Rossi Gundul.. Gundul Rossi

Chapter : Sport

GP Shanghai, China kemarin benar-benar bakal jadi tempat yang berkesan bagi Rossi di tahun 2008 ini. Mengapa ?? ya.. jelas aja karena dia MENANG !!

Bukan.. bukan.. bukan itu saja. Dia menempati podium teratas setelah 7 bulan [terakhir Oktober 2007] terlempar dari tempat favoritnya. Benar.. 7 bulan penantian yang panjang bagi seorang ‘the doctor‘ !!

Memecahkan rekor fastest lap Pedrosa yang dibuat tahun 2006 juga dilakukannya. Ya..ya.. sekedar mengingatkan, bahwa Rossi adalah JUARA DUNIA 7 x. 7x !!

Diperkirakan banyak orang bahwa usianya yang menginjak 29 tahun akan membuatnya kewalahan di lintasan dan tenggelam dalam serangan pembalap muda di bawah 25 tahun. Terbukti dari ke-eksistensi-an Casey Stoner yang sukses jadi juara dunia 2007 dan Dani Pedrosa yang mengikuti di belakangnya. Belum lagi tersisih akan kehadiran rekan baru di team-nya, Jorge Lorenzo yang dalam musim perdananya di Moto GP sudah meduduki posisi kedua teratas klasemen sementara.

Tetapi dia menghapus keraguan tersebut. Sempat melorot ke posisi 4 dalam start awal, bukan berarti tidak dapat mengejar. Setelah berada di posisi terdepan, tetap saja dia harus bertahan dari Dani Pedrosa yang terus menguntitnya hingga mulai mengendur perlawanannya di 3 lap terakhir. Stoner ?? cukup puas saja finish di tempat ketiga dengan selisih waktu 15 Detik dari Rossi !!

Yang menarik dari Rossi selain gaya membalapnya, selebrasi atas kemenangan dirinya cukup menarik \ dilihat. Selalu memberhentikan motor seenaknya di pinggir lintasan, menikmati semua sorotan kamera yang dihadapkan kepadanya -bahkan kamerapun pernah diciumnya !!-, bercengkrama dengan penggemarnya yang memberi selamat kepadanya. Ya..ya.. si Rossi penikmat kepopuleran.

Kita semua bisa kok untuk seperti Rossi, apapun itu keinginannya –tak hanya jadi pembalap saja-. Orang boleh berkata bahwa usia yang semakin bertambah membuat kita semakin kehilangan kekuatan. Faktor usia yang dipersalahkan jika kita tak sanggup melakukan pekerjaan yang sebenarnya diinginkan.

Aku tidak bisa berbahasa mandarin, usiaku sudah terlalu tua untuk mengikuti les

Aku tidak dapat mengerjakan ini, semestinya ini kan dikerjakan oleh orang yang lebih muda daripada aku.

Pernah seperti itu ??

Jangan lagi. Tuhan sudah memberikan waktunya bagi kita, jangan anggap bahwa waktu yang telah terbatasi oleh usia tersebut mengganggu semua keinginan yang akan dikerjakan.

Semangat !! Berapapun usiamu, itu semua hanyalah angka!

Advertisements

2 thoughts on “Rossi Gundul.. Gundul Rossi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s