Manchester United are the WINNER !!

Chapter : Sport
sumber foto : detik sport

Baru setengah jam yang lalu gw ngeliat FINAL LIGA CHAMPIONS -karena gw nonton siaran ulangnya- dan menyaksikan pasukannya Sir Alex Ferguson jingkra-jingkrak megang piala karena ngalahin Chelsea dalam drama adu penalti. Ngga sedramatis adu penalti antara Liverpool dan AC Milan, tapi tetap aja seru!

Sundulan Christiano Ronaldo ke gawangnya Chelsea benar-benar ngebuat pendukung MU bersorak, termasuk gue. Tetapi, gara-gara Lampard nge-gol-in balik, eh gantian pendukung Chelsea yang senang, termasuk si pemilik Roman Abramovich yang dengan empuknya duduk di kursi VVVVIP -mungkin huruf V-nya lebih dari 2-.

Tambahan waktu ternyata ngga cukup buat bikin gol bagi keduanya. Otomatis, penalti-pun berjalan. Gue sempet kecewa waktu tendangan Ronaldo digagalin sama Petr Cech bahkan ketika pemain chelsea berhasil nge-gol-in, pemain Chelsea sudah siap buat loncat-loncatan. Nah, 1 tendangan lagi bakal bisa buat Chelsea menang seandainya ini berhasil, cuma disinilah letak kesalahannya. John Terry kepeleset aja gitu waktu nendang, yang buat pendukung MU kembali bersorak dan membuat Roman Abramovich nampakin muka keselnya. Belum lagi ditambah, kegagalan Anelka karena tendangannya dihalau ma Van de Sar. Pastinya,vsemua pemain MU pada berlarian kesana kemari kesetanan kayak anak ilang.

Lanjut.. yang mau gue bahas disini bukan hanya kemenangan MU,,tapi ngebahas ekspresi para pemainnya juga. Terutama JOHN TERRY! kapten Chelsea yang satu ini memang agak melankolis dengan nangis sambil nundukin kepala setelah tendangan penaltinya dan Anelka gagal masuk ke gawang.

Oke.. gue ngga masalah cowok itu nangis, karena air mata itu milik semua orang. Tapi liat sikon dong, You are a man! semestinya anda menenangkan teman-teman anda dan menyemangati mereka semua. Bukan sesegukan dan ditenangin sama orang-orang. Dan yang dilakuin Terry bukan kali ini aja. Waktu kegagalan bersama tim Inggris pun di Piala Dunia 2006, dia juga nangis waktu dikalahin Portugal. Padahal dia KAPTEN! dan yang sibuk malah Mr. Beckham yang nenangin semua temen2nya sambil nepuk2 punggung. Jelas aja Sven Goran Erickson sempet terpesona sama dia. Dan jelas juga kalo Fabio Capello -pelatih timnas Inggris yang baru- nyuruh Rio Ferdinand yang make tanda C -captain- di lengannya, bukan John Terry lagi. Walaupun gue lebih suka Gerrard yang jadi kapten.

Christiano Ronaldo, benar-benar dah ngomongin pemain sayap MU nomor 7 ini. Sempat gue benci gara-gara kerlingan satu matanya di Piala Dunia waktu ngalahin Inggris, tapi benar-benar berjasa mengangkat MU hingga jadi juara. Menjadi top scorer di premiere league membuktikan klo dia ngga ada matinya. Duet maut dengan Rooney juga jadi satu momok menakutkan bagi lawan.

Tetapi ternyata, Ronaldo ngga sekuat penampilannya. Dia juga berdiri sambil nangis sesegukan trus nutupin mukanya, lalu terduduk dan masih nangis sambil nutupin mukanya, dan diakhiri dengan tengkurepan di lapangan masih sambil nangis. Dan sekali lagi gue ngga nyalahin cowok nangis, dia pasti seneng banget ka;au MU menang, karena kalau sampai kalah, hujatan seluruh pendukung MU bakal diterimanya lagi gara-gara dia gagal eksekusi penalti walaupun dia bikin gol di babak pertama.

Frank Lampard.. pemain Chelsea sejak ibunya meninggal baru-baru ini, setelah menciptakan gol pasti langsung ngangkat kedua tangan -lebih detail telunjukknya- ke udara, mempersembahkan gol itu buat ibunya. Tapi bukan itu yang gue maksud, gue sebel ngeliat lidah dia yang melet sana sini sebelum ngelakuin tendangan penalti atau tendangan bebas. Mengapa harus bersikap seperti itu mas?! mengapa?! -halah-

Owen Hagreaves.. ehm,,ehm mas pemain MU ini benar-benar buat gue senyum-senyum kalau ngeliat dia. Entah kenapa dia terlihat sangat lucu kalau lagi bermain. Bukan lucu yang bisa buat orang ketawa ya, bukan itu. Selain jago, dia terlihat sangat manis di mata gue, -aaahhhh.. lebay!- Entah kebetulan atau ngga, waktu pertama kali liat pertandingan sepak bola liga Inggris di tv, menyaksikan pertandingan antara MU dan Liverpool, mata anak 9 tahun ini langsung kesengsem Sama Michael Owen, sayangnya gue ngga liat atraksi dia di Piala Dunia 1998. Sama-sama Owen! Sama-sama manis dan lucu >.<

Heeeii lanjut.. intinya sih MU jadi double winner di tahun ini. Membuktikan kalau klub favorit gue sejak dulu ini memang hebat. Terutama sang manajer. Ck..ck..ck..

Buat Chelsea.. sori mayori bung, dapat pialanya kapan-kapan aja yee!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s