Pembuktian CHELSEA ‘Kembalinya’ MU dan Ketegaran GERRARD

Chapter : Sport

Baru beberapa jam lalu menyaksikan pertandingan semi final liga champions antara Liverpool vs Chelsea. Dan setelah menanti 2 x 45 menit plus 30 menit babak tambahan, -ga ding,, gw nonton siaran ulang yang cuma 1 jam aja-, akhirnya Chelsea sukses maju ke Final menghadapi MU.

Sebenarnya mendukung Liverpool di pertandingan ini, namun setelah dipikir-pikir daripada harus mengahadapi Liverpool yang notabene-nya jagoan di kancah eropa, mending lawan Chelsea. Yah.. walaupun beberapa hari kemarin dikalahkan di Stamford Bridge. Dan akhirnya, Roman Abramovich (Super milyader $ pemilik Chelsea) dengan bangganya akan duduk di kursi VVIP saat final liga champions berlangsung di Moskow.

Pertandingannya berlangsung seru! The Reds (Liverpool) vs The Blues (Chelsea). Chelsea ngotot balas dendam karena dikalahkan Liverpool 2x dalam perjalanan menuju final, bahkan tahun lalu di semifinal.

Liverpool ngotot menghapus kutukan selalu kalah di Stamford Bridge. 2 gol dari Didier Drogba plus 1 gol penalti dari Frank Lampard yang nangis setelah mencetak gol -turut berduka cita atas meninggalnya sang ibu- membuyarkan impian Liverpool untuk maju ke final 3x dalam 4 tahun terakhir. Dan Liverpool hanya bisa menjebol gawang Petr Cech lewat Fernando Torres dan tendangan dasyat Ryan Babel (agregat 4-3). Kesimpulannya, Chelsea mampu membuktikan untuk berhasil maju ke Final Liga Champions untuk PERTAMA kalinya sejak klub itu berdiri.

Pendukung Liverpool mungkin bakal menyalahkan John Arne Riise yang menjebol gawangnya sendiri di leg pertama semifinal, yang membuat pendukung Chelsea sangat berterima kasih padanya. Juga Samy Hypia yang seenaknya menjatuhkan Michael Ballack di kotak penalti. Tahu apa yang dikatakan Steven Gerrard sang kapten tentang gol bunuh diri Riise?

Tidak ada yang harus disalahkan dari John (Riise). Kami bisa menang, kalah, atau seri. Itu merupakan kerja tim dan itu tanggung jawab saya sebagai kapten untuk membawa teman-teman bangkit dan meyakinkan mereka bahwa kami siap untuk kembali tampil minggu depan -uefa.com-

Belum tahu apa yang akan dikatakannya mengenai kekalahan ini. Yang pasti Gerrard berhasil membuat Liverpool memberikan tontonan yang menarik, terutama di 30 menit babak perpanjangan waktu.

Kembali lagi ke Chelsea, perjalanan mereka belum tentu berakhir dengan memegang trofi kemenangan. Karena Manchester United (MU) bakal senang hati memberikan perlawanan mati-matian. 2x berlaga di babak final, 2x pula MU menjadi jawara. Siap untuk kembali menyaksikan Ryan Giggs dkk mengangkat piala setinggi-tingginya ??

Bagaimana dengan aku? bagaimana dengan kamu? Siap membuktikan kepada orang-orang termasuk mereka yang meremehkanmu bahwa kita masih punya kemampuan untuk berhasil dan masih punya Tuhan yang akan memberikan keajaiban?

Siap untuk kembali ke peperangan dan bertempur habis-habisan untuk mendapatkan yang diinginkan? Apakah siap pula untuk menerima kekalahan dan menerima kenyataan hal itu semata-mata untuk membuat kita menjadi lebih baik lagi?

Jawabannya : Harus SIAP!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s