makan.
Berhasil kembali dengan selamat di Graha Niaga jam 1 tanpa makan. Nunggin orang HRD-nya, udah ketemu, negur, eh.. dia malah sibuk mondar mandir, trus dicuekin gitu aja. 1 jam lebih lamanya nunggu tanpa kejelasan.
Huwaaah bengong sendirian, lapar pula (cuma makan wafer doang sama minum sebanyak-banyaknya). Akhirnya malah duduk-duduk sambil ngobrol sama pak satpam daripada saya ketiduran nungguin orangnya. Dan akhirnya bertemu! ditemuin juga sama atasan saya yang kemarin sempat meng-interview saya juga. Ngobrol sana sini, dikasi tau masuknya mulai senin depan, trus ngejelasin kerjaan saya apa aja, plus kasi tau bayaran yang saya dapat.
Ah senangnya~
Sempat kaget juga bisa keterima, soalnya kemarin saya ga bisa jawab contoh kasus. Tetapi terbukti kan kesan pertama itu penting? (baca 2 post sebelumnya)
Kesan aneh saya dapat menutupi kebodohan saya. Hahaha.. selain itu juga bisa membuktikan kepada orang-orang disekitar saya, bahwa tanpa koneksi-pun saya bisa diterima dengan surat lamaran saya sendiri.
Malahan sesampainya di rumah, eh.. pihak Unilever nelpon buat manggil magang. Yah.. kau telat sih nelponny, coba sehari sebelum Medco ;p

Yeahh yeah.. Medco! I’m Coming!

See ya crazy monday..

Advertisements

8 thoughts on “Medco!! I’m Coming!!

  1. wuiiih.. magang di gaji ?? kalo Tugas Akhir dsana di gaji juga gak ya ?? aku baru keterima di medco nih yg di energy building, scbd..

    1. Oiya? Waah selamat dulu sebelumnya πŸ˜€
      Kamu nge-apply sendiri apa dari kampus? Trus disuruh ttd kontrak juga ga? Waktu itu aku ttd kontrak plus disebutin dibayarnya brp per harinya.
      Bayaran itu masalah belakangan, yg penting kan ilmunya πŸ˜€

  2. kak mau tanya, itu magang di medconya utk kepentingan kuliah (s1) ya? waktu apply ngajuiny langsung ke 2 perusahaan (medco n unilever), itu kan unileverny jg keterima apa tdk takut ke blacklist kak? soalny ada yg bilang ntar di blacklist gt lah, mangkany apply-nya harus satu dulu.
    terimakasih kak, mohon jawabannya

    1. Aku magang bukan buat keperluan kuliah, soalnya baru lewat semester 4, hehe, jadi iseng iseng aja.

      Aku dulu apply sekaligus sih, dan ngga kepikiran blacklist karena emang unilevernya aja yg telat telpon, hehe langsung bilang juga udah keterima di tempat lain. Klo apply satu satu kelamaan, lagipula kita gatau bakal diterima sama yg itu atau ngga kan, hehehe. Sukses ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s