The Game is Over.. Spanyol is the Winner !!!

Chapter : Sport

Yang terakhir bergembira dan tertawa adalah.. Spanyol !!!!

 

**Sorry to say buat beberapa orang yang tidak suka bola atau bosan dengan tulisan saya mengenai olahraga, tetapi akhir dari perjalanan Euro 2008 ini benar-benar harus diceritakan.**
Di babak final Euro 2008 semalam, Spanyol mengandaskan impian Jerman untuk menjadi juara Euro 4 kali dengan skor 1-0 saja. Yakh.. akhirnya ada juga tim jagoan yang berhasil menang. Biasanya tim andalan yang saya jagokan kalah melulu. Tetapi tidak dengan Spanyol yang bermain sempurna alias tak pernah kalah dari babak penyisihan grup. Itu pun selalu dengan hasil gol lebih dari 1 kecuali babak final dan saat adu penalti melawan Italy.
Gol semata wayang dicetak oleh Fernando ‘el nino’ Torres yang menjadi bintang di saat David Villa si ‘ganteng’ tidak ikut bermain karena cedera. Menyambut operan dari Xavi Hernandez, Torres sukses menjebloskan bola ke gawang Jens Lehnman setelah si Philip Lahm (bek Jerman) yang kalah panjang kakinya dari Fernando Torres tidak sanggup memotong bola operan. Belum lagi aksi Torres yang melompati Jehs Lehnman setelah menendang bola. Wow !! menurut saya itu salah satu gol terkeren, tapi sayang tidak masuk 10 gol terbaik pilihan UEFA.
Permainan Spanyol memang lebih baik, buktinya yang lebih banyak menyerang gawang lawan adalah pemain Spanyol. Mereka bermain cepat terutama saat melihat permainan Iniesta dan Xavi, juga si lucu David Silva yang sibuk berlari sana sini untuk mengejar bola. Lukas Podolski-pun tidak sanggup menjebol gawang Iker Casillas. Peluang didapat Michael Ballack untuk mendapat poin, tapi sayang tendangannya melebar aja tuh..
Tetapi ada beberapa hal yang tidak enak dilihat, kedua kapten timnas ini mendapatkan kartu kuning dari wasit karena sibuk protes. Mmph tidak sepantasnya mereka seperti itu. Lalu, adegan David Silva yang menanduk jidat Lukas Podolski juga seharusnya tidak dilakukan. Saya tertawa melihat adegan tersebut, Podolski yang notabene lebih tinggi dari David Silva sehingga harus menundukkan kepala sedikit saat beradu mulut langsung disundul aja gitu sama Silva ?? Untungnya wasit tidak memberikan kartu merah seperti saat Zidane menanduk dada Materazzi di final piala dunia. Sepertinya si Podolski yang mulai cerewet duluan lalu mungkin itu juga luapan kekesalan Silva yang selama ini sering banget dijatuhin lawan untuk mencegah pergerakannya yang lincah seperti saat diinjak oleh Fabio Grosso dan dijatuhkan pemain Rusia (lupa siapa namanya). Dan terakhir David Villa berhasil menjadi Top Scorer dengan 4 gol-nya. Yeay !!!!! Soal pemain terbaik,, masih belum tahu. Tapi sepertinya Iker Casillas yang kebobolan sedikit sekali gol, Cesc Fabregas yang mengatur serangan Spanyol dari lini tengah, dan Xavi Hernandes yang sering dijadiin starter oleh Luis Aragones di lini tengah serta sering memberikan umpan matang untuk mencetak gol cukup baik untuk jadi nominator..
Pagelaran Euro telah berakhir.. dan sekarang yang sibuk adalah Klub-Klub bola dari negara manapun berembuk dan menentukan pemain terbaik mana yang sesuai dengan pilihan dan budget mereka untuk bisa diboyong ke Klub-nya masing-masing..
the game is over.. see ya !!

sumber foto (bukan sumber berita) : detiksport.com


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s